Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dokumenter Parfum Baru dari Dior Beauty yang Wajib Anda Tonton Bulan Ini

Ikuti perjalanan setahun pembuat wewangian, Francis Kurkdjian, dalam menciptakan parfum J'adore l'Or.

Dokumenter Parfum Baru dari Dior Beauty yang Wajib Anda Tonton Bulan Ini
Courtesy of Bazaar US

Jika Anda pernah bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk menciptakan aroma yang dicintai oleh dunia, Dior Beauty telah menjawab panggilan tersebut.

BACA JUGA: Fakta Lengkap Seputar Seri Terbaru Christian Dior

Selama setahun penuh, sutradara Matthieu Menu mengikuti Francis Kurkdjian sebagai direktur penciptaan parfum Dior menghadapi tantangan terbesarnya, yaitu: menciptakan ulang produk ikonis J'adore eau de parfum sebagai proyek pertamanya untuk rumah mode Prancis yang terkenal itu.

Dokumenter berdurasi satu jam berjudul Inside the Dream, adalah perjalanan ke dalam keterampilan sejati pembuatan wewangian, pandangan langsung pada proses kreatif yang melelahkan dari pembuat parfum terkenal dunia ini di balik parfum paling dihargai pada zamannya, tak lupa sebagai eksposisi tentang berbagai ahli lain yang diperlukan untuk mengembangkan aroma.

Dior Beauty J’adore l’Or

 

Courtesy of Bazaar US

Penonton akan melihat kilas balik ketika Francis melakukan perjalanan ke seluruh Paris dan Grasse di Prancis, Tokyo dan Kyoto di Jepang, kota Madurai di India, dan Los Angeles mencari inspirasi serta mengalami bahan-bahan wewangian dalam bentuk mentahnya. "Kita lupa dari mana [bahan-bahan] itu berasal, bagaimana itu ditanam, dan oleh siapa," ujar Francis dalam film ini.

Sutradara Matthieu menggambarkan Francis sebagai "pencipta wewangian yang sepenuhnya selaras dengan zamannya, dan berkat hubungan kepercayaan yang kami bangun, ia dengan mudah berbicara dengan kami, dengan cara yang transparan dan autentik." Ia melanjutkan: "Merekam kegembiraan sensorial murni miliknya di India, saat ia menemukan kebun bunga melati sambac, adalah pengalaman yang benar-benar berharga. Ini adalah momen luar biasa dalam film, ketika penonton bersamanya, merasakan kebahagiaan dan kejutan saat mencium nuansa dan sisi dari sebuah bunga."

Rumah mewah pribadi mendiang Christian Dior membuat penampilan langka, lengkap dengan ruangan tematis, taman yang luas, teras yang memukau, dan kolam-kolam yang tenang. "Pertemuan pertama kami terjadi di Château de La Colle Noire, yang merupakan tempat kedamaian bagi Christian Dior di Provence," ujar Matthieu. "Jiwa Christian Dior sangat terasa, terutama di taman megahnya, yang ingin kami abadikan seolah-olah kita sedang menghirup udaranya."

"Hal pertama yang mencirikan seseorang adalah parfum mereka." — Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif, Dior

Seorang tamu lainnya? Aktris Charlize Theron, seorang muse Dior dan wajah dari J'adore yang sudah lama memberikan pandangannya tentang parfum yang telah direvitalisasi oleh Francis. Berikut adalah cuplikan interaksi pertama mereka:

Hasil akhir dari film ini adalah pengungkapan J'adore l'Or, yang debut pada bulan September ini. Tunggu kehadiran aroma J'adore yang luar biasa dengan tambahan baru, termasuk orange blossom, Jasmine grandiflorum, dan centifolia rose absolutes. Botol yang menawan dan layak dipajang ini memiliki leher yang panjang seperti pendahulunya dan dapat dipersonalisasi dengan ukiran pribadi yang sempurna untuk musim liburan.

"Tujuan utama adalah membuat orang ingin mencium wewangian ini, dan saya rasa kita berhasil mencapainya!" ujar Matthieu. Saksikan Inside the Dream di Prime Video, mulai tanggal 1 Desember 2023.

BACA JUGA:

Pameran Judy Chicago Bersama Dior di New York

Ratu Camilla Memakai Koleksi Dior Couture di Acara Kenegaraan di Istana Versailles

(Penulis: Janell M. Hickman-Kirby; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)