Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Film Romantis yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Tahun 2021 Ini!

Film romantis selalu punya tempat yang spesial bagi hati orang-orang.

Rekomendasi Film Romantis yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Tahun 2021 Ini!
Layout by Sophie El Fasya

Tidak dapat dipungkiri, film romantis merupakan tayangan yang sangat menarik untuk dinikmati. Tayangannya yang ringan dan menyentuh hati membuat film-film romantis ini akan selalu memiliki tempat tersendiri dalam hati.

Tidak jarang pula kisah romantis yang ditayangkan akan membuat kita merasa relate dengan kehidupan kita. Tidak terasa sebentar lagi akan memasuki penghujung tahun. Dengan perjalanan yang lumayan panjang ini, tentunya film yang disuguhkan juga sangat banyak dengan genre yang beragam. J

angan khawatir bila Anda akan melewatkan film-film tersebut sebab Bazaar telah merangkum sejumlah film bergenre romantis terbaik yang tayang tahun ini baik dari dalam maupun luar negeri untuk menghangatkan hati Anda! 


1. To All The Boys : Forever and Always

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Tidak lagi diuji dengan kehadiran orang ketiga, film ketiga untuk tajuk To All The Boys I’ve Loved Before ini mengisahkan tentang babak baru kisah percintaan Lara Jean dan Peter Kavisnky yang telah lulus sekolah. Keduanya dihadapkan dengan pengambilan keputusan yang akan berpengaruh pada kehidupan serta kelanjutan hubungan mereka berdua di mana Lara harus memilih antara masa depannya atau kekasihnya. Disutradarai oleh Michael Fimogari, film ini kembali dibintangi oleh Lana Condor, Noah Centineo dan John Corbett. Film berdurasi 109 menit ini telah tayang di Netflix pada Februari silam. Anda dapat menyaksikan trailer-nya di sini. 


2. The Last Letter From Your Lover

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini mengangkat realita bahwa pernikahan tidak selamanya menyenangkan dan dipenuhi dengan kebahagiaan.

Cerita ini berawal dari jurnalis Ellie Haworth (Felicity Jones) yang menemukan tumpukan surat-surat cinta kala ia sedang melakukan riset untuk artikel terbarunya. Surat tersebut merupakan pertukaran tulisan yang penuh cinta antara  Anthony O’Hare (Callum Turner) dan Jennifer Stirling (Shailene Woodley). Padahal, Jennifer telah menikah dengan pria kaya raya yang tampan, Laurence Stirling (Joe Alwyn).

Dari surat-surat tersebut, terkuak fakta bahwa Jennifer sangat putus asa dengan hidupnya akibat pernikahan tidak bahagia yang ia jalani. Setelah bertemu dengan Anthony, Jennifer merasa memiliki motivasi untuk menjalankan hidupnya kembali. Sayangnya, surat-surat tersebut tidak menceritakan akhir dari kisah pasangan ini, sehingga Ellie akhirnya memutuskan untuk mencari akhir kisah cinta ini. Tonton trailernya di sini. 


3. Cinderella

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Meski diangkat dari dongeng klasik karya Charles Perrault dan mengusung premis yang sama, versi remake Cinderella dari Amazon ini tidak sepenuhnya persis dari versi yang kita semua ketahui. Nyatanya, film yang menandai debut Camila Cabello di dunia akting ini memberikan sentuhan yang lebih modern dengan menjadikannya musikal dan sang Ella yang malang juga tidak pasrah dengan keadaannya pada film ini. I

a memiliki keinginan untuk menjadi penjahit terkenal dan mengembangkan bisnis garmennya. Hal lain yang menjadikan film ini semakin menarik pemerannya yang sudah tidak asing lagi. Sebut saja Pierce Brosnan, Idina Menzel, Billy Porter hingga Nicholas Galitzine. Film yang bermula dari ide James Corden ini telah tayang pada tanggal 3 September lalu di Amazon Prime. Anda dapat menyaksikan trailer-nya di sini


4. The Kissing Booth 3

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Berikutnya ada juga salah satu judul film roman remaja yang terpopuler. Pertama kali dirilis tahun 2018, seri film ini akhirnya mendapatkan film penutupnya tahun ini. Kembali dibintangi oleh Joey King, Jacob Elordi serta Joel Courtney, film ini mengisahkan perjalanan hidup Elle (Joey King) sebelum memulai kehidupan perkuliahannya.

Elle diterima di dua universitas ternama, namun ia dihadapkan akan dilemma apakah ia harus memilih Universitas Harvard agar bisa bersama dengan kekasihnya Noah, atau bersama dengan Lee di Universitas Berkeley sebab ia takut melukai perasaan kedua pria yang sangat ia sayangi di hidupnya. Keadaan juga menjadi semakin rumit kala berseteru dengan ayahnya. The Kissing Booth 3 telah tayang di Netflix dan Anda bisa menonton trailer-nya di sini


5. He’s All That

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Apakah Anda penggemar film roman komedi lawas She’s All That? Jika iya, Anda harus memasukkan judul ini ke dalam daftar tontonan Anda! Film ini merupakan remake dari film diperankan oleh Freddie Prinze Jr dan diberi dengan sentuhan modern yang lebih relate dengan kehidupan masa sekarang.

