Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

18 Pembersih Wajah Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Menjaga kebersihan dengan sabun pencuci wajah pemenang penghargaan ini.

18 Pembersih Wajah Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Inilah beberapa kabar baik — dan kabar buruk — perihal mencuci muka. Kabar baik pertama: Mencuci wajah sama pentingnya dengan yang Anda pikirkan. “Kita harus mencuci kulit kita pagi dan sore,” kata Emer Gillen, Ahli Perawatan Kulit ELEMIS. "Bersihkan di pagi hari untuk menghilangkan apa yang dikeluarkan kulit ke permukaan pada saat malam hari, dan bersihkan di malam hari untuk menghilangkan apa yang telah terpapar pada kulit di siang hari, termasuk riasan wajah dan SPF."

Beralih ke berita yang tidak terlalu bagus: Tidak sengaja membersihkan secara berlebihan mudah sekali terjadi. "Lingkungan permukaan kulit (microflora / microbiome / acid mantle) sangat penting tidak hanya untuk fungsi kulit, tetapi untuk kesehatan integral," kata Emer, yang menggambarkan penghalang pelindung utama "sebum, pH, bakteri, dan air” bekerja bersama. "Tanpa pelindung penghalang, pengganggu dalam bentuk kuman dan bakteri lebih mungkin untuk masuk," jelasnya. “Itulah sebabnya ketika kita membersihkan kulit kita, kita ingin menghilangkan kotoran, noda, makeup, dan SPF. Namun, kami tidak ingin menghilangkan lingkungan permukaan, kami ingin menyeimbangkannya. ”

Meskipun kedengarannya sulit, ada beberapa sabun cuci wajah yang mampu menjaga ikatan lingkungan permukaan kulit tersebut secara hati-hati. Simak 18 produk ampuh yang akan membersihkan dan menyeimbangkan setiap jenis kulit.


1. ELEMIS Superfood Cica Calm Cleansing Foam

 

$32.00 atau sekitar 469.000 rupiah

Memiliki busa lembut, sabun ini dapat menenangkan kulit yang cenderung kemerahan dan teriritasi saat Anda melapisinya. Produk Elemis tersebut mampu membuat kulit Anda terasa segar setelah dibilas — tetapi tidak terasa tertarik ataupun lecet.


2. CeraVe Acne Foaming Cream Cleanser

 

$14.99 atau sekitar 220.000 rupiah

Benzoil peroksida bukan hanya digunakan untuk remaja. CeraVe Acne Foaming Cream Cleanser sesuai untuk jenis kulir berjerawat berkat kandungan ceramide yang mampu mengunci kelembaban saat membersihkan tanpa overdrying.


3. Neutrogena Ultra Gentle Daily Facial Cleanser



$4.29 atau sekitar 63.000 rupiah

Jika Anda menyukai jenis pembersih "satu kali-dan-selesai", sabun ini merupakan solusi untuk Anda. Produk tersebut mampu menghilangkan semua riasan wajah Anda melalui tekstur busanya yang lembut, sehingga Anda dapat beralih ke perawatan kulit selanjutnya serta melupakan aturan pembersihan ganda.


4. HoliFrog Tashmoo Water Lily Nourishing Milky Wash

 

$38.00 atau sekitar 557.000 rupiah

Pembersih wajah buatan HoliFrog — seimbang pada pH 5 — sangat ideal untuk kulit yang sensitif atau breakout. 14 asam amino dan sejumlah vitamin yang terkandung akan membantu kulit untuk kembali rileks.


5. Aveeno Ultra-Calming Foaming Cleanser and Makeup Remover


 

$10.06 atau sekitar 148.000 rupiah

Sulit untuk menemukan pembersih berbusa yang tidak mengiritasi kulit kering dan sensitif, tetapi tim ahli Aveeno menemukan solusinya lewat formula bebas pewangi ini.


6. Peach & Lily Power Calm Hydrating Gel Cleanser


 

$28.00 atau sekitar 411.000 rupiah

Meskipun pembersih dengan busa dari Peach & Lily menggunakan formula seperti gel, namun teksturnya masih sangat lembut — sehingga Anda dapat membersihkan wajah tanpa khawatir.


7. Dermalogica Clearing Skin Wash


 

$62.00 atau sekitar 908.000 rupiah

Asam salisilat, yang dikenal karena kemampuannya untuk menyeimbangkan kulit yang rentan terhadap minyak, bertindak sebagai exfoliator untuk sabun cuci wajah dari Dermalogica. Sementara itu, asam laktat dan tea tree oil akan membuat kulit lebih bercahaya untuk watku yang lama. 


8. Fresh Soy Makeup Removing Face Wash


$44.00 atau sekitar 645.000 rupiah

Menurut 5.000 ulasan sempurna di Sephora, pembersih berbasis protein kedelai ini layak untuk dibeli. Apakah produk ini bagus? Cukup lembut untuk membersihkan maskara juga.


9. Tata Harper Regenerating Cleanser

 

$84.00 atau sekitar 1.231.000 rupiah

Pertimbangkan pembersih mewah ini sebagai pembersih wajah dan exfoliator. Produk ini cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari, serta diperkaya dengan kandungan asam beta-hidroksi dan bubuk biji aprikot.


10. OSEA Ocean Cleanser

 

$48.00 atau sekitar 703.000 rupiah

Layaknya kandungan serum yang disamarkan sebagai pembersih wajah, ekstrak ganggang yang terkandung dalam Ocean Cleanser OSEA dapat melindungi kolagen yang dihasilkan oleh kulit Anda secara alami.


11. The Ordinary Squalane Cleanser

 

$7.90 atau sekitar 116.000 rupiah

Termasuk jenis pembersih vegan dan crulety-free squalane, namun dijual dengan harga di bawah $10? Berkat The Ordinary, segalanya mungkin terjadi.


12. Caudalie Vinopure Pore Purifying Gel Cleanser

 

$28.00 atau sekitar 411.000 rupiah

Pembersih dengan tekstur gel yang lembut ini sangat cocok untuk kulit yang cenderung berjerawat tetapi reaktif, berkat kandungan asam salisilat yang mampu mengecilkan pori-pori.


13. Weleda Gentle Cleansing Foam

 

$15.00 atau sekitar 220.000 rupiah

Setelah Anda mulai membersihkan dengan busa seperti awan ini, Anda akan menemukan bahwa sabun pencuci wajah lainnya cukup mengecewakan. Memiliki tekstur yang mewah, produk ini dapat menghilangkan riasan wajah dengan cepat tanpa ada bahan yang terasa kasar.


14. Philosophy Purity Made Simple Cleanser

 

$36.00 atau sekitar 528.000 rupiah

Kami beralih ke pembersih yang kaya akan kandungan, seperti pembersih dengan bahan susu ini, secara berkali-kali hanya karena fungsinya yang dapat menghilangkan semua riasan mata dan gunk dalam hitungan detik.


15. Youth To The People Superfood Antioxidant Cleanser

 

$10.00 atau sekitar 147.000 rupiah

Pembersih terlaris di Sephora ini mendapatkan penghargaan berkat formula alami yang dapat menenangkan kulit serta kemasannya yang berupa botol kaca cantik.


16. FAB First Aid Beauty Face Cleanser


$21.00 atau sekitar 308.000 rupiah

Pembersih ultra-lembut yang mampu memanjakan kulit ini akan menghilangkan minyak dan makeup tanpa membuat kulit menjadikencang atau belang.


17. OLEHENRIKSEN Truth Juice Daily Cleanser

 

$12.00 atau sekitar 176.000 rupiah

Seperti segelas jus jeruk segar untuk kulit Anda, pembersih jelly cream ini terasa zippy dan menyegarkan karena dengan lembut mampu menghilangkan riasan yang membandel serta mengatasi minyak berlebih pada wajah.


18. Clarins Gentle Foaming Cleanser

 

$26.00 atau sekitar 381.000 rupiah

Kulit yang lebih reaktif akan menyukai kelembutan dari sabun Clarins Gentle Foaming Cleanser with Shea Butter.




(Penulis: Harper's Bazaar Staff dan Madge Maril; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Elizabeth Michelle; Foto: Courtesy of Bazaar US)