Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jay Chou Resmi Menjadi Global Ambassador Dior Homme

Sang bintang mandopop ini menjadi wajah baru Dior di bawah naungan Kim Jones.

Jay Chou Resmi Menjadi Global Ambassador Dior Homme
Courtesy of Jay Chou

Label luks Eropa kini mulai terkena demam Asia. Dua tahun lalu, Jisoo Blackpink didaulat menjadi Global Ambassador Dior untuk lini fashion dan beauty. Kini, Dior melirik bintang asal Taiwan, Jay Chou.

BACA JUGA: Dior dan Kolaborasi Seniman Wanita

Nama Jay Chou tentunya sudah tidak asing lagi bagi pendengar lagu mandarin, atau dapat juga disebut dengan Mandopop. Bahkan ia kerap dijuluki dengan "King of Mandopop". Ini semua tentunya dikarenakan keberhasilannya di dunia musik yang patut diancungi jempol.

Ia berhasil menjual 30 juta rekaman, menjadikannya salah satu penyanyi paling laris di Taiwan. Selain itu ia juga sudah memboyong banyak penghargaan sejak debutnya pada 2000. Album pertamanya bertajuk "Jay" memenangkan penghargaan Best Album Award oleh Golden Melody Award di Taiwan. Diikuti dengan lima penghargaan dari album keduanya, sekaligus album yang paling populer "Fantasy".

Jay Chou juga bermain film, yang terkenal beberapa di antaranya seperti Green Hornet ia berperan sebagai Kato, Initial D sebagai Takumi Fujiwara, serta film Curse of the Golden Flower sebagai Pangeran Jai.

Courtesy of Dior

Pengaruhnya di bidang musik dan film tentunya menjadikannya sosok yang sesuai merepresentasikan Dior fashion khususnya menswear dibawah naungan Kim Jones. Yang serupa dengan Jay, ia memiliki pengaruhnya sendiri di ranah menswear.

Kim Jones memberi nuansa baru pada Dior. Melalui eksplorasi detail-detail yang identik dengan feminitas, seperti bunga dan palet pastel yang lembut, dimasukkannya ke dalam busana berpotongan tegas, seperti jas, rompi, kemeja serta celana formal. 

Tak hanya busana, tas Dior Saddle. Yang awalnya berasal dari lini womenswear dan didesain oleh sang bintang John Galliano dibawa olehnya ke dalam Dior Homme. Langsung saja tas ini disambut dengan sangat baik oleh para fashion enthusiast. 

Courtesy of Dior

Pada foto tersebut ia mengenakan jas single-breasted yang dipersonalisasi oleh Dior, dengan lapel yang tajam, dan kilt yang selaras. Dilengkapi dengan sentuhan bros emas serta sepatu kulit Dior Oblique B33. Keseluruhan busana ini ia kenakan di Carnival World Tour 2023 di Bangkok beberapa saat lalu.

BACA JUGA:
Dokumenter Parfum Baru dari Dior Beauty yang Wajib Anda Tonton Bulan Ini
Fakta Lengkap Seputar Seri Terbaru Christian Dior