Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Film untuk Memperkaya Inspirasi Y2K Fashion Anda

Tren dalam fashion bekerja layaknya putaran roda. Selalu ada yang datang dan pergi. Persiapkan diri anda untuk bergabung dengan tren fashion yang telah kembali ini!

7 Film untuk Memperkaya Inspirasi Y2K Fashion Anda

Akhir-akhir ini, tas baguette, crop top, cardigan ketat dan celana jeans di bawah pinggul tampak mendominasi. Tahukah Anda bahwa hal tersebut menandakan kembalinya tren fashion Y2K? Sekadar informasi, tren fashion Y2K merupakan gaya khas dari era 1990-an hingga awal 2000-an yang memadukan budaya pop bernuansa ceria dan juga kemajuan teknologi milenium dengan sedikit sentuhan retro.

Anda tidak perlu khawatir ketinggalan tren Y2K karena Bazaar telah merangkum beberapa film layak tonton yang bisa mengisi waktu luang sekaligus mempermudah Anda yang ingin bergabung dengan gaya ini. Penasaran apa saja film-filmnya? Langsung saja simak daftar berikut ini!

The Princess Diaries

Baru saja memasuki usia 20 tahun pada Kamis, 29 Juli 2021 lalu, sang Putri Genovia yang diperankan oleh Anne Hathaway tetap bertahta sebagai salah satu tokoh remaja yang paling disukai sepanjang masa. Bucket Hat favorit Mia juga masih bisa Anda implementasikan pada penampilan sekarang. Tonton trailer nya di sini.

Courtesy of IMDb

13 Going on 30

Jennifer Garner memerankan Jenna, seorang wanita yang tiba-tiba berusia 30 tahun atas permohonan dirinya yang berusia 13 tahun. Jenna yang berusia 30 tahun tidak mengingat apapun, tapi siapa peduli? Yang penting Jenna memiliki karir bagus di majalah fashion hingga lemari penuh dengan pakaian modis. Di sini, Anda bisa melihat dengan jelas tren fashion pada tahun awal tahun 2000-an dan khususnya, striped dress paling berkesan dari Versace di adegan pesta. Tonton trailer nya di sini.

Courtesy of IMDb

Legally Blonde

Mengisahkan perjuangan seorang gadis pirang melawan stigma kebodohan yang melekat pada kaum mereka. Film yang pertama kali diputarkan pada tahun 2001 ini punya dampak besar dalam dunia fashion. Di sini, Elle Woods akan memandu Anda untuk bereksperimen dengan spektrum warna pink pada penampilan Anda. Lihat trailer-nya di sini.

Courtesy of IMDb

Jennifer’s Body

Sempat disebut sebagai produk gagal pada masanya, film bergenre komedi horor ini akhirnya mendapat pengakuan yang pantas usai 10 tahun perilisannya. Bahkan, baru-baru ini penyanyi Olivia Rodrigo juga menjadikan film ini sebagai inspirasi terbesar untuk video klip lagunya, Good 4 U. Petualangan mistis remaja yang ditemani oleh Amanda Seyfried dan Megan Fox dengan pakaian-pakaiannya yang modis menambah alasan lain kenapa Anda harus memasukkan film ini ke dalam daftar tontonan Anda. Lihat trailer-nya di sini

Courtesy of IMDb

10 Things I Hate About You

Dirilis pada tahun 1999, film komedi romantis yang satu ini sangat cocok anda jadikan referensi berpakaian. Julia Stiles, sang ratu romcom tahun '90-an dan Larisa Oleynik akan menunjukkan definisi berpakaian khas Y2K yang sesungguhnya, mulai dari kasual hingga formal. Oh, jangan lupa kalung mutiara-nya yang bisa dipadukan dengan outfit apapun. Terlebih, siapa yang bisa menolak pesona mendiang Heath Ledger dan juga karakter perempuan yang kuat? Lihat trailer-nya di sini.

Courtesy of IMDb

She’s All That

Memiliki formula klasik romcom, film ini mengisahkan pria populer yang bertaruh dengan teman-temannya untuk menaklukkan gadis kutu buku di sekolah mereka. Film ini akan memanjakan mata Anda dengan penampilan It Girl tahun 1990-an serta transformasi memukau Laney dengan gaun hitam yang memeluk tubuhnya dengan sempurna pada adegan Prom juga bisa Anda jadikan referensi untuk acara Prom (virtual) Anda kelak! Lihat trailer-nya di sini.

Courtesy of IMDb

Bring It On

Berpusat pada aktivitas cheerleader, Bring It On membawakan rangkaian inspirasi bagi anda yang ingin tampil sporty namun tetap dalam radar Y2K seperti halnya Kirsten Dunst dan kawan-kawannya. Lihat trailer-nya di sini.

Courtesy of IMDb

(Penulis: Jeslin L Tang, Layout : Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of IMDb, Video : Youtube)