Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Ke Art Jakarta Gardens 2024

Kali ini, Art Jakarta Gardens membawa 23 galeri terkemuka dan 30 patung yang dipamerkan di area terbuka.

Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Ke Art Jakarta Gardens 2024
Dok. Bazaar

Art Jakarta Garden is back! Berhasil membangun antusias masyarakat di tengah pandemi, agenda seni di ruang terbuka kembali lagi untuk edisi ketiga.

Konsepnya tidak berubah, menampilkan galeri-galeri terkemuka di ruangan ber-AC yang dibangun untuk sementara. Kemudian, yang pasti sering Anda lihat di media sosial, instalasi yang tersebar di halaman Hutan Kota by Plataran.

Dok. Bazaar

Informasi lengkap siapa saja yang berpartisipasi di Art Jakarta Gardens 2024 dapat Anda lihat di situs resminya artjakarta.com atau ikuti update harian di akun Instagram @artjakarta.

Di sini, Bazaar akan memberi tips untuk Anda yang punya rencana ke Art Jakarta Gardens 2024.

  • Cek keterangan karya seni

    Di Art Jakarta Gardens kali ini, ada sebuah instalasi yang dapat membuat Anda tidak nyaman. Sering disebut sebagai trigger warning. Memang, banyak yang merasa “biasa saja”, namun tidak ada salahnya untuk membaca agar tidak menyesal beberapa menit kemudian. Karya seni yang kami maksud di sini adalah Luxury Crime (After Agus Suwage) karya Sigit D. Pratama/thisPLAY. Special Presentation ini merupakan hasil kolaborasi dengan Roca.
  • Luangkan waktu yang cukup

    Tahun ini, Art Jakarta Gardens hadir lebih luas lagi. Ini terlihat dari jumlah galeri dan patung yang ada di Hutan Kota by Plataran, 23 galeri dan 30 patung. Perhatikan jadwal performances yang Anda nantikan, dan jangan lupa menyesuaikannya dengan tiket yang Anda mau beli.
    Dok. Bazaar


    Courtesy of Art Jakarta Gardens

    Courtesy of Art Jakarta Gardens

    Selain program dari Art Jakarta Gardens, Anda juga dapat menyaksikan sejumlah penampilan para musikus di RURUradio Lounge Music Program yang dipersembahkan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.
  • Pertimbangkan untuk datang waktu petang ke malam

    Memang, pengunjung di siang hari akan memiliki foto dan video yang lebih jelas. Tapi sudahkah Anda pertimbangkan untuk datang di waktu senja? Waktu yang Anda habiskan di Art Jakarta Gardens bisa terasa berbeda dengan adanya matahari terbenam di balik gedung-gedung tinggi kawasan Sudirman. Patung dan instalasi yang terletak di ruang terbuka juga akan tampak berbeda.

    Dok. Bazaar
  • Cek ramalan cuaca

    Percaya deh, ini demi menghindari salah kostum sampai akhirnya bad mood. Lalu akhirnya pengalaman Anda di Art Jakarta Gardens 2024 jadi tidak memorable. Untuk yang berkunjung dari siang, mendingan siap-siap kipas elektrik atau tradisional. Sunnies, topi, dan tabir surya selalu jadi pelindung andalan melawan teriknya matahari. Kalau hujan memang sebaiknya siap sedia payung. Tapi kalau isi tas Anda sudah penuh, dan Art Jakarta Gardens juga tidak menyediakan tempat penitipan barang, ada baiknya Anda membawa tas berukuran kecil hingga sedang, dan tidak lupa menyediakan payung atau jas hujan. 

Courtesy of Art Jakarta Gardens

Kunjungi situs resmi Art Jakarta Gardens untuk informasi terbaru, dan jadwal per hari.

BACA JUGA:
Tips Berfoto OOTD di Pameran Seni
10 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan di Pameran Seni