Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ingin Punya Kulit Wajah Sehat Seperti Pevita Pearce? Simak Langkah-langkahnya!

Hanya 7 langkah dan Anda siap untuk menjalani hari.

Ingin Punya Kulit Wajah Sehat Seperti Pevita Pearce? Simak Langkah-langkahnya!
Courtesy of Instagram @pevpearce

Pevita Pearce berbagi rahasia kulit wajahnya kepada kita semua!

Kemarin, aktris 5 cm yang baru saja kembali ke Jakarta, setelah menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarganya di London, Inggris, turun ke Instagram dan berbagi langkah-langkah perawatan wajah pribadinya kepada 14,9 juta "pengikut". Seperti yang telah diketahui banyak orang, sebagai figur publik yang mempunyai paras menawan, pastinya Pevita merupakan salah satu sosok inspirasi Tanah Air dalam dunia kecantikan dan juga fashion. Namun, dari banyaknya produk perawatan wajah yang ada, yang ia terapkan pada rutinitas paginya di hari Minggu dapat dikatakan cukup sederhana dan praktis. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

1. Menggosok gigi

Courtesy of Instagram @pevpearce

Menjaga kebersihan mulut Anda memang merupakan hal terpenting, sama seperti apa yang dilakukan Pevita pada langkah pertama rutinitasnya. Karena selain mempercantik tampilan wajah, Anda juga tentunya harus mementingkan kebersihan diri bukan? 

2. Mencuci wajah

Courtesy of Instagram @pevpearce

Entah jenis kulit berminyak, kering, atau sensitif, pastikan mencuci wajah sebelum menerapkan perawatan apapun. Selain dapat memberikan "kanvas" baru untuk produk-produk Anda, mencuci wajah dapat membuat langkah perawatan yang akan Anda gunakan berfungsi dengan maksimal. Jangan menganggap wajah Anda bersih walau hanya dirumah, karena debu dan kotoran lainnya bisa saja tidak terlihat mata.

Baca juga: 18 Pembersih Wajah Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

3. Toner

Courtesy of Instagram @pevpearce

Terkadang, melewatkan langkah pemakaian toner dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah kulit. Toner adalah produk yang berperan sebagai pengangkat sisa makeup dan kotoran yang mungkin saja masih menempel di wajah setelah mencucinya. Mereka juga sekaligus dapat mengembalikan kesimbangan pH kulit yang berubah akibat produk pembersih wajah yang bersifat basa, sementara kulit bersifat sedikit asam. 

4. Vitamin C

Courtesy of Instagram @pevpearce

Selain retinol, vitamin C juga merupakan salah satu bahan yang berfungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan loh! Memiliki fungsi membangkitkan produksi kolagen, mengembalikan elastisitas pada kulit, dan memberantas serangan radikal dari polusi. Tak hanya itu, dengan pemakaian rutin, vitamin C akan memberikan tampilan kulit lebih rata, mencerahkan, dan membantu tekstur kulit menjadi lebih halus. Tidak heran Pevita mempunyai wajah glowing.

Baca juga: Manfaat Vitamin C untuk Kulit Wajah

5. Serum

Courtesy of Instagram @pevpearce

Produk serum masih banyak sekali diabaikan oleh para pemula dan juga pencinta dunia kecantikan. Karena merasa tidak menghasilkan tampilan yang diinginkan. Faktanya, Anda memang harus berhati-hati dan melakukan research lebih, dibandingkan produk lainnya, dengan mana yang baik dan cocok untuk kulit Anda. 

Baca juga: Mengapa Penting Menggunakan Serum dan Kapan Waktu Terbaik Memakainya?

6. Minyak wajah

Courtesy of Instagram @pevpearce

Jangan ragu untuk menggunakan minyak wajah sekalipun Anda miliki jenis wajah berminyak. Minyak wajah berfungsi untuk memberikan nutrisi dan hidrasi pada kulit, berbeda dengan hidrasi yang dihasilkan oleh produksi minyak yang mengakibatkan wajah Anda kusam. Jika miliki jenis kulit berminyak pilihkan produk bertekstur ringan untuk membantu menyeimbangkan kulit, mencegah kelebihan sebum, dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri untuk membantu melawan jerawat.

Baca juga: Ketahui 15 Produk Face Oil yang Mampu Membantu Kulit Lebih Glowing

7. Tabir surya berbasis minyak

Courtesy of Instagram @pevpearce

Siapa dari Anda di sini yang belum memasukkan tabir surya dalam rutinitas perawatan wajah? Kami sangat merekomendasi Anda untuk memulainya! Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV dan pancaran sinar blue-light, tabir surya juga dapat mencegah hal terburuk yang dapat terjadi yaitu kanker kulit.

Jadi, apakah Anda berminat untuk mengikuti rutinitas pagi perawatan wajah Pevita?

Baca juga:

Tabir Surya, Sahabat Kulit Wajah Sehat

Apakah Rutinitas Skincare Malam Anda Sudah Benar? Mari Simak & Perbaiki Langkah Perawatan Kecantikan Pada Malam Hari

Intip Rahasia Perawatan Kulit Meghan Markle yang Dibagikan Langsung oleh Sang Terapis Facial

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @pevpearce)