Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Beberapa Hal yang Anda Perlu Tahu Tentang Spin-Off dari Stranger Things

Duffer bersaudara sedang mengerjakan sebuah ide yang "1.000 persen berbeda" dari serial populer itu.

Beberapa Hal yang Anda Perlu Tahu Tentang Spin-Off dari Stranger Things

Mungkin hanya memiliki satu musim yang tersisa untuk serial Stranger Things, tetapi cerita tentang Duffer bersaudara baru saja dimulai.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Drama Serial Stranger Things 4 yang Mungkin Anda Lewatkan

Kemarin, Netflix baru saja mengumumkan bahwa pencipta seri megahit paranormal ini sedang mengembangkan seri live-action, yakni Stranger Things spin-off, yang berdasarkan ide dari dua orang yang menjalankan acara. Matt dan Ross Duffer menyebutkan beberapa kali bahwa kemungkinan spin-off akan terwujud selama siaran pers untuk musim keempat, dan platform streaming raksasa itu secara resmi mengakui kebenaran seri tersebut, bersama dengan empat proyek lainnya (termasuk Stranger Things stage play!).

Tidak ada berita mengenai plot cerita dari spin-off yang belum diberi judul itu, tetapi seharusnya kita tidak berharap untuk melihat Eleven, Steve, atau siapa pun dari serial orisinalnya. Dalam penampilan terbaru mereka di podcast Happy Sad Confused, dan Duffer bersaudara mengatakan bahwa seri spin-off akan "1.000 persen berbeda" dan terhubung ke acara orisinalnya dengan "sensibilitas bercerita," daripada karakter utamanya.

"Itu tidak mengikuti...saya telah membaca desas-desus ini bahwa akan ada spin-off Eleven, Steve, dan Dustin, atau itu merupakan nomor lain," ucap mereka. "Itu tidak menarik bagi saya karena kami telah melakukan semua itu. Kami telah menghabiskan waktu selama tidak tahu berapa jam untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal tersebut. Jadi itu sangat berbeda."

Keduanya juga menambahkan bahwa mereka berencana untuk meneruskan seri ini kepada orang baru yang menjalankan acara, sehingga mereka dapat mengerjakan proyek mereka yang lain. "Mudah-mudahan kami menemukan orang yang tepat untuk menyerahkan tongkat estafet sementara kami ketika kami terus melakukan hal-hal baru," ucap mereka.

Menurut salah satu media, beberapa dari proyek tersebut, termasuk adaptasi seri live-action dari anime Death Note, adaptasi seri dari novel karya Stephen King dan Peter Straub, The Talisman (1984), alias buku yang sedang dibacakan Lucas untuk Max ketika ia berada di rumah sakit), dan yang disebutkan di atas, Stranger Things stage play. Seri itu akan diatur dalam jagat Stranger Things dan disutradarai oleh Stephen Daldry, yang juga mengerjakan beberapa episode untuk serial televisi The Crown.

Adapun kapan kita dapat mengharapkan spin-off tiba, produksi kemungkinan harus menunggu hingga musim kelima selesai.

"Ada versi yang berkembang secara paralel [untuk musim kelima], tetapi mereka tidak akan pernah merekamnya secara paralel," ucap Ross Duffer kepada sumber terpercaya pada bulan Juni. "Saya pikir sebenarnya kami dapat mulai menyelidiki itu, segera setelah kami mereda dan menyelesaikan efek visual ini, di mana Matt dan saya akan mulai masuk ke dalamnya."

Baca juga:

Kupas Tuntas Akhir dari Stranger Things Musim Keempat, Volume Pertama

Reaksi Twitter Terbaik untuk Serial Televisi 'Stranger Things' Musim Keempat, Volume Pertama

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR US)