Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah Berbagai Parfum yang Dipakai Oleh Para Selebriti

Jika Anda pernah bertanya-tanya seperti apa aroma Angelina Jolie dan Beyonce yang sebenarnya..

Inilah Berbagai Parfum yang Dipakai Oleh Para Selebriti
Courtesy of Bazaar UK

Parfum yang dipilih seseorang untuk dikenakan menunjukkan banyak hal tentang mereka, jadi tidak mengherankan jika Bazaar tertarik dengan aroma yang disemprotkan oleh orang kaya dan terkenal sebelum menghiasi dunia dengan kehadiran mereka.

BACA JUGA: Menelusuri Seni Parfum dan Sains yang Ramah Lingkungan

Meskipun tidak ada kekurangan wewangian yang didukung oleh selebriti di pasaran, memang, banyak dari mereka yang memiliki wewangian sendiri, yang paling menarik bagi Bazaar adalah pilihan aroma yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Parfum yang mereka gunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri dan kenyamanan. Para A-lister memiliki akses ke merek-merek terbaik, belum lagi rumah-rumah parfum yang dengan senang hati meracik campuran yang dipesan lebih dahulu, yang berarti kami mungkin akan menemukan beberapa hidden gems dalam koleksi mereka.

Untuk memberi tahu Anda tentang koleksi wewangian dunia selebriti, mulai dari bunga musim panas hingga aroma yang menggoda, Bazaar telah mengumpulkan daftar wewangian yang disemprotkan para bintang sebagai ciri khas mereka.

24 parfum yang benar-benar dipakai para selebriti

Beyoncé

Courtesy of Bazaar UK

Saat berada di London untuk tur Renaissance-nya di Inggris, Beyonce dikabarkan menyelinap ke pusat kecantikan Harrods setelah jam kerja untuk membeli beberapa parfum favoritnya. Aroma pilihannya adalah Angels' Share dari Kilian: parfum klasik dari jajaran produk bertema minuman keras dari merek ini.

Sebuah pujian untuk aroma buah yang memabukkan dari cognac, dan sebuah persembahan untuk bisnis keluarga pendiri Kilian Hennessy, wewangian ini memadukan aroma vanila dan kayu manis yang hangat dengan dasar kayu cendana yang lembut, menciptakan aroma yang benar-benar memabukkan.

Kilian Paris Angels' Share, £195 (Atau sekitar 3.900.000 Rupiah)

Helen Mirren

Courtesy of Bazaar UK

Seperti kebanyakan anggota kerajaan (dan pemeran kerajaan), Helen Mirren telah menyatakan kekagumannya pada rumah parfum Inggris, Jo Malone, di depan umum. "Parfum saya adalah Jo Malone. Saya menyukai semua parfum Jo Malone. Mereka luar biasa," katanya kepada Harper's Bazaar UK dalam video Inside My Beauty Bag. "Parfum-parfum ini sangat bagus dan ringan, tidak membuat siapa pun merasa berlebihan."

Jo Malone London Blackberry and Bay Cologne, £118 (Atau sekitar 2.300.000 Rupiah)

Taylor Swift

Courtesy of Bazaar UK

Para penggemar bermata jeli melihat sebotol Santal Blush Tom Ford di antara barang-barang Swift di latar belakang sebuah klip dari film dokumenter Miss Americana; parfum yang kabarnya sudah ia kenakan sejak masa-masa tur Reputation. Para penggemar yang diundang untuk menghadiri sesi rahasia Reputation juga tampaknya membenarkan aroma pilihan sang penyanyi.

Tom Ford Santal Blush Eau de Parfum, £220 (Atau sekitar 4.400.000 Rupiah)

Jodie Comer

Courtesy of Bazaar UK

Aktris asal Liverpudlian ini mengatakan bahwa parfum andalannya tidak lain adalah Le Labo Santal 33. "Saya pernah bekerja dengan seseorang beberapa tahun lalu yang memakainya dan saya pikir parfum ini sangat enak, jadi saya menirunya, dan sekarang parfum ini menjadi milik saya!" ungkapnya sambil tertawa dalam sebuah episode Inside My Beauty Bag. "Saya selalu tahu di mana ia berada di hotel atau di mana ia berada di sekitarnya karena saya selalu mencium aromanya sebelum melihatnya. Saya pikir aromanya berbeda pada setiap orang."

