Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Hotel Dengan Kolam Renang Outdoor yang Megah di Inggris

Tingkatkan pengalaman menginap Anda ke level berikutnya dengan kolam renang menakjubkan di hotel paling spektakuler.

12 Hotel Dengan Kolam Renang Outdoor yang Megah di Inggris
Courtesy of Bazaar UK

Musim terpanas tahun ini secara resmi telah tiba dan, jika rencana Anda melibatkan menghabiskan akhir pekan dengan berjemur, ada banyak hotel menarik lengkap dengan kolam renang luar ruangan untuk berenang menyegarkan yang dapat dipilih pada musim ini.

BACA JUGA: 21 Rekomendasi Penginapan Mewah untuk Rencana Liburan Anda di Bali

Terletak di lokasi megah di seluruh negeri, permata Inggris ini akan membantu Anda menciptakan kembali pelarian sinar matahari seperti Berkshire dan Cornwall, tanpa perlu repot menavigasi penerbangan ke Pantai Amalfi atau kepulauan Yunani.

Baik di hotel spa Cotswold, atau di tepi laut di Devon, tidak ada cara yang lebih baik untuk merayakan bulan-bulan musim panas selain dengan melakukan sedikit R&R – dan bahkan jika cuaca tidak mendukung Anda, tempat-tempat menarik ini punya banyak hal untuk ditawarkan.

1. Ellenborough Park, Gloucestershire

Courtesy of Bazaar UK

Lokasi Ellenborough Park yang pedesaan menjadikan kolam renang luar ruangan sepanjang 15 meter sebagai tempat yang akan dengan senang hati kami gunakan untuk bersantai di hari-hari musim panas. Dari sini, Anda dapat menikmati pemandangan lahan yang indah dan menikmati vitamin D di teras berlantai batu.

Untungnya, suhu kolam renang berpemanas ini adalah 30 derajat Celcius, sehingga membuat berenang di musim dingin (atau hari-hari yang terlalu menegangkan seperti yang selalu terjadi di musim panas di Inggris) juga menyenangkan. Dengan fasilitas spa yang sangat baik ini, tidak mengherankan jika penggemar kecantikan berduyun-duyun ke hotel Cheltenham ini.

Ada 90 hektar untuk dijelajahi; Mulailah hari dengan meminjam sepasang sepatu bot Dubarry untuk berjalan-jalan di pedesaan sebelum kembali ke kolam renang di sore hari.

2. Sidmouth Harbour Hotel & Spa, Devon

Courtesy of Bazaar UK

Dengan estetika rumah pantai New England, Sidmouth Harbour Hotel & Spa akan membuat Anda serasa berada di luar negeri. Terletak di lereng bukit dekat kota tepi laut Sidmouth yang karismatik di Devon, hotel butik ini menawarkan pemandangan tanpa gangguan ke Teluk Lyme dan Pantai Jurassic yang megah.

Satu tempat untuk menampung semuanya? Kolam renang luar ruangan berpemanas di hotel, dengan deretan kursi santai berwarna putih yang apik.

Sebelum Anda berenang, cobalah mengikuti kelas yoga matahari terbit di luar ruangan – cara sempurna untuk memulai hari Anda. Saat malam hari, Anda pasti ingin menyesap koktail dan bersantap di luar ruangan sambil menikmati pemandangan.

3. The Bath Priory, Somerset

Courtesy of Bazaar UK

Dekat dengan pusat kota, The Bath Priory adalah surga dengan tanaman hijau subur dan taman yang luas, dengan teras luar ruangan yang mengesankan dan kolam renang berpemanas yang tersembunyi di antara pepohonan.

Bersantailah di kursi panjang dan bersantai dengan latar belakang menawan gedung Bath Priory berwarna madu dan taman di sekitar Anda.

Kolam renang bukan satu-satunya penawaran di luar ruangan selama bulan-bulan musim panas; ada permainan taman tradisional seperti kroket dan boule untuk dimainkan, ditambah keranjang piknik yang penuh dengan produk lokal yang tersedia untuk sarapan, makan siang, teh sore, dan makan malam.

