Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Aktor dan Aktris Drama Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Melejit di Tahun 2020

Mulai dari Kim Seon Ho, Han So Hee, hingga Seo Yea Ji, simak bagaimana karier para artis ini dengan cepat melejit berkat karakter yang mereka perankan di tahun 2020.

8 Aktor dan Aktris Drama Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Melejit di Tahun 2020

Tahun 2020 memang dapat dikatakan menjadi tahun berjayanya kembali drama-drama Korea. Sederet drama-drama terbaik berhasil menemani waktu-waktu luang kita yang banyak dihabiskan di rumah sebagai akibat dari pandemi coronavirus yang sedang berlangsung. Tidak hanya berhasil mencetak rekor rating tinggi berkat plot cerita yang menarik dan segar, jejeran artis baik dari pemeran utama sampai pemeran pendukung juga menarik banyak perhatian. Ada sebagian yang karier baru seumur jagung, namun ada juga beberapa artis lain yang telah lebih dari satu dekade eksis di industri ini. 


Untuk itu, berikut telah kami rangkum 8 nama artis Korea yang kariernya tiba-tiba melejit di tahun 2020 berkat drama yang mereka bintangi tahun ini:

1. Kim Seon Ho


Rasanya ketika membahas tentang aktor yang namanya bersinar di tahun ini, nama Kim Seon Ho tak boleh absen dari daftar. Ya, Seon Ho berhasil menjadi pujaan banyak wanita berkat perannya sebagai Han Ji Pyeong di drama Start-Up. Namun nyatanya Kim Seon Ho bukanlah sosok baru di industri ini. Telah membintangi hampir 10 judul drama (ditambah dengan acara variety show 2 Days 1 Night yang masih tayang hingga sekarang), Kim Seon Ho baru benar-benar mendapat sorotan publik di tahun 2020. Bahkan, hal ini terbukti dari followers di akun Instagram-nya yang secara tiba-tiba melonjak drastis. Diketahui, sebelum membintangi drama yang juga melibatkan artis Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, Seon Ho hanya memiliki pengikut sebanyak kurang lebih 600.000 saja. Namun setelah drama Start-Up tayang, followers Instagram-nya telah mengalami peningkatan yang sangat drastis bahkan hingga 2 juta lebih. Sekarang, angka pengikutnya telah mencapai 3,7 juta orang!

2. Seo Yea Ji


Pertama kali menghiasi layar kaca lewat debutnya di drama sitkom Potato Star 2013QR3 yang tayang pada tahun 2013, nama Yea Ji baru benar-benar dikenal publik berkat penampilan memukaunya saat memerankan karakter penulis buku berkepribadian anti-sosial, Koo Moon Young. Berhasil memancarkan wanita tegas, egois, dan "sedikit gila", Yea Ji dengan cepat menjadi pujaan banyak orang bukan karena parasnya saja yang cantik namun juga karena kemampuan aktingnya.

Baca juga: Intip Fashion Mewah Seo Yae Ji di It’s Okay To Not Be Okay

3. Jeon Mi Do


Tergolong sebagai wajah baru di layar kaca, nyatanya seperti Kim Seon Ho nama Jeon Mi Do bukanlah sosok baru di industri hiburan Korea. Telah berkecimpung di dunia teater musikal selama lebih dari 10 tahun membuat nama Jeon Mi Do disebut-sebut sebagai Queen of Musical. Sederet judul teater musikal telah ia bintangi dengan beradu peran bersama nama-nama aktor Korea paling bergengsi. Namun, ia baru memberanikan diri mengecap dunia drama Korea di tahun 2018 ketika ia menjadi pemeran pendukung di drama Mother. Dan dua tahun kemudian, namanya pun baru benar-benar dikenal karena ia berhasil terpilih menjadi salah satu pemeran utama di drama Hospital Playlist dan bersanding dengan empat aktor Korea seniornya. 

4. Han So Hee


Tiga tahun semenjak pertama kali dirinya terjun menghiasi layar kaca lewat penampilan perdananya di drama Into The World Again, akhirnya karier Han So Hee baru menemukan kesuksesan setelah ia bermain di salah satu drama terhits tahun ini berjudul The World of The Married Couple. Berperan sebagai karakter Yeo Da Kyung, perebut suami orang, di masa penayangan The World of The Married Couple, ia pernah menjadi “musuh” seluruh penonton drama tersebut berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa ketika berperan sebagai karakter antagonis perusak keluarga orang. Berkat performanya yang luar biasa di drama tersebut, So Hee pun sekarang menjadi artis yang diperhitungkan.

5. Park Hae Joon


Satu lagi pemain drama The World of The Married Couple yang berhasil menjadi salah satu aktor papan atas yang kariernya bersinar di tahun ini. Dan sosok tersebut adalah Park Hae Joon yang berperan sebagai Lee Tae Oh, suami dari Ji Sun Woo (diperankan oleh artis senior Kim Hee Ae) yang melakukan perselingkuhan dengan karakter Han So Hee. Walaupun bukanlah aktor pendatang baru (mengingat dirinya sudah sering menghiasi baik layar kaca maupun layar lebar sejak tahun 2012), namun nama Park Hae Joon baru berjaya dan dikenal publik berkat perannya di drama The World of The Married Couple

6. Ahn Bo Hyun


Satu lagi sosok antagonis yang berhasil mencuri perhatian publik di salah satu drama yang tayang tahun ini, berperan sebagai Jang Geun Won yang memiliki sifat tempramen dan suka merundung orang (termasuk merundung sang karakter utama yang diperankan oleh Park Seo Joon). Ahn Bo Hyun berhasil melakoni peran Jang Geun Won dengan sempurna hingga membuat para penonton sangat membenci karakternya.

7. Kim Da Mi


Seperti Ahn Bo Hyun, nasib Kim Da Mi yang juga berperan dalam drama Itaewon Class dan menjadi karakter wanita utama juga tergolong beruntung. Menjadi proyek debutnya di layar kaca, Kim Da Mi berhasil meraih popularitas berkat penampilan dan karakternya yang unik dan segar. Berkat kemampuan aktingnya yang mampu memproyeksikan karakter Yi Seo dengan baik, Da Mi pun berhasil membawa pulang penghargaan Baeksang Awards untuk kategori Best New Actress

8. Lee Do Hyun


Mulai dikenal publik ketika ia membintangi drama Hotel Del Luna sebagai Ko Choeng Myung yang juga merupakan cinta pertama karakter IU pada tahun 2019 lalu, karier Lee Do Hyun baru bersinar setelah ia membintangi drama 18 Again yang baru saja rampung penayangannya pada bulan November lalu. Berhasil memancarkan kharisma saat berperan sebagai siswa SMA, pesonanya berhasil meluluhkan hati para penonton karena dinilai berhasil mengimbangi lawan mainnya yang tergolong aktor senior, yaitu Kim Ha Neul. Dan kabar baiknya lagi, bagi Anda penggemar karya Lee Do Hyun dapat berbahagia, pasalnya ia akan kembali menghiasi layar kaca kita tahun ini lewat salah satu mega proyek milik Netflix berjudul Sweet Home yang sudah dapat Anda saksikan dari tanggal 18 Desember 2020!


Dari 8 nama artis Korea yang kariernya melejit tahun ini, adakah artis favorti Anda?

Baca juga:

Jelang Akhir Tahun Ini 15 Judul Drama Korea Terbaik Tahun 2020

11 Film & Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Desember

(Foto: Courtesy of IMDb, Instagram @xeesoxee, @seonho__kim, @goldmedalist_official)