Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Samsung Umumkan Smartphone dan Kolaborasi Terbarunya di Acara Galaxy Unpacked Watch Party

Jerome Kurnia, Shenina Cinnamon, serta tamu dari kalangan content creator dan fashion enthusiast memeriahkan acaranya.

Samsung Umumkan Smartphone dan Kolaborasi Terbarunya di Acara Galaxy Unpacked Watch Party

Samsung telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Peluncuran ponsel generasi kelima dari foldable Galaxy ini diumumkan lewat siaran langsung Galaxy Unpacked dari Seoul, Korea Selatan.

Bertempat di Glass House by The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, sebanyak 102 tamu dari Harper's Bazaar Indonesia, Cosmopolitan Indonesia, dan tim Samsung Electronic Indonesia menyaksikan bersama-sama siaran Galaxy Unpacked tersebut sambil menikmati jamuan makan malam. Jerome Kurnia dan Shenina Cinnamon turut mengisi gegap gempita selebrasinya.

Jerome Kurnia, salah satu tamu di Galaxy Unpacked Watch Party

Bukan hanya selebriti, tamu-tamu yang hadir diisi figur-figur lintas profesi termasuk fashion enthusiast, content creator, fotografer profesional, dan model. Ayla Dimitri, Hagai Pakan, Renata Kusmanto, Darius Sinathrya, Yuda Bustara, Nadine Gaus, Chitra Subyakto, Jay Subyakto, dan Elvara Jandini adalah beberapa di antara mereka. Mengenakan busana berwarna mint green, Ayu Dewi menyemarakkan suasana sebagai Team Galaxy. Semua tamu hadir dengan penampilan penuh gaya dalam dress code bertema Korean Style.

Kehadiran Chitra Subyakto dalam jamuan malam itu ternyata bukan sebuah kebetulan. Pasalnya, Samsung Electronic Indonesia telah berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang dalam mempersembahkan aksesori ramah lingkungan berupa clear case dan special bag dalam tajuk Nusantara Edition. Produk ini bisa didapatkan saat pre-order Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Kolaborasi Samsung dan Sejauh Mata Memandang

Galaxy Unpacked menayangkan narasi evolusi inovasi ponsel Samsung dari masa ke masa mulai tahun 1988 saat menghadirkan mobile phone pertamanya, TV phone pertamanya di tahun 1999, hingga akhirnya tiba pada Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 tahun 2023. Kurang lebih selama satu jam, siaran langsung Galaxy Unpacked mempresentasikan kecanggihan fitur Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 baik dari segi teknologi maupun desain yang elegan.

Ringkasnya, Galaxy Z Flip5 dibekali dengan fitur Flex Window terbaru dengan layar yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Flex Window ini memungkinkan pengguna untuk membalas WhatsApp, menonton YouTube atau Netflix, dan berswafoto yang hasilnya dapat dilihat di layar yang sama. Sementara Galaxy Z Fold5 mengedepankan performa powerful seperti Multi Window dan Taskbar yang memudahkan penggunanya untuk melakukan pekerjaan multi-tasking. Kedua smartphone lipat ini sudah bersertifikat IP68, tahan air hingga 1,5 meter  selama 30 menit dan debu halus.

Tamu berkesempatan untuk mencoba langsung smartphone terbaru Samsung

Usai jamuan makan malam, para tamu lantas menghabiskan malam dengan bersosialisasi dan berkeliling area Glass House yang telah didekorasi dengan sentuhan Korea. Papan, tiang, dan ruang berfoto dengan tulisan Hangul warna-warni menghiasi sudur-sudut area outdoor-nya, membawa pengunjung untuk turut merasakan semarak Seoul di malam hari.

Salah satu spot foto di acara Galaxy Unpacked Watch Party

Shenina Cinnamon yang terpilih sebagai tamu berpenampilan terbaik
 

Di akhir acara, tak disangka penyelenggara mengumumkan tamu dengan busana terbaik. Dipilih oleh tim Samsung Electronic Indonesia serta Ria Lirungan dan Filisya Thunggawan, Shenina Cinnamon terpilih menjadi sang pemenang. Congrats!

Fotografer: Gustama Pandu