Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Tren Desain Interior Terbaik untuk Dilirik di Tahun 2024

Saatnya merangkul kreativitas Anda.

5 Tren Desain Interior Terbaik untuk Dilirik di Tahun 2024
Courtesy of Bazaar US

Dekorasi rumah merupakan perwujudan gaya pribadi, dan tren desain interior tahun 2024 memberikan lebih banyak cara untuk mengekspresikan sudut pandang Anda, bahkan dengan lebih berani.

BACA JUGA:  5 Tren Interior Desain Terbaik di Tahun 2023

Aksen dinding dan furnitur modern abad pertengahan yang mendominasi tren desain interior tahun 2023 tidak akan hilang sepenuhnya. Namun di tahun mendatang, kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada aturan desain standar dan segala sesuatu yang serba minimal.

Rangkul pola-pola yang saling "bertabrakan," meja kromium, bahan ultra-mewah, dan maximalism. Entah itu berarti menukar seprai lembut berwarna krem dengan satu set tempat tidur berwarna merah muda Barbiecore, atau menambahkan wallpaper berhiaskan pita di dapur Anda seperti Sandy Liang, tidak ada yang terlarang di tahun 2024.

Seperti sepasang sepatu hak tinggi yang menyenangkan atau gaun pesta yang gemerlap, tren rumah tahun 2024 adalah tentang merangkul kreativitas dan keceriaan. Berbekal masukan dari para desainer interior dan peramal tren, jelajahi lima tren desain interior terpopuler di tahun 2024 yang akan membantu Anda mengekspresikan individualitas Anda melalui dekorasi ruang Anda.

Tren desain interior 2024: Kitschy Kitchen

Sudah tidak zamannya lagi marmer bersih dan dinding putih di dapur. Pada tahun 2024, kita akan melihat lebih banyak kepribadian, warna, dan keberanian di area penting ini.

"Kita akan mengucapkan selamat tinggal pada dapur rumah pertanian, dan selamat datang pada Kitschy Kitchen, atau yang biasa kita sebut 'Kitschens'," ujar pemimpin tren dan wawasan global Pinterest, Sydney Stanback. "Cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan tren ini adalah dengan menggabungkan barang-barang bekas, peralatan vintage dan warna-warna cat yang mencolok ke dalam desain dapur dan area memasak mereka."

Gustaf Westman Objects Pink Chunky Cup & Saucer

Courtesy of Bazaar US

SMEG 50's Style Retro FAB 10 Refrigerator

Courtesy of Bazaar US

Caraway Cookware Set

Courtesy of Bazaar US

Sprezz Whimsical Tumbler Glasses

Courtesy of Bazaar US

LoveShackFancy Baby Bow Wallpaper

Courtesy of Bazaar US

Staub La Cocotte Heart Dutch Oven

Courtesy of Bazaar US

Tren desain interior 2024: Bermain dengan pola

Courtesy of Bazaar US

Dinding putih bersih sedang dalam perjalanan keluar dari eranya. "Setelah mendekam di ranah netralitas untuk waktu yang lama, kami telah menyaksikan kemunculan dan kematian rumah ala pertanian, mid-century modern, dan kegilaan minimalis yang mencakup semuanya. Estetika universal sedang tertatih-tatih di ujung 'pernah ada, pernah melakukan itu,'" kata Danielle Walish, Wakil Presiden merchandising dan desain produk Havely.

"Orang-orang mendambakan rumah yang berkarakter, berkepribadian, dan sedikit keberanian. Sebuah keberanian untuk beralih dari gaya yang subtil yang sudah terlalu lama dipertahankan." Sekarang, saatnya untuk era kebangkitan pola pada pola (on pattern).

"Kami tidak hanya berbicara tentang motif kecil di sana-sini," Danielle menjelaskan. "Ini semua tentang memadukannya-pelapis jok, tekstil, wallpaper dan lainnya. Dari garis-garis klasik hingga bunga-bunga aneh, motif modern hingga tumbuhan organik. Ini semua tentang menciptakan sebuah ekspresi.”

Tekla Mallow Pink Stripes Duvet Cover

Courtesy of Bazaar US

MacKenzie-Childs Courtly Check Enamel Teakettle

Courtesy of Bazaar US

Anthropologie Vienne Velvet Bruna Sofa

Courtesy of Bazaar US

Baina Josephine Organic Cotton Hand Towel

Courtesy of Bazaar US

The Inside Peel + Stick Wallpaper Roll

Courtesy of Bazaar US

Royal Copenhagen Blue Fluted Plain Salad Plate

Courtesy of Bazaar US

Tren desain interior 2024: Master Metals

Pertama-tama, logam kromium hadir untuk anting-anting yang mencolok, kemudian hadir untuk interior rumah. Pada tahun 2024, warna metalik akan memasuki ruang keluarga dengan cara yang baru dan lebih besar.

