Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut Daftar Lengkap Drama Korea yang akan Tayang Selama Bulan Agustus, Anda Sudah Tahu?

Kembali isi waktu luang selama berada di rumah saja akibat PPKM Darurat dengan deretan drama Korea yang akan tayang selama bulan Agustus 2021. Temukan tontonan favorit Anda!

Berikut Daftar Lengkap Drama Korea yang akan Tayang Selama Bulan Agustus, Anda Sudah Tahu?

Di bulan kedelapan tahun 2021, bagi Anda para penikmat drama Korea,  Anda patut berbahagia, pasalnya kita semua masih akan kembali ditemani oleh deretan judul drama Korea yang tak kalah menarik seperti di bulan-bulan sebelumnya yang telah kita lalui. Tampaknya akan didominasi oleh deretan drama bergenre romansa dan diwarnai oleh aktor serta aktris baik junior maupun senior yang menawan, mari simak enam judul drama Korea yang akan tayang selama bulan Agustus 2021 dan tentukan tontonan favorit Anda!

1. The Road: The Tragedy of One

Jadwal tayang: 4 Agustus 2021 di Viu/ Iqiyi

Setelah berhasil mencuri hati para penonton setelah dua kali berperan sebagai sosok figur ayah idaman di drama Move to Heaven serta Undercover yang tayang di paruh pertama tahun 2021, kini Ji Jin Hee kembali lagi dengan proyek drama terbarunya yang kali ini turut melibatkan aktris Yoo Se Ah (Sky Castle, Stranger) dan juga Kim Hye Eun (Itaewon Class, Graceful Friends) yang berpusat pada intrik tentang rahasia, ketamakan, rasa bersalah, dan keselamatan dari para penduduk yang tinggal di kawasan "Royal the Hill", lokasi di mana hanya 1 persen penduduk kelas atas tinggal.

2. Police University

Jadwal tayang: 9 Agustus 2021 di Viu

Anda penggemar Krystal?Jika iya, maka Anda patut berbahagia, pasalnya aktris serta penyanyi cantik bernama asli Jung Soo Jung ini akan kembali menyapa Anda setelah terakhir terlihat membintangi film Netflix orisinal berjudul Sweet & Sour. Akan beradu akting dengan aktor Jin Young dan aktor senior Cha Tae Hyun, Police University akan menceritakan kisah tentang lika-liku kehidupan para polisi senior dan junior yang ada di Universitas Kepolisian.

3. Checkout the Event

Jadwal tayang: 14 Agustus 2021

Bagi Anda yang terkesan dengan kepiawaian aktor Kwon Hwa Woon ketika memerankan karakter psikopat, Sung Yo Han dalam drama Mouse yang turut dibintangi oleh Lee Seung Gi, maka Anda tak boleh melewatkan mini drama terbaru yang dibintanginya dengan judul Check out the Event. Hanya terdiri dari 4 episode, Hwa Woon akan berperan sebagai Park Do Gyeon kekasih dari pemeran utama wanita Ha Song Yi yang diperankan oleh Bang Min Ah (Beautiful Gong Shin, My Absolute Boyfriend) yang tiba-tiba meminta berpisah dari Song Yi. 

Telah berpisah, namun tiba-tiba mereka kembali dipertemukan ketika keduanya berpartisipasi dalam perjalanan pasangan dan berpura-pura bahwa mereka masih sepasang kekasih. Mungkinkah benih-benih cinta akan kembali dan membuat mereka bersatu kembali? Ataukah Son Yi akan luluh pada  Seo Ji Kang (An Woo Yeon), yang merupakan pemandu untuk perjalanan pasangan tersebut dan menunjukkan ketertarikan padanya?

4. Hometown Cha-Cha-Cha

Jadwal tayang: 28 Agustus 2021 di Netflix

Memanggil semua penggemar Kim Seon Ho, terutama bagi Anda yang sempat patah hati ketika menyaksikan kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan di drama Start Up. Salah satu aktor yang namanya sedang naik daun ini akan dipertemukan dengan aktris Shin Min Ah yang akan berperan sebagai seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin, sedangkan Seon Ho akan melakoni peran sebagai Hong Du Sik, seorang pengangguran yang hidup di sebuah desa tepi laut di area Gongjin namun merupakan sosok yang selalu siap sedia membantu seluruh warga setempat. Berkat karakternya yang ceria, ringan tangan dan tentunya paras yang rupawan, hal ini akhirnya yang membuat Hye Jin tertarik pada sosok Du Sik ketika dirinya pindah ke desa tersebut.

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Drama Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Melejit di Tahun 2020

5. D.P.

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Jadwal tayang: segera di Netflix

Akhirnya secercah kejelasan terlihat untuk selah satu mega proyek garapan Netflix dengan judul D.P. yang diperankan oleh sederet aktor ternama Korea mulai dari Jung Hae In, Koo Gyo Hwan (Peninsula, Kingdom: Ashin of the North), hingga Kim Sung Kyun (Reply 1988, The Fiery Priest). Diangkat dari serial webcomic dengan judul D.P.: Gaeui Nal karya Kim Bo Tong, D.P. akan mengikuti kisah sekelompok tentara dengan nama tim D.P. yang terdiri dari tentara  An Joon Ho ( Hae In) yang memiliki kepribadian pendiam dan tenang, Sersan Park Beom Goo (Sung Kyun) yang dikenal akan kegigihannya, serta Kopral Han Ho-Yeol (Koo Gyo Hwan). Misi mereka adalah untuk menangkap para tentara gurun. Lalu akankah tim D.P. berhasil menyelesaikan misi yang diberikan seraya membangun kekompakan antar anggota tim?

Baca juga: 25 Fakta Jung Hae In, Aktor Korea dengan Wajah Baby Face

6. Red Sky

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: Segera

Menjadi proyek comeback aktor Ahn Hyo Seop setelah terakhir membintangi drama Dr. Romantic 2 serta yang dikenal luas memiliki rupa yang mirip dengan rekan sesama aktor lainnya yaitu Nam Joo Hyuk, Hyo Seop memiliki drama kerajaan dengan judul Red Sky yang turut dimeriahkan oleh penampilan dari aktris Kim You Jung (Backstreet Rookie, Clean with Passion for Now) dengan premis cerita berlatar di era Joseon, Hong Cheon Ki (You Jung) adalah seorang pelukis wanita jenius yang dipertemukan dengan Ha Ram (Hyo Seop) seorang perwira di Seowoongwan yang sayangnya memiliki keterbatasan yaitu buta karena kecelakaan yang ia alami di masa kecil. Namun terlepas dari kondisinya Cheon Ki jatuh cinta padanya dan tak peduli bahwa ia buta. 

Baca juga: 6 Aktor Korea Pendatang Baru dengan Gaya Fashion yang dapat Anda Tiru!

Dengan enam judul drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan Agustus ini, apakah Anda sudah menentukan pilihan drama mana yang akan Anda tonton utnuk menemani hari-hari Anda di bulan kedelapan tahun 2021 ini?

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video: Courtesy of YouTube, AsianWiki, Instagram @mbcdrama_now, @netflixkr, @sbsdrama.official)