Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melepas Penat di Destinasi Mewah Kawasan Ungasan: Umana Bali

Lepas sejenak segala beban pikiran dan lelahnya tubuh dengan bermalam di Umana Bali.

Melepas Penat di Destinasi Mewah Kawasan Ungasan: Umana Bali

It’s safe to say akan selalu ada memori dan pengalaman baru yang dapat terukir tiap kita berpelesir ke Bali. Rasanya tak pernah ada kata bosan selepas pulang, entah perjalanan tersebut dalam rangka liburan maupun untuk kunjungan dinas. Hal ini juga yang saya alami sendiri. 

Beberapa saat yang lalu, saya kembali berkesempatan untuk bertandang ke Pulau Dewata dalam rangka memenuhi undangan dari salah satu properti hotel terbaru yang ada di Bali yaitu, Umana Bali. Ini menjadi momen yang istimewa sebab Umana Bali merupakan resor mewah perdana di Asia Tenggara persembahan LXR Hotels & Resort persembahan jaringan hotel terkemuka dunia, Hilton Group. 

Faktanya, hotel yang bermukim di ujung selatan Pulau Bali (tepatnya di kawasan Ungasan) ini merupakan properti kedua yang dihadirkan oleh LXR Hotels & Resort setelah Kyoto. 

Mari melihat bagaimana pengalaman spektakuler yang saya rasakan selama bermalam di Umana Bali beberapa saat yang lalu:

Touch down

16.40

Ada sukacita tersendiri saat dapat menghirup kembali udara Pulau yang dijuluki sebagai “The Island of Gods” yang magis dan secara instan dapat merilekskan jiwa dan raga setelah meninggalkan sejenak hiruk-pikuk kehidupan ibukota yang bergerak dengan sangat kilat.

17.30

Umana Bali

Setelah melewati perjalanan kurang lebih satu jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, akhirnya saya pun tiba di properti Umana. Simbolisasi penyambutan para tamu dengan pemakaian gelang tridatu, sebuah tradisi umat Hindu untuk melindungi dan menjauhkan si pemakai dari marabahaya.

18.00

Menggunakan buggy, saya pun diantar ke vila yang akan menjadi “rumah” untuk saya di tiga hari ke depan. Sesaat memasuki area villa pemandangan asri nampak menyelimuti kawasan villa yang mengedepankan privasi ini. 

19.00

Umana Bali

Tak afdal rasanya bila ke Bali tanpa menikmati sajian hidangan lautnya! Setelah beristirahat sejenak di kenyamanan villa, untuk makan malam saya berkesempatan untuk menikmati jamuan aneka hidangan seafood di Commune restoran yang tentunya memanjakan lidah saya. 

Let the adventure begin!

07.00

Umana Bali

Bangun dari tidur yang nyenyak dengan pemandangan private pool dan hijaunya pemandangan alam. 

08.00

Menikmati sajian sarapan pagi dari kenyamanan villa berkat layanan premium berupa personal curator yang selalu siap siaga 24 jam memenuhi kebutuhan Anda.

09.00

Menemukan ketenangan batin lewat aktivitas sound healing.

11.00

Umana Bali

Mengikuti kelas Balinese cooking bersama Chef Suryanata yang memberi panduan lengkap bagaimana cara membuat salah satu hidangan khas Pulau Dewata yaitu, Sate Lilit. Kemudian dilanjutkan menikmati santap siang dari hasil Sate Lilit yang sudah dibuat sebelumnya bersama dengan deretan hidangan khas Bali lainnya yang tak kalah menggugah selera.

13.00

Umana Bali

Melepas penat dan ketegangan tubuh dengan menikmati sesi pijatan dengan terapis terlatih di Lohma Spa.

18.00

Oliverra Restaurant Umana Bali

Waktunya meluncur ke Oliverra!

Setelah membuka pintunya di akhir tahun 2023 kemarin, kini Umana Bali melengkapi opsi gastronominya dengan meresmikan restoran yang menyuguhkan hidangan khas Mediterania, Oliverra. Bermukim tepat menghadap tebing kapur dan hamparan Samudra Hindia, Oliverra tidak hanya menjanjikan pemandangan yang spektakuler, tetapi juga menjamin kualitas terbaik dari hidangan yang disajikan. Buktinya, Oliverra menerbangkan langsung beragam pilihan daging premium Kiwami Wagyu MB9+ dan Hokkaido scallop langsung dari Jepang dan hanya menggunakan bahan-bahan yang sebagian besar lainnya bersumber dari perkebunan sekitar serta taman hidroponik lokal. 

Back to reality

Perjalanan tiga hari dua malam saya mengeksplorasi Umana Bali berakhir di sini, semoga ini bukan yang pertama dan terakhir, sampai jumpa di petualangan selanjutnya!

BACA JUGA:

Lokasi Hotel Hilton Terbaru dan Terbesar di Asia-Pasifik: Hilton Singapore Orchard

Akhir Pekan di Doubletree by Hilton Jakarta

(Foto: Courtesy of Umana Bali & Janice Mae Haslim)