"Tren yang kami lihat muncul baru-baru ini, khususnya di dunia fashion. Berkat seorang seniman yang sangat ikonis yang melakukan tur musim panas ini. Ialah warna perak yang elegan. Dan warna perak yang elegan dan kromium yang berani akan terus berkembang di tahun 2024, tetapi juga akan berkembang ke dalam kategori rumah," kata Sydney dari Pinterest.

"Orang-orang mengganti warna netral mereka dengan sesuatu yang sedikit lebih hardcore. Kami secara khusus melihat bahwa Gen Z dan Milenial di Pinterest mendorong estetika heavy metal ini." Aksen aluminium adalah jalan pintas untuk membawa tren mengkilap ke dalam dekorasi rumah.

Williams Sonoma Beckett Bar Cart

Courtesy of Bazaar US

Emeco 1006 Navy Chair

Courtesy of Bazaar US

Anthropologie Serpentine Toilet Paper Holder

Courtesy of Bazaar US

Burke Decor Landon Coffee Table

Courtesy of Bazaar US

Crate & Barrel Stainless-Steel Espresso Cup

Courtesy of Bazaar US

York Wallcoverings Mid Century Wallpaper

Courtesy of Bazaar US

Tren desain interior 2024: Saturated Spaces

Courtesy of Bazaar US

Apakah Anda menginginkan warna merah muda atau ruang duduk yang kalem, tahun 2024 adalah tentang permainan warna. "Dari warna hitam pekat dan biru laut yang gerah hingga warna biru, hijau, dan bahkan merah muda yang lebih hidup, tren warna tahun 2024 menganjurkan pendekatan yang berani," kata Editor Desain Havenly, Heather Goerzen.

"Yang menarik, kami mengamati adanya perlawanan yang terhadap estetika serba putih yang ada di mana-mana. Baik melalui aplikasi cat monokromatik atau penggunaan skema warna yang dalam dan jenuh, warna dalam semua nuansa kemegahannya kembali menjadi sorotan."

Pakar ini mencatat bahwa tren ini terlihat di mana-mana, mulai dari ceruk yang dicat dan wallpaper yang mencolok hingga warna kayu yang pekat dan kain pelapis yang menggugah. "Jika pernah ada momen untuk melepaskan perspektif warna Anda," kata Heather, "sekaranglah saatnya."

Backdrop Bada Bing! Interior Paint

Courtesy of Bazaar US

Le Creuset Signature Enameled Cast Iron Round Dutch Oven

Courtesy of Bazaar US

Anthropologie Velvet Hagen Dining Chair

Courtesy of Bazaar US

Open Spaces Storage Gems

Courtesy of Bazaar US

Quiet Town Sun Shower Pine

Courtesy of Bazaar US

Article Sven Cascadia Blue Sofa

Courtesy of Bazaar US

Tren desain interior 2024: Material luks yang diperbaharui

Quiet luxury tidak hanya tentang mode; kemewahan juga merambah ke dalam rumah. "Setahun yang lalu, semuanya, di mana-mana, adalah kayu ek, marmer calacutta, dan aksen matte," kata Wakil Presiden kreatif dan desain Havenly, Shelby Girard. "Pada awalnya, hal ini terasa seperti pemandangan yang menyegarkan yang secara bersamaan terasa tenang dan inspiratif, terkumpul dan mudah. Namun, dengan adopsi yang begitu luas, terutama dengan bangunan baru, estetika mulai terasa sedikit ... diharapkan." Itulah sebabnya, pada tahun 2024, kita melihat kembalinya material mewah di masa lalu.

"Karena desain tradisional sekali lagi menjadi pusat perhatian, kami telah melihat reaksi terhadap bahan biasa dan keinginan untuk mencari elemen yang lebih unik, dramatis, dan terkenal," jelas Shelby. "Bayangkan kelereng berurat yang kaya dengan berbagai warna mencolok, beludru yang rimbun dengan dimensi tambahan, lampu kristal untuk sedikit kesan glamor, warna kayu gelap yang menggambarkan warisan, dan bras tanpa lapisan coating untuk patina yang indah."

Audo Marble Plinth

Courtesy of Bazaar US

Anthropologie Claudia Floral Chandelier

Courtesy of Bazaar US

Jenni Kayne Tahoe Cashmere Throw

Courtesy of Bazaar US

Spinneybeck Cowhide Rug

Courtesy of Bazaar US

CB2 Brace Leather Chair

Courtesy of Bazaar US

Knoll Saarinen Dining Table

Courtesy of Bazaar US

BACA JUGA:
Menggunakan Kain Tenun untuk Interior Ruangan, Mengapa Tidak?
Kezia Karin Studio Raih Penghargaan Prestisius APSDA Award 2023

(Penulis: Tatjana Freud; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US)