Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel Favorit Editor Harper's Bazaar di Dunia

Dari peternakan California yang menawan hingga tempat peristirahatan Islandia yang memulihkan, dan seterusnya…

Hotel Favorit Editor Harper's Bazaar di Dunia
Courtesy of Bazaar UK

Di manakah para Editor Harper's Bazaar kembali untuk mendapatkan keramahtamahan mewah terbaik dalam perjalanan mereka?

BACA JUGA: 12 Hotel Dengan Kolam Renang Outdoor yang Megah di Inggris

Jawabannya adalah kawasan California yang luas, grand dame Singapura yang legendaris, surga tropis Barbados, dan masih banyak lagi…

Mencakup Asia, Amerika, Eropa, dan Karibia, inilah hotel-hotel yang disetujui Editor Bazaar untuk diketahui.

Passalacqua, Italia

Courtesy of Bazaar UK

Meskipun Passalacqua memiliki kemegahan dan warisan yang tidak diragukan lagi – Vincenzo Bellini menyusun Norma dari vila abad ke-18 ini – hotel ini memenuhi semua kebutuhan modern Anda. Ada sesuatu yang istimewa tentang komunitas yang dibinanya; tinggal di sini seperti bergabung dengan klub anggota sederhana, di mana para tamu berkumpul di tepi kolam renang atau di teras yang menghadap Danau Como dengan sikap acuh tak acuh. Ini adalah surga antargenerasi, di mana Anda akan melihat keluarga, pasangan dari segala usia dan teman-teman – meskipun 24 suite-nya memiliki kapasitas penuh, tempat ini tetap terasa sesuai pesanan dan berangin.

Yang baru di tempat ini adalah chef di casa Viviana Varese, yang memiliki restoran sendiri yang memiliki bintang Michelin, dan spa Seed to Skin yang beroperasi di terowongan rahasia atmosfer dan gua di bawah taman. Tidak mengherankan jika hotel ini dianugerahi penghargaan tertinggi pada penghargaan 50 Hotel Terbaik Dunia tahun lalu. 

Passalacqua, mulai dari Rp 26.885.600 per malam, B&B.

Deplar Farm, Iceland

Courtesy of Bazaar UK

Ketika saya memikirkan pengalaman paling menggembirakan yang pernah saya alami, saya kesulitan untuk memilih. Apakah ini saat saya berenang di kolam berpemanas geotermal, dengan Martini di tangan, sementara cahaya utara bersinar di atas kepala saya? Atau ketika saya keluar dari sauna pembuatan kue yang terkubur jauh di lereng bukit untuk melompat ke kolam berendam yang tertutup es? Atau saat saya meluncur hampir membabi buta melewati badai salju menuju gubuk kayu, dan menemukan api yang menderu-deru, selimut tebal, dan coklat panas menunggu saya di dalam? Atau ketika seekor kuda Islandia yang kokoh membawa saya bermil-mil menyusuri pantai yang tertutup salju?… Semua ini adalah bagian dari perjalanan empat hari yang mengesankan ke Deplar Farm, yang terbukti mengubah hidup dengan cara terbaik.

Ketika pengalaman yang ditawarkan sangat beragam – Anda juga bisa memancing di es dan bermain ski heli di sini – penting untuk kembali ke tempat yang nyaman dan menarik. Peternakan itu sendiri memiliki desain yang sangat sederhana. Bekas peternakan domba dengan atap tertutup rumput, kini memiliki jendela besar yang menawarkan pemandangan pegunungan sekitarnya; sebaliknya, kamar tidurnya nyaman dan penuh warna. Makanan adalah yang utama, menampilkan ikan segar serta buah-buahan dan sayuran lokal, dan staf bar ahli dalam menyiapkan koktail yang inovatif. Cicipi satu saat Anda membaca di dekat api unggun setelah seharian melakukan aktivitas yang Anda pilih, atau, jika Anda lebih suka, tenangkan otot-otot Anda yang lelah dengan sesi yoga, atau renungkan tindakan Anda saat bermeditasi di tangki flotasi.

Deplar Farm, mulai dari Rp 57.729.816 per kamar per malam, berdasarkan dua orang yang berbagi, termasuk aktivitas, makanan, dan transfer pulang-pergi ke bandara Akureyri.