Le Labo Santal 33, £168 (Atau sekitar 3.300.000 Rupiah)

Hailey Bieber

Courtesy of Bazaar UK

Model dan pendiri merek perawatan kulit Rhode ini merupakan penggemar berat buket melati dan peony yang elegan dalam Fleur Narcotique dari Ex Nihilo. "Ini adalah aroma yang telah saya pakai selama beberapa tahun dan saya selalu kembali memakainya," ujarnya kepada Bazaar.

Ex Nihilo Fleur Narcotique EDP, £180 (Atau sekitar 3.600.000 Rupiah)

Elizabeth Olsen

Courtesy of Bazaar UK

Penggemar perawatan kulit Elizabeth Olsen adalah penggemar wewangian yang lebih lembut, terutama Philosykos dari Diptyque, dengan aroma buah ara yang lembut. 

"Saya tidak suka parfum, mereka sering membuat saya sakit kepala," katanya pada Bazaar, dan itulah sebabnya roll-on atau balm adalah alternatif yang bagus karena lebih dekat dengan kulit. Parfum jenis ini juga sering kali berbau lebih lembut daripada parfum semprot. "Saya lebih suka ara dari Diptyque dan itulah satu-satunya aroma yang saya gunakan."

Diptyque Philosykos Solid Perfume, £50 (Atau sekitar 1.000.000 Rupiah)

Adele

Courtesy of Bazaar UK

Salah satu hal yang membuat Adele begitu dipuja adalah keasliannya, jadi mungkin tidak mengherankan jika penyanyi ini tetap setia pada parfum favoritnya sejak ia masih remaja dengan Hypnotic Poison dari Dior. Meninggalkan aroma vanilla amber yang lembut di belakangnya, kita dapat melihat mengapa Adele menyimpan parfum ini di meja riasnya selama ini.

Dior Hypnotic Poison EDP, £61 (Atau sekitar 1.200.000 Rupiah)

Rihanna

Courtesy of Bazaar UK

Dari Jennifer Lawrence hingga André Leon Talley, begitu banyak A-lister yang berkomentar tentang betapa wangi parfum Rihanna, yang memicu perdebatan global tentang parfum apa yang ia kenakan. Botol yang dimaksud baru-baru ini terungkap sebagai Love, Don't Be Shy oleh Kilian: perpaduan neroli dan marshmallow yang manis yang sesuai. (Meskipun, tidak diragukan lagi ia juga memakai Fenty Eau de Parfumnya sendiri sekarang).

Kilian Love, Don't Be Shy EDP, £220 (Atau sekitar 4.400.000 Rupiah)

Rosie Huntington-Whiteley

Courtesy of Bazaar UK

Berbicara di platformnya, Rose Inc, Rosie Huntington-Whiteley berbagi tidak hanya satu, tetapi lima parfum favoritnya. Parfum yang mencuri posisi teratas yang didambakan? Gypsy Water dari Byredo. Model dan pengusaha kecantikan ini mengatakan bahwa parfum beraroma kayu ini adalah "parfum terbaik sepanjang masa".

Byredo Gypsy Water EDP, £150 (Atau seharga 3.000.000 Rupiah)

Rosie juga mengungkapkan Lime Basil and Mandarin dari Jo Malone sebagai salah satu parfum kesayangannya. "Saya sering menemukan diri saya mengambilnya ketika saya membutuhkan sedikit kenyamanan," tambahnya.

Jo Malone London Lime Basil and Mandarin, £110 (Atau sekitar 2.300.000 Rupiah) 

Victoria Beckham

Courtesy of Bazaar UK

Victoria Beckham membagikan kekagumannya pada wewangian Room Service dari pembuat parfum khusus Vilhelm Parfumerie, dengan menyebutnya "super chic" di Instagram.

Menggabungkan buah mandarin dan blackberry yang segar dengan dasar kesturi yang menenangkan, parfum ini diciptakan untuk menangkap kemewahan Hollywood dalam sebuah botol, bayangkan Marilyn Monroe yang sedang minum koktail di Beverly Hills Hotel pada masa jayanya.

