Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fitur Andalan Pevita Pearce dari Samsung Z Flip6 dan Raymond Chin dari Samsung Galaxy Z Fold6 Terbaru

Bukan sekadar fitur baru belaka, baca terus untuk tahu sejumlah alasan mengapa keduanya jatuh cinta dengan evolusi serta resolusi terbaru dari Samsung.

Fitur Andalan Pevita Pearce dari Samsung Z Flip6 dan Raymond Chin dari Samsung Galaxy Z Fold6 Terbaru
Courtesy of Samsung

Samsung Electronics kerap berevolusi. Kali ini upgrade tersebut datang dari Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 yang terbaru. 

Seperti yang dituturkan oleh TM Roh, selaku President dan Head of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics, “Sejarah panjang Samsung dalam berinovasi membuat kami memimpin dunia mobile, menciptakan foldable from factor, dan membuka era mobile AI.”

Courtesy of Samsung

Kali ini, Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 hadir dengan kamera beresolusi tinggi, tepatnya hingga 50MP! Digabungkan dengan keseharian zaman modern yang melakukan segalanya lewat smartphone, tak heran kehebatan ini menjadi incaran banyak orang. Segalanya dibuat super seamless. Jadi, tidak heran kalau banyak yang menjadikan Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 sebagai ponsel favoritnya, kan?

Courtesy of Samsung

Nah, ini juga ternyata dialami oleh Pevita Pearce dan Raymond Chin. Dua nama yang tak lagi asing di keseharian kita. Masing-masing mempunyai fiturnya favoritnya sendiri. Sebagai seorang aktor Tanah Air yang memiliki mobilitas tinggi, Pevita mengandalkan fitur Flex Zoom di Galaxy Z Flip 6 sebagai teman membuat konten setiap harinya.

Pevita Pearce; Courtesy of Samsung

Dari media sosialnya terlihat kalau Pevita adalah seorang aktor yang mengikuti perkembangan. Banyak konten tren kekinian yang ia buat menggunakan fitur Flex Zoom baru yang dapat ditemukan di Galaxy Z Flip6. Tidak perlu mengandalkan orang lain, fitur ini sangat memudahkan pemilihan framing saat menggunakan Flex Cam. 

Courtesy of Samsung

Adalagi yang Pevita kerap gunakan dalam hal perkontenannya, yakni form factor yang membuat pengambilan gambar handsfree terasa begitu seamless ketika device didudukan dan menggunakan Flex Window untuk preview.

Courtesy of Samsung

Tidak selesai sampai di sana. Setelah Flex Cam dan Flex Window, ada lagi yang namanya FlexZoom. Tidak perlu repot mengatur zoom saat record video secara manual, secara otomatis kamera akan men-track best shot. Ini termasuk komposisi proporsional, foreground, dan background. Jadi, tidak heran kalau Anda melihat unggahan Reels atau Instagram Story @pevpearce yang menceritakan tentang solo traveling atau #OOTD-nya itu sempurna, ya!


Berbeda dengan Raymond Chin, sosok di balik platform edukasi literasi seputar keuangan dan saham bernama Ternak Uang. Pilihan TikToker satu jatuh pada Galaxy Z Fold6. 

Raymond Chin; Courtesy of Samsung

Salah satu unsur kesuksesan perusahaannya adalah pengelolaan dengan baik. Semua itu mampu ia lakukan karena menggunakan perangkat Samsung yang setiap lansirannya mampu meningkatkan produktivitas sang CEO.

Courtesy of Samsung

Selain desain yang sleek, Galaxy Z Fold6 kali ini juga terlihat semakin ramping dan ringan! Meski menjadi yang paling ringan yang pernah dikeluarkan oleh Samsung, Galaxy Z Fold6 juga merupakan yang terkuat yang pernah ada dari seri Fold milik Samsung. 

Courtesy of Samsung

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, produktivitas Raymond juga tak kalah tinggi dengan Pevita. Kesehariannya diisi dengan meeting, brainstorming, sampai important decision making. Kebayang, kan? Jadi sewaktu-waktu, Raymond bisa membuka smartphone yang ada digenggamannya, dan melihat segalanya dengan jelas dari layarnya yang lebar dan tajam. Tak hanya seputer karier, sebagai sosok yang mengutamakan kesehatan, Raymond juga rutin membuka fitur Health untuk menjaga staminanya.

Courtesy of Samsung


Fitur Galaxy AI juga masih menjadi salah satu favoritnya. Raymond selalu kagum dengan keberanian Samsung yang tak enggan menggandeng AI dalam perkembangannya. Dari layar lebar Galaxy Z Fold6, Raymond bisa dengan mudah melakukan multitasking untuk segala kesibukannya sebagai pemimpin perusahaan dan juga content creator yang dijadikan panutan banyak orang.

Semakin terhubung dengan Galaxy AI, semakin seamless juga experience menggunakannya. Selain meningkatkan produktivitas secara signifikan, rangkaian fitur dan tools yang ditenagai AI ini semakin dimaksimalkan di Galaxy Z Fold6. Fitur Note Assist termasuk go-to feature yang diandalkan oleh Raymond. Selain dapat merangkum dan menerjemahkan dokumen, Note Assist dapat mencatat minutes of meeting yang baru saja berlangsung. Termasuk transkrip!


Memang zaman sudah serba digital, namun tidak dapat dipungkiri kalau dokumen-dokumen penting masih banyak yang di-print. Itu sebabnya Raymond juga sering menggunakan fitur PDF overlay translation. Ini gunanya untuk menerjemahkan teks pada dokumen PDF. Ini juga berlaku untuk image dan grafis. Layaknya ide yang datang di momen tak disangka-sangka, Galaxy Z Fold6 dilengkapi dengan fitur Sketch to Image untuk doodling, membuat sketsa, atau menambahkan elemen grafis pada foto yang ada di Galeri. 

Courtesy of Samsung

Pilihan Galaxy Z Fold6 memang yang warna silver shadow. Tapi smartphone ini juga memiliki warna lain yang tak kalah elegan. Galaxy Z Fold6 juga hadir dalam navy dan untuk pertama kalinya dalam warna pink. Tercipta untuk Anda yang berani tampil bold dan feminin!

BACA JUGA:
Segudang Inovasi Terbaru yang Hadir Pada Samsung Galaxy Z Flip5 & Galaxy Z Fold5
Alasan Mengapa Smartphone Stylish Samsung Galaxy Z Flip Begitu Digemari Para Fashionista

Created for Samsung by Harper's Bazaar Indonesia.