Coral Reef Club, Barbados

Courtesy of Bazaar UK

Berjalan menyusuri jalan masuk Coral Reef Club yang ditumbuhi pohon palem terasa seperti bagian terbaik dari pulang ke rumah. Mungkin karena saya sudah sering mendengar orang lain berbicara hangat tentang makanan andalan Barbados ini sehingga saya sudah bermimpi untuk berjalan-jalan melewati pinggiran kamboja dan bugenvil jauh sebelum saya melakukannya.

Hari-hari saya dihabiskan dengan berenang di sekitar terumbu karang hotel yang tumbuh subur, di sela-sela minuman rum punch berbumbu pala yang lezat di bawah naungan pohon cemara di pantai. Di siang hari yang terik, mangkuk-mangkuk berisi sorbet yang didinginkan dibagikan; dan pada saat hujan tropis yang jarang terjadi, saya menikmati satu atau dua jam bersantai di spa yang tenang dan membaca dari balkon terlindung di suite saya yang elegan, hanya disela oleh monyet hijau yang berlarian di sekitar. 

Coral Reef Club, mulai dari Rp 10.102.717 per kamar per malam, B&B.

Post Ranch Inn, Amerika Serikat

Courtesy of Bazaar UK

Beberapa musim panas yang lalu, saya melakukan perjalanan darat di sepanjang Pacific Coast Highway dan pengalaman yang sangat mengesankan adalah singgah di Post Ranch Inn. Peternakan seluas 100 hektar di tepi laut ini dikelilingi oleh pohon sequoia yang menjulang tinggi, pegunungan, dan padang rumput liar. Suite yang terbuat dari kayu sequoia memiliki dek melengkung, perapian, dan pemandian yang menghadap ke Pasifik – dan kolam renang outdoor juga memiliki sudut pandang yang sama memesona. Di restoran Sierra Mar yang berdinding kaca di atas deburan ombak, saya menikmati makan malam dengan bahan-bahan yang disinari sinar matahari. Di dekatnya, saya lebih sering mengunjungi garis pantai Big Sur yang berjiwa bebas, namun saya tidak ingin lama-lama jauh dari peternakan. California memang sedang bermimpi.

Post Ranch Inn, mulai dari Rp 28.967.997 per kamar per malam.

Madame Rêve, Paris

Courtesy of Bazaar UK

Saya telah menginap dua kali di hotel elegan di bekas kantor pos dekat Louvre: sekali saat berlibur bersama keluarga, dan kedua kalinya untuk perjalanan singkat untuk mewawancarai aktris Lily Collins. Pada kedua kesempatan tersebut, saya sama-sama terkesan: sepiring makaron Pierre Hermé di setiap kamar adalah sentuhan yang bagus (sangat Emily in Paris), sementara pemandangan Notre-Dame — untuk dikagumi dari kenyamanan suite Anda, atau dari kamar Anda. teras atap — tak tertandingi. Sekeranjang croissant yang baru dipanggang di halaman adalah cara yang menyenangkan untuk memulai hari kerja, tetapi di akhir pekan, saya selalu memilih untuk menikmati makan siang mewah, disajikan di lingkungan brasserie yang megah, dengan langit-langit tinggi dan musik piano live.

Madame Rêve, mulai dari Rp 9.071.828 per kamar per malam.

Sani Resort, Greece

Courtesy of Bazaar UK

Cara terbaik untuk benar-benar menghargai skala resor Sani adalah dari puncak pohon. Saat saya, suami, dan anak saya memulai kursus petualangan hotel yang mengasyikkan melalui kanopi hutan, kami dihadiahi pemandangan yang menakjubkan. Pepohonan dan lahan basah seluas seribu hektar melengkung di sekitar hamparan biru kehijauan yang berkilauan di garis pantai Aegea, membentang dari semenanjung Kassandra hingga perbukitan yang ditumbuhi pohon pinus di Yunani Utara di luarnya.