4. Mullion Cove Hotel, Cornwall

Courtesy of Bazaar UK

Nikmati pemandangan Jalur Pantai Barat Daya dan Samudra Atlantik di Mullion Cove Hotel, yang memiliki kolam renang outdoor yang menghadap ke laut di bawahnya. Hotel elegan ini terletak di tebing tepat di atas Pelabuhan Mullion, menyediakan teras kolam renang dengan pemandangan laut biru dan Pulau Mullion yang menakjubkan.

Kolam renang hanyalah bagian dari penawaran kesehatan hotel, yang mencakup spa mewah (dengan perawatan Voya dan Cornish organik, ditambah pemandangan laut dari setiap ruang) dan aktivitas, seperti sesi yoga menghadap laut.

Jika Anda mencari hotel Cornish yang sesuai dengan lokasinya, hotel romantis dengan suasana Lizard Peninsula yang dramatis ini cocok untuk Anda.

5. The Nici, Dorset

Courtesy of Bazaar UK

Perjalanan ke Bournemouth biasanya berarti langsung menuju pantai berpasirnya yang populer, namun bagi mereka yang ingin berenang di kolam renang pasti ingin menginap di hotel bergaya The Nici, yang telah menghadirkan sedikit kemewahan dan suasana gaya Miami ke kota pesisir.

Hotel penuh gaya ini tiada duanya di kawasan ini dan memiliki kolam renang sepanjang 30 meter dengan cabana kitsch, bar tepi kolam renang, dan gubuk aktivitas luar ruangan, yang menyediakan kayak dan papan dayung untuk para tamu yang sedang menuju ke pantai. Ada juga yoga di tepi kolam renang dan pemutaran bioskop luar ruangan selama bulan-bulan hangat, dan spa menawarkan perawatan wajah dan pijat Oskia yang sangat baik, ditambah kolam renang dalam ruangan untuk bersantai jika kolam luar ruangan sedikit sibuk (sangat populer di musim panas).

6. The Retreat at Elcot Park, Berkshire

Courtesy of Bazaar UK

Terletak di dalam taman The Retreat at Elcot Park yang damai dan menghadap ke Lembah Kennet yang hijau, kolam renang tanpa batas luar ruangan berpemanas ini adalah tempat yang tepat bagi mereka yang ingin melarikan diri di musim panas ini. Kolam renang luar ruangan yang damai di halaman dilengkapi dengan kursi berjemur – ini adalah tempat mewah untuk bersantai sambil dikelilingi oleh pedesaan yang indah.

Bertempat di sebuah bangunan abad ke-18 yang terdaftar sebagai Kelas II di dekat Newbury, hotel rumah pedesaan yang telah direnovasi, dari merek di belakang Mitre di Hampton Court, memiliki 55 kamar tidur dan lahan yang megah. Interiornya merupakan puncak dari kepekaan Inggris yang unik dan memadukan yang lama dengan yang baru.

7. Homewood, Somerset

Courtesy of Bazaar UK

Hotel rumah pedesaan eklektik di Bath ini memiliki kolam renang outdoor yang menyegarkan di lahan West Country seluas 20 hektar. Ideal untuk saat suhu naik, kolam renang air panas luar ruangan di Homewood adalah tempat untuk bersantai, dengan cabana, kursi berjemur yang nyaman, dan topiary yang menjadi latarnya.

Bagi tamu yang datang ke sini untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan, berenang di kolam renang dapat dikombinasikan dengan berendam di bak mandi air panas yang berdekatan, berenang di kolam hidroterapi dalam ruangan, dan bersantai di sauna atau ruang uap.

Jika semua itu membuat Anda merasa lapar, restoran Olio di hotel menunggu makanan sederhana namun disajikan dengan indah, dibuat dengan produk lokal.

8. The Grove, Hertfordshire

Courtesy of Bazaar UK

Terletak di tengah pedesaan Hertfordshire yang hijau seluas 300 hektar, hotel bintang lima dengan kolam renang outdoor ini dekat dengan London, sambil merasakan dunia yang jauh.

Kolam renang terletak di dalam taman berdinding The Grove, di samping pantai buatan yang dipenuhi kursi berjemur – siapa yang ingin pergi ke tempat tepi pantai yang ramai?

Lokasi yang tenang untuk berenang di luar ruangan, kolam renang berpemanas dikelilingi oleh kursi berjemur empuk yang sangat nyaman. Ada juga Gazebo, yang menyajikan minuman di musim panas, dan Potting Shed yang menghadap ke kolam renang, tempat Anda dