Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Fakta Menarik dari Drama Serial Stranger Things 4 yang Mungkin Anda Lewatkan

Bersiaplah untuk volume kedua!

5 Fakta Menarik dari Drama Serial Stranger Things 4 yang Mungkin Anda Lewatkan

Stranger Things merupakan salah satu drama serial terbaik dari Netflix dengan penggemar yang sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia. 

Sebagian besar alur cerita dari musim keempat menceritakan tentang perjalanan Eleven dalam mengembalikan kekuatannya seperti semula dan bagaimana para anggota dari Geng Hawkins menghadapi sebuah ancaman dari dunia Upside Down, salah satunya adalah Vecna, monster humanoid yang kejam.

Setelah menonton serial ini, apakah Anda merasa bahwa ada beberapa hal yang mengganjal di pikiran Anda? Jika ya, di bawah ini kami akan memberi tahu fakta-fakta menarik dari Stranger Things 4 yang mungkin Anda lewati.

1. Munculnya sebuah klub baru bernama “Hellfire”

Kemunculan dari klub Hellfire pasti membuat banyak orang terkejut, terutama bagi para penggemar berat dari Stranger Things. Ketua dari klub tersebut adalah Eddie Munson (Joseph Quinn), karakter baru yang memiliki peranan besar pada musim keempat ini dan memberikan sebuah penampilan yang luar biasa. Eddie bukan seorang kutu buku seperti yang biasa Anda temui pada umumnya karena banyak siswa di Hawkins yang takut dengan Eddie. Tetapi, ia menawarkan tempat di mana Dustin dan Mike bisa merasa seperti berada di rumah. Sejak saat itu, ketiganya menjadi siswa yang berpotensi dapat menimbulkan bahaya.

2. Menggunakan tiga lokasi yang berbeda selama proses syuting

Banyak dari Anda yang pasti belum mengetahui bahwa beberapa adegan yang terdapat dalam serial itu memiliki tiga lokasi yang berbeda seperti Lithuania yang mereka gunakan untuk adegan selama Hopper terjebak di sebuah penjara Rusia yang bersalju. Selain itu, proses syuting juga berlangsung di kota Meksiko Baru, untuk menggantikan kota California baru, tempat keluarga Byres menetap. Sedangkan untuk adegan Hawkins masih berlokasi di tempat yang sama dengan musim-musim sebelumnya, yaitu di Atlanta.

3. Lebih banyak adegan yang menampilkan dunia Upside Down

Jika Anda bandingkan dengan musim-musim sebelumnya, khusunya pada musim ketiga, di mana mereka tidak dapat pergi ke dunia Upside Down sama sekali. Stranger Things 4 memiliki sedikit perbedaan dalam hal screen time di dunia Upside Down. Pada musim ini, sebagian besar karakter menghabiskan lebih banyak waktu mereka di dunia Upside Down. 

4. Monster humanoid ‘Vecna’ terinspirasi dari karakter Fredy Krueger di film A Nightmare on Elm Street, dan Pinhead dari serial Hellraiser

Karakter Freddy Krueger dan Pinhead menjadi suatu bentuk referensi bagi tim produksi dari Stranger Things 4 dalam hal visual untuk melakukan pengembangan terhadap monster Vecna. Dalam proses pembuatan desain dari karakter Vecna, mereka memerlukan waktu berbulan-bulan untuk  melakukan penelitian dan membuat sketsanya. Desain karakter humanoid Vecna itu sendiri mencerminkan bentuk dan tekstur dari dunia Upside Down, makhluk masa lalu, akar, tanaman merambat, bentuk organik, dan jaringan otot yang berserat.

5. Robert Englund, seorang aktor yang terkenal melalui perannya sebagai Freddy Krueger juga turut membintangi Stranger Things 4

Aktor ikonis dari film legendaris, A Nightmare on Elm Street ini berperan sebagai Victor Creel, yang merupakan ayah dari Henry Creel. Di musim keempat ini, Victor harus menghadapi suatu kenyataan pahit karena Vecna membunuh istri dan anak-anaknya di rumahnya, yang membuat Victor tampak sangat bersalah. Ia berakhir di penjara dalam waktu yang cukup lama, dan ia mencungkil matanya sendiri. Berbagai kabar tidak benar tentang Victor yang membunuh para anggota keluarganya terus bermunculan, dan membuatnya frustasi lalu berakhir di rumah sakit jiwa dengan bekas luka yang parah.