Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Bulgari Secret Watch di Geneva Watch Days 2023

Ini alasan mengapa secret watch jadi salah satu fokus untuk Bulgari saat ini.

Koleksi Bulgari Secret Watch di Geneva Watch Days 2023
Bulgari Monete Catene & Bulgari Monete Catene Dual Time

Bulgari kembali ikut serta dalam salah satu event jam tangan paling meriah tahun ini, yaitu Geneva Watch Days 2023. Selain menampilkan dua lansiran baru jam tangan Octo Finissimo, Bulgari memamerkan berbagai secret watch yang menawan.

 

Managing Director dari Bulgari Watches, Antoine Pin, menyampaikan kepada Bazaar mengenai keistimewaan secret watch yang memperoleh panggung khusus di tengah perhelatan ini, “Secret watch is a jeweler’s signature. It’s the double function. Selalu ada pendekatan yang sangat pragmatis terhadap perhiasan. Kami selalu bekerja keras di bagian fleksibilitas, pertukaran estetika dan fungsi, keindahannya, tapi juga fungsinya yang berkaitan dengan kemudahan pemakaian yang berhubungan dengan pragmatisme klien kami.”

Bulgari Secret Watch
Bulgari Monete Catene
 

Secret watch merupakan jam tangan dengan dial yang tersembunyi. Sering kali jam tangan ini mempunyai “tutup” yang harus dibuka atau dipindahkan untuk dapat melihat waktu pada jam tangan tersebut. Biasanya jenis jam tangan ini lahir dari perpaduan keterampilan watchmaker, gemologis, dan ahli perhiasan. Secret watch terlebih dalam kategori high jewelry watches memerlukan kombinasi keterampilan yang mumpuni dalam pembuatannya. 

Bulgari Secret Watch
Bulgari Monete Catene dengan "penutup" terbuka
 

Berbagai secret watch terbaru dari Bulgari tahun ini lahir dari eksplorasi terhadap movement Piccolissimo BVL 100 yang berbentuk bundar dan berukuran sangat kecil, bahkan didaulat sebagai salah satu yang terkecil di pasar jam tangan saat ini.

Bulgari Secret Watch
Bulgari Monete Catene Dual Time
 

Dari eksplorasi movement tersebut, lahirlah koleksi Monete Catene High Jewelry Secret Watches yang menaungi dua desain, antara lain Monete Catene dan Monete Catene Dual Time. Bentuk jam tangan ini begitu unik sebab menggunakan koin antik yang dikurasi berdasarkan sejarahnya. Jam tangan Monete Catene Dual Time menggunakan dua koin yang menunjukkan pasangan legendaris dari kekaisaran Roma, yaitu Emperor Septimus Severus dan istrinya Julia Domna. Sementara jam tangan Monete Catene yang dibuat dari emas dan berlian menggunakan “penutup” yang dibuat dengan koin yang bergambar Emperor Caracalla, yang merupakan putra dari Severus dan Julia.

Bulgari Secret Watch
Penampilan bagian dalam Monete Catene Dual Time
 

Antoine Pin menyampaikan, “So, It’s a family connection. Hubungan intrinsik yang Anda lihat dalam koleksi kami merupakan warisan Romawi yang menginspirasi seluruh model jam tangan Bulgari. Kami berinovasi dalam caliber Piccolissimo, membawa teknologi ke dalam jam tangan sembari setia pada asal usul kami sebagai merek Roma. Bulgari juga sebuah merek yang terhubung dengan tema cinta. Perhiasan juga tentang koneksi, dan dengan adanya pasangan (Severus dan Julia) dalam jam tangan ini, adalah sesuatu yang ingin kami pikirkan.”

 

Foto: Courtesy of Bulgari