Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Rekomendasi Clutch Pria yang Cocok Dipakai Kerja

Tonjolkan gaya formal Anda dengan 8 clutch ini!

8 Rekomendasi Clutch Pria yang Cocok Dipakai Kerja
Saint Laurent dan Bottega Veneta - Courtesy of Matchesfashion

Ketika membahas dunia kerja, langsung saja terbersit di benak, busana yang rapi nan fomal. Kemeja, setelan jas, sepatu pantofel, tali pinggang, serta dasi, semua ini ialah susunan paling klasik dalam berpenampilan yang proper di kantor. 

BACA JUGA: Kembalinya Tas Jenis Tote Berpesan Ironis

Tetapi bukan berarti Anda tidak bisa menambahkan aksesori lainnya pada busana berkantor Anda. Sekarang waktunya spice it up busana Anda dengan menambahkan clutch!

Mengapa clutch? Berbeda dari jenis tas lain, seperti crossbody dan tas ransel, yang umumnya memiliki desain yang lebih condong ke aspek fungsi. Clutch lebih berperan sebagai tas untuk menangkap perhatian. Oleh sebab itu tas ini kerap sekali terlihat pada acara-acara formal, red carpet maupun pesta.

Lantas clutch seperti apa yang sesuai untuk kerja? Berikut kurasi Bazaar untuk 8 clutch pria yang cocok dipakai untuk kerja!

Minimalis nan Elegan

Bagi Anda yang ingin memaksimalkan karisma yang Anda miliki, sebaiknya memilih gaya satu ini. Selain merupakan opsi yang paling aman, gaya ini juga dapat digunakan pada saat Anda meeting ataupun bertemu dengan client. 

Bally, Oxford crocodile-embossed clutch

Bally - Courtesy of Farfetch

Pilihan pertama jatuh pada clutch dari Bally ini. Bagi Anda yang menyukai tekstur, ini merupakan pilihan yang tepat! Terbuat dari kombinasi lambskin dan calfskin, dan di embos dengan efek kulit buaya serta dihiasi dengan gesper emas. Menjadikan tas berwarna burgundy ini terlihat elegan, namun memiliki aspek dekoratif yang sesuai.

Burberry, Edin checked leather clutch bag

Burberry - Courtesy of Farfetch

Tak ada salahnya mengimbuh motif pada gaya berkantor Anda. Clutch ini memiliki motif checkered klasik khas Burberry, dalam varian warna gelap! Sesuai untuk berbagai kegiatan formal. 

Ferragamo, Studio document holder

Ferragamo - Courtesy of Farfetch

Nah, kalau clutch yang satu ini sangat unik, pasalnya ia sepenuhnya terbentuk dari kulit belut! Sehingga tas ini memiliki tekstur timbul bergaris-garis, dan ditambah dengan hardware perak di bagian depan. 

Etro, Pegaso logo-embossed clutch bag

Etro - Courtesy of Farfetch

Anda ingin perpaduan lengkap antara tekstur, logo atraktif, serta warna yang menarik? Clutch inilah jawabannya. Terbuat dari calf leather dengan logo signature Pegaso, serta dilengkapi dengan detachable wrist strap. Membuat Bazaar jatuh hati pada clutch ini. 

Eksperimental

Gaya ini sesuai untuk Anda yang ingin mencoba, atau bahkan sudah berani tampil beda pada lingkungan kerja Anda. Beberapa clutch dibawah ini memadukan elemen desain yang mengejutkan, namun tetap ditampilkan secara subtil. 

Bottega Veneta, Candy Cassette Intrecciato leather bag

Bottega Veneta - Courtesy of Matchesfashion

Tidak ada yang lebih mengejutkan daripada sentuhan warna vibran pada warna gelap. Kali ini, Bottega Veneta dengan ciri khasnya, colour-blocking memadukan warna kuning cerah pada pegangan, dengan badan clutch berwarna navy. Tak kalah mengejutkan lagi, bagian dalam clutch juga berwarna kuning!

Saint Laurent, Deli logo-debossed leather bag

Saint Laurent - Courtesy of Matchesfashion

Clutch tidak harus berbentuk kotak padat. Nah, clutch dari Saint Laurent ini memiliki bentuk menyerupai tas kertas untuk makan siang! Bagi Anda yang ingin tampil sedikit jenaka, tak ada salahnya mencoba tas ini. 

Balenciaga, Car Toiletry pouch

Balenciaga - Courtesy of Farfetch

Mari kita bermain di tekstur lagi. Tapi, kali ini teksturnya tidak berasal dari kulit hewani, melainkan dari ban mobil! Sebuah opsi baru bagi Anda yang menyukai otomotif, dan fashion. 

Alexander McQueen, Four Ring crocodile-effect clutch bag

Alexander McQueen - Courtesy of Farfetch

Cincin sekaligus clutch? Dua aksesori menjadi satu? Terdengar ganjil, padahal sebetulnya ada. Clutch dari Alexander McQueen ini dihiasi dengan empat cincin ikonis sebagai pegangannya, serta memiliki permukaan ala kulit buaya. 

BACA JUGA:
7 Tas Desainer yang Cocok Dipakai Kapan Saja
5 Tote Bag Kulit Pria Sempurna untuk Sehari-hari

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Farfetch dan Matchesfashion)