Vilhelm Parfumerie Room Service EDP, £220 (Atau sekitar 4.400.000 Rupiah)

Angelina Jolie

Courtesy of Bazaar UK

Sebagai entri khusus, Histoires de Parfums 1969 telah mendapatkan tempatnya sebagai salah satu aroma favorit Angelina Jolie. Parfum ini merupakan wewangian uniseks dengan aroma pembuka buah persik, yang kemudian berganti dengan kardamom dan cengkeh, serta meninggalkan jejak rasa cokelat hitam dan kopi.

Histoires de Parfums 1969, £167 (Atau sekitar 3.300.000 Rupiah)

Cynthia Erivo

Courtesy of Bazaar UK

Penggemar Jo Malone London lainnya, Cynthia Erivo, menceritakan bagaimana ia menemukan Myrrh & Tonka Cologne secara tidak sengaja di tempat bebas bea di bandara saat ia pergi dengan tujuan untuk membeli sesuatu yang lain. Sejak saat itu ia tidak bisa lepas dari aromanya, yang memiliki aroma vanila, tonka, dan mur, aroma yang sempurna untuk malam musim gugur.

Jo Malone London Myrrh & Tonka, £135 (Atau sekitar 2.705.000 Rupiah)

Dina Asher-Smith

Courtesy of Bazaar UK

Sebelum bertanding, pelari peraih medali emas, Dina-Asher Smith, dikenal suka menyemprotkan parfum. Parfum pilihannya adalah Moonlight Patchouli yang sangat mewah dari Van Cleef and Arpels. "Saya sangat menyukai wewangian," katanya kepada Bazaar.

Van Cleef and Arpels Moonlight Patchouli EDP, £145 (Atau sekitar 2.900.000 Rupiah)

Emma Stone

Courtesy of Bazaar UK

Emma Stone tidak hanya memakai Les Exclusifs de Chanel Gardénia dari Chanel untuk berpergian, ia juga menyemprotkannya sebelum tidur untuk membantunya terlelap. Dengan paduan bunga putih dan hijau dari aroma bunga jeruk, gardenia, dan sedap malam, mereka yang menyukai aroma lembut akan menyukai parfum ini.

Chanel Les Exclusifs de Chanel Gardénia, £200 (Atau sekitar 4.000.000 Rupiah)

Naomi Campbell

Courtesy of Bazaar UK

Jika Anda pernah bertanya-tanya seperti apa aroma seorang supermodel, itu adalah Dior Diorissimo. Setidaknya, itulah yang terjadi jika Anda adalah Naomi Campbell. Supermodel asal Inggris ini berbagi kecintaannya pada aroma klasik ini di Fragrance Foundation Awards 2018, dengan mengatakan: "Saya menyukai bunga-bunga, bunga yang bertahan lama dan itulah yang dilakukan oleh lily of the valley. Aromanya bertahan sepanjang malam."

Dior Diorissimo EDT, tadinya £114, (Atau sekitar 2.300.000 Rupiah) sekarang £91 (Atau sekitar 1.800.000 Rupiah)

Putri Diana

Courtesy of Bazaar UK

Produk kecantikan yang diperkirakan digunakan oleh Putri Diana telah menjadi warisan tersendiri, peminatnya semakin bertambah seiring berjalannya waktu, dan pilihan wewangiannya pun tidak berbeda. Sebenarnya ada beberapa aroma yang dimiliki mendiang putri secara bergilir; kepala pelayannya, Paul Burrell, mengungkapkan bahwa Hermès 24 Faubourg adalah parfum favorit Diana, sementara kecintaannya pada Penhaligon's Bluebell juga telah dilaporkan secara ekstensif.

Penhaligon's Bluebell EDT, £125 (Atau sekitar 2.500.000 Rupiah)

Ashley Graham

Courtesy of Bazaar UK

Model dan mantan bintang sampul Bazaar ini mengungkapkan bahwa parfum andalannya adalah parfum dari Chloé, dengan menyatakan "Saya tidak bisa hidup tanpa parfum Chloé saya." Kami tidak menyalahkannya, karena aroma feminin yang khas dan dreamy sangat cocok untuk menjadi aroma khasnya.

Chloé EDP, £89 (Atau sekitar 1.800.000 Rupiah)

Gemma Arterton

Courtesy of Bazaar UK

Dalam sebuah wawancara dengan Bazaar, Arterton mengungkapkan bahwa parfum favoritnya adalah Acqua di Parma Colonia Essenza yang klasik. "Saya menyukainya karena aromanya sangat segar dan beraroma jeruk, namun tidak tajam atau berat," ujarnya. "Ini mengingatkan saya pada cucian yang segar. Orang-orang tahu saya sangat menyukainya sehingga setiap Natal saya dihadiahi lilin yang serasi."

Acqua di Parma Colonia Essenza, £122 (Atau sekitar 2.400.000 Rupiah)

Alexa Chung

Courtesy of Bazaar UK

Meskipun Alexa juga pernah menjadi pemuja Santal 33, ia kini menjadi penggemar berat Regime des Fleur Rock River Melody, yang dirancang oleh temannya, penata gaya dan editor Christopher Niquet. Aroma hijau yang amber memiliki "nama terbaik dari semua parfum yang pernah ada," kata Alexa. "Aromanya seperti bar yang berasap, tetapi juga beraroma mewah."

Régime des Fleurs Rock River Melody EDP, £190 (Atau sekitar 3.800.000 Rupiah)

Kate Bosworth

Courtesy of Bazaar UK

Kate Bosworth adalah penggemar setia rumah parfum Swedia Byredo dan Gypsy Water yang terkenal adalah aroma khasnya. Dalam sebuah percakapan dengan Into the Gloss, ia berkata: "Aromanya indah dan kompleks serta seksi dan polos. Ada banyak lapisan yang luar biasa dari apa yang dia lakukan. Saya adalah seorang yang setia dengan wewangian saya."

Byredo Gypsy Water EDP, £200 (Atau sekitar 4.000.000 Rupiah)

Meghan Markle

Courtesy of Bazaar UK

Meghan sebelumnya mengaku memakai parfum Wild Bluebell dari Jo Malone London sebagai wewangian sehari-hari. Parfum ini ringan dan segar dan merupakan salah satu dari dua aroma 'signature' nya, yang ia ungkapkan di blognya yang beberapa waktu lalu, The TIG. Untuk acara-acara malam hari, ia mengatakan bahwa ia menyukai parfum Bulgari Blv II.

Jo Malone London Wild Bluebell Cologne, £110 (Atau sekitar 2.300.000 Rupiah) 

Susan Sarandon

Courtesy of Bazaar UK

Susan mengungkapkan pada Bazaar bahwa ia, seperti Gemma Arterton, adalah penggemar wewangian yang dianggap lebih maskulin. "Saya tidak memiliki aroma khas seperti itu, tapi saya lebih suka aroma maskulin seperti cendana, Eva dari pembuat parfum Italia, Santa Maria Novella, adalah favorit saya. Saya cenderung menggunakan parfum baru ketika saya mengambil peran baru. Misalnya Bal à Versailles oleh Jean Desprez yang digunakan dalam film Twilight, film yang saya bintangi bersama Paul Newman, jadi saya memakainya saat syuting."

Santa Maria Novella Eva EDP, £125 (Atau sekitar 2.400.000 Rupiah)

Kate Middleton

Courtesy of Bazaar UK

Saat Kate menikah dengan Pangeran William pada tahun 2011, ia mengenakan White Gardenia Petals dari Illuminum. Tentu saja, merek kecil di balik aroma bunga yang lembut ini menjadi sangat populer dalam waktu semalam, dengan setiap botol berukuran 50ml terjual habis segera setelah tersiar kabar bahwa sang bangsawan baru memakainya.

Illuminum White Gardenia Petals, £110 (Atau sekitar 2.300.000 Rupiah) 

BACA JUGA:
Myriad, Parfum dengan Aroma Eksotis Terbaru Dari Louis Vuitton
Dokumenter Parfum Baru dari Dior Beauty yang Wajib Anda Tonton Bulan Ini

(Penulis: Katie Withington, Medina Azaldin, dan Hannah Thompson; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar UK)