Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Desain realme 12 Series 5G di Tangan Pengrajin Jam Tangan Mewah

Perpaduan smartphone canggih dengan desain jam tangan mewah yang indah dan elegan

Desain realme 12 Series 5G di Tangan Pengrajin Jam Tangan Mewah

Bazaar mendapat kesempatan berbincang dengan Ollivier Savéo, seniman perancang luxury watch yang kariernya melesat di Prancis karena piawai membuat desain jam tangan mewah berbentuk unik. Karyanya menarik perhatian merek smartphone anak muda asal Tiongkok, realme, untuk merancang smartphone generasi terbaru yakni realme 12 Series 5G.

Realme

Kolaborasi Distingtif

Disiplin mendesain jam tangan dan smartphone jauh berbeda–bahkan untuk sang desainer yang telah berkarier selama lebih dari 25 tahun. Ollivier menyadari keduanya bertolak belakang, luxury watch mengetengahkan desain timeless dan craftsmanship, sedangkan smartphone harus terlihat futuristis tapi juga dapat dimiliki oleh semua kalangan.

Realme

Untuk menjembatani bahasa desain yang berbeda, Ollivier melakukan eksplorasi lebih jauh mengenai fungsi, material, teknis, hingga warna dengan para desainer realme Studio. Produk akhirnya adalah smartphone glamor dengan berbagai detail bak luxury watch, namun tetap ergonomis untuk penggunaan sehari-hari.

Perpaduan Inovasi Desain

Sebagai sorotan utama pada smartphone ini, Ollivier menjelaskan tentang realme 12 Pro+ 5G dengan kamera telefoto periskop dan Sony OIS IMX890 50MP yang jadi primadona. Modul kamera melingkar di bagian belakang smartphone serupa modul jam tangan klasik jadi kebanggaannya. 

“Saat diperhatikan, Anda bisa melihat detail bezel berbahan metal dengan aksen galur yang dibuat dengan mesin berpresisi tinggi untuk memotong 300 garis di sekelilingnya,” jelasnya.

Realme

Tak sampai di situ, bagian dial lensa telefoto periskop memadukan tekstur yang terlihat seperti sinar mengerucut. Berpadu dengan tekstur UV yang dibuat dengan teknik polished sunburst untuk menangkap gradasi cahaya dan bayangan, kemudian ditimpa lapisan optik sehingga terlihat makin bercahaya. 

Sedangkan bagian belakang smartphone dipercantik tekstur vegan leather untuk menyampaikan esensi kemewahan tali jam tangan klasik. Karakteristiknya tak hanya menambah daya tarik secara visual, tapi juga berkontribusi pada fungsi gawai agar lebih nyaman saat digenggam, tidak licin, dan mengurangi tercetaknya sidik jari saat tangan sedang lembap.

Pilihan Warna

Di benak Ollivier, warna pertama yang terlintas sebagai identitas luxury watch adalah biru–klasik, mewah, dan cepat menarik perhatian orang. Warna biru juga sering dikaitkan dengan laut. Ia membayangkan kapal selam di kedalaman laut sedang mengeksplorasi sambil berpetualang.

Itulah alasan di balik penggunaan warna Submarine Blue pada realme 12 Pro+ 5G. “Pilihan warna ini menciptakan hubungan visual dengan dunia bawah laut yang mencerminkan kebebasan dan semangat untuk menemukan hal baru,” tambahnya.

Ollivier memadukan warna Submarine Blue dengan semburat garis emas di sekitar bezel dan layar sentuh 120 Hz Curved Vision Display agar tampilan smartphone lebih menonjol sehingga bisa menarik perhatian generasi muda.

Realme

Warna lain yang tak kalah memikat adalah Navigator Beige. Pilihan warna subtil ini terlihat menyatu dengan garis-garis emas di sekitarnya, sehingga bisa menjadi pilihan bagi para konsumen yang menyukai rona mewah lembut dan terkesan rileks.

Karya eksklusif Ollivier Savéo ditujukan bagi pencinta desain luxury watch melalui realme 12 Series 5G, segera diluncurkan tanggal 29 Februari jam 2 siang melalui siaran langsung di YouTube realme Indonesia.

Created by Harper's Bazaar Indonesia for realme Indonesia.

(Foto: Courtesy of realme)