Mengisahkan tentang Padgett Sawyer (Addison Rae) yang berusaha mengubah pria culun agar bisa ia ajak ke prom sebagai pembalasan kepada mantan kekasih yang mencampakkannya. Atas dasar hal tersebut, keduanya sering menghabiskan waktu bersama dan rasa cinta perlahan tumbuh di antara mereka berdua. Saksikan trailer-nya di sini. 

Baca juga : 

7 Film untuk Memperkaya Inspirasi Y2K Fashion Anda


6. Long Weekend

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Film ini memiliki kisah yang unik dan penuh misteri. Long Weekend mengisahkan tentang Bart (Finn Wittrock) yang sudah tidak memiliki motivasi untuk hidup akibat keadaan yang menghimpit. Bart bahkan harus tinggal di garasi temannya untuk melangsungkan hidup sebab ia sedang dalam krisis keuangan dan pekerjaan yang ia jalankan tidak memberinya gaji yang cukup.

Suatu malam, ia bertemu dengan gadis misterius yang berkilau. Gadis itu sangat merahasiakan identitas pribadinya. Bart yang perlahan jatuh cinta pada gadis itu kemudian mengetahui bahwa Vienna, sang gadis merupakan penjelajah waktu yang datang dari tahun 2052. Tonton trailernya di sini


7. Finding You

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Film yang dibuat di Irlandia ini mengisahkan Finley Sinclair (Rose Reid) yang bertemu dengan aktor terkenal, Beckett Rush (Jedidiah Goodacre) saat ia dalam perjalanan menuju desa pesisir di Irlandia untuk melanjutkan program semester kuliahnya.

Entah bagaimana caranya, kedua orang yang kontras ini kemudian memulai kisah percintaan meski telah mengetahui bahwa hubungan mereka tidak akan berhasil. Saksikan trailer-nya di sini


8. The Map of Tiny Perfect Things

Courtesy of IMDb
Courtesy of IMDb

Rilis pada bulan Februari 2021 lalu, film ini mengisahkan tentang Mark (Kyle Allen) menjalankan kehidupannya dengan antusias meski ia telah terjebak dalam lingkaran waktu yang sama secara terus menerus.

Suatu hari ia bertemu dengan Margaret (Kathryn Newton), seorang gadis yang memiliki problematika sama seperti dirinya. Pertemuan tidak sengaja tersebut kemudian membuat mereka berdua sering menghabiskan waktu bersama untuk memecahkan misteri yang melingkupi hidup mereka.

Rasa cinta pun perlahan tumbuh di antara mereka berdua. Lantas apakah keduanya berhasil keluar dari keadaan yang mengungkung hidup mereka? Anda dapat menyaksikan trailer-nya di sini


9. Geez & Ann

Courtesy of Instagram @geezandannfilm
Courtesy of Instagram @geezandannfilm

Diproduseri Netflix, film ini mengadaptasi novel berjudul sama. Dikisahkan gadis independen dan cerdas bernama Ann (Hanggini Purinda Retto) dan pemuda misterius bernama Geez (Junior Roberts) yang bertemu di kegiatan pentas seni sekolah, dari sana, rasa penasaran Geez kepada Ann tumbuh dan seiring berjalannya waktu, keduanya akhirnya berpacaran.

Hubungan mereka berdua pun diuji dari keadaan Geez yang selalu harus memenuhi ekspektasi ibunya. Kisah pun terus berlanjut dengan situasi dan konflik yang menerpa keduanya. Anda dapat menyaksikan trailernya di sini


10. A Perfect Fit

Courtesy of Instagram @netflixid
Courtesy of Instagram @netflixid

Film ini mengisahkan Saski (Nadya Arina), seorang fashion designer yang bertemu secara tidak sengaja  dengan Rio (Refal Hady), seorang pengusaha sepatu. Tanpa disangka, pertemuan itu justru menimbulkan rasa dilemma terhadap rencana pernikahannya dengan Deni (Giorgino Abraham) yang merupakan seorang anak bangsawan dari Bali.

Menikah dengan anak bangsawan terdengar cukup mengesankan, lantas apa yang membuat Saski memikirkan ulang keputusan mereka? Ternyata, berbeda dengan Rio yang selalu bersikap baik dan menghormatinya, calon suaminya kerap bersifat kasar pada Saski.

Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Anda dapat mencari tahu jawabannya di Netflix. Bila Anda ingin mengintip sekilas film ini, Anda dapat melakukannya melalui link berikut

Baca juga : 

30 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa

Film Klasik Hollywood yang Harus Anda Tonton Minimal Sekali Seumur Hidup!

40 Tampilan Denim Ikonis dalam Sejarah Perfilman Hollywood


(Penulis : Jeslin L. Tang, Layout : Foto : Courtesy of Instagram @netflixid, @geezandannfilm, IMDb)