Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Segudang Inovasi Terbaru yang Hadir Pada Samsung Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5

Mengenal lebih dekat segudang kelebihan dari dua perangkat terbaru yang dipastikan dapat menyempurnakan kehidupan Anda.

Segudang Inovasi Terbaru yang Hadir Pada Samsung Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5
(Foto: Courtesy of Samsung)

Menyusul kesuksesan dari generasi terdahulunya, di tahun 2023 ini perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung Electronics kembali memperkenalkan mahakarya terbarunya untuk seri Galaxy yang terdiri dari Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5.

BACA JUGA: Samsung Umumkan Smartphone dan Kolaborasi Terbarunya di Acara Galaxy Unpacked Watch Party

Samsung Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5
(Foto: Courtesy of Samsung)

Merupakan generasi kelima, Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5 menjanjikan pengalaman unik untuk setiap pengguna dengan desain yang kali ini hadir semakin ramping dan ringkas. Tidak sampai di sini saja, seri Galaxy Z terbaru ini juga mendukung penuh para content creator yang ingin menghasilkan konten dengan ragam inovasi terdepan berkat kehadiran fitur Flex Window baru di Galaxy Z Flip5 hingga pengalaman multitasking yang semakin canggih di Galaxy Z Fold5.

Well... it’s safe to say that Galaxy foldable series dapat memenuhi dan melampaui kebutuhan yang mungkin dapat dibayangkan oleh Anda sebagai penggunanya.

Salah satu yang spesial lagi yang dihadirkan pada dua kreasi terbaru ini adalah teknologi Flex Hinge yang kini hadir dengan update terkini. Galaxy Z Flip5 yang memiliki ketebalan 15.1 mm dan Galaxy Z Fold5 dengan ketebalan 13.4 mm dihadirkan dengan desain lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini membuat Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5 juga dapat tampil lebih estetis tanpa celah ketika dalam keadaan terlipat, atau yang disebut juga sebagai zero gap serta pastinya nyaman dalam gengaman.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut Bazaar rangkumkan berbagai kelebihan hingga inovasi terbaru yang wajib Anda ketahui di perangkat terbaru Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5:

Galaxy Z Flip5 

SamsungGalaxy Z Flip5
(Foto: Courtesy of Samsung)

Hadir dengan desain yang stylish, Galaxy Z Flip5 diperlengkapi dengan fitur Flex Window (layar di bagian depan dari badan hp) baru yang kini tersedia dalam ukuran 3x lipat lebih besar dari generasi sebelumnya. Ini memungkinkan untuk menampilkan lebih banyak opsi pengaturan yang sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari tampilan jam dan desain yang dapat selaras dengan pengguna Galaxy Watch6 series, memeriksa notifikasi, mengontrol musik, dan yang paling menarik adalah dapat menonton Netflix, Youtube, hinga Google Maps dari layar depan.

SamsungGalaxy Z Flip5
(Foto: Courtesy of Samsung)

Selain itu, Galaxy Z Flip5 juga menawarkan pengalaman penggunaan kamera paling serbaguna di kelas smartphone Samsung Galaxy. Berbagai fitur seperti FlexCam (untuk mengambil foto bebas genggam di sudut berapapun), Dual Preview yang memungkinkan subjek yang difoto untuk melihat diri mereka sendiri di Flex Window, hingga Super Steady yang dapat menstabilkan kamera, dan Auto Framing untuk memastikan komposisi foto seusai dengan yang diinginkan.

Ada pula opsi Nightography yang dapat mengoptimalkan hasil foto dan video walaupun dalam kondisi pencahayaan yang minim serta kehadiran zoom hingga 10x untuk memastikan foto dapat terlihat tetap jernih walaupun dibidik dalam jarak yang jauh sekalipun.

Galaxy Z Fold5

Samsung Galaxy  Z Fold5
(Foto: Courtesy of Samsung)

Berbeda dengan Galaxy Z Flip5, Galaxy Z Fold5 degan bangga mendeklarasikan bahwa ini merupakan fold tertipis dan teringan sampai saat ini.

Daya tarik selanjutnya yang tak kalah menarik adalah bila di generasi terdahulu kita hanya mendapatkan Multi Window, Taskbar, dan App Continuity, kini berbagai fitur termasuk drag and drop serta hidden pop up hadir untuk semakin mendukung kebutuhan. S Pen Fold Edition yang diperkenalkan pada Fold generasi ketiga pada tahun 2021 juga telah disempurnakan untuk menghadirkan pengalaman menulis yang semakin sempurna di Galaxy Z Fold5 untuk membantu Anda menyelesaikan tugas penting dari mana dan kapan saja.  

Lebih lanjut, tidak hanya dapat mendukung merampungkan pekerjaan, Galaxy Z Fold5 juga cocok bagi para gamers sebab dapat menyuguhkan fungsionalitas yang dinamis serta dilengkapi dengan sistem pendingin untuk menghilangkan panas dan mengurangi lag dan tanpa menurunkan kinerjanya. 

Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5
(Foto: Courtesy of Samsung)

Hadir dalam pilihan empat pilihan warna untuk Galaxy Z Flip5 (Mint, Graphite, Cream, dan Lavender) dan tiga opsi warna untuk Galaxy Z Fold5 (Icy Blue, Phantom Black, dan Cream), Anda sudah bisa melakukan pre-order mulai dari tanggal 26 Juli kemarin untuk menjadi salah satu orang pertama yang menikmati langsung salah satu perangkat tercanggih ini. 

BACA JUGA:

Samsung Luncurkan Kulkas Ungkep yang Jadi Sebuah Inovasi untuk Pasar Indonesia

Mengenal Tamara Gondo, Wakil Indonesia dalam Generation17 Tahun Ini

(Foto: Courtesy of Samsung)