Sani adalah surga bagi orang dewasa dan anak-anak, terdiri dari lima hotel individual; basis kami untuk perjalanan ini adalah Sani Dunes, sebuah bangunan yang ramping dan modern, terletak di sekitar kolam besar bergaya laguna yang dibingkai dengan semak rosemary yang harum dan pohon zaitun. Ada tujuh pantai dan banyak restoran yang membanggakan bintang Michelin. Sebagai bagian dari festival Gourmet tahunan resor, kami menikmati menu pencicipan yang benar-benar berkesan dari koki tamu Akira Back (yang restoran pertamanya di London dibuka di Mandarin Oriental Mayfair), menampilkan lobster asap yang dimasak perlahan dan lelehan- iga wagyu – hidangan yang begitu enak sehingga suami saya benar-benar memimpikannya.

Sani Dunes, mulai dari Rp 5.236.919 per malam, dengan paket half-board.

Raffles, Singapura

Courtesy of Bazaar UK

Raffles adalah ikon Singapura yang berkilauan bagi kaum sybarite yang menyukai jam tangan kemewahan yang diputar dengan cepat. Kemewahannya yang murni mencakup pelayan khusus di setiap suite, menjadikannya lebih terasa seperti istana daripada hotel. Saya mengunjunginya tak lama setelah dibuka kembali, setelah renovasi selama dua tahun yang dirancang untuk membawanya ke abad ke-21 dan menjangkau kalangan muda, namun daya tarik sentimental bagi saya adalah warisan sastranya, yang berlanjut hingga hari ini dengan program Residensi Penulis. Penambahan restoran kelas dunia seperti La Dame de Pic dan Yi oleh Jereme Leung tentu saja menambah daya tarik hotel ini, namun untungnya meskipun ada modernisasi, hantu-hantu masa lalu Singapura masih berkeliaran di balik cahaya lampu kristal di sana.

Raffles Singapura, mulai dari Rp 24.122.816 per kamar per malam.

Macakizi, Turki

Courtesy of Bazaar UK

Setengah jam di luar kota abad pertengahan Bodrum, dan hampir seluruhnya tersembunyi dari pandangan melalui jalan darat, udara atau laut, resor Macakizi yang penuh gaya dan spektakuler terletak tinggi di semenanjung yang indah, di mana semangat bugenvil merah muda dan aroma rosemary dan thyme yang menggoda menyambut tamu yang beruntung. Sejak tahun 1977, supermodel, bintang rock, dan keluarga kerajaan internasional termasuk Mick Jagger, Rudolf Nureyev, dan Kate Moss telah memilih untuk menjadikan surga rahasia ini sebagai tempat peristirahatan favorit mereka. Teras yang berhamburan, spa terbuka, hammam berlapis marmer, ruang makan kaca, dan instalasi seni lokal luar ruangan memandu penghuni hingga ke tepi perairan yang berkilauan.

Macakizi, mulai dari Rp 7.937.849 per kamar per malam.

Rosewood Miramar Beach, Amerika Serikat

Courtesy of Bazaar UK

Begitu saya menginjakkan kaki di Montecito, saya dapat memahami dengan tepat mengapa Duke dan Duchess of Sussex memilih menjadikannya rumah mereka: bagian menawan dari 'American Riviera' ini memiliki daya tarik kota kecil yang tenang dengan pesona bersahaja yang menarik banyak orang. Nama-nama Hollywood. Terletak di antara rumah-rumah mewah orang kaya dan terkenal adalah Pantai Rosewood Miramar, sebuah properti elegan dengan halaman rumput yang rapi, bungalow mewah dan akses ke hamparan pantai pribadinya.

Meskipun relaksasi dianjurkan, ada banyak hal yang dapat dihibur, dengan enam bar dan restoran, dua kolam renang, dan berbagai butik kelas atas – termasuk satu butik yang didedikasikan untuk merek gaya hidup Gwyneth Paltrow, Goop (ini adalah California). Spa yang meremajakan menawarkan perawatan dan aktivitas yang memanjakan seperti yoga saat matahari terbit dan jalan-jalan saat matahari terbenam dengan pemandu di sepanjang tepi perairan, dan resor ini bahkan memiliki kedai es krim sendiri untuk membantu Anda menenangkan diri di bawah sinar matahari Santa Barbara.

Pantai Rosewood Miramar.

BACA JUGA:

Panduan Hotel Favorit Bazaar di Dunia

Melepas Penat di Destinasi Mewah Kawasan Ungasan: Umana Bali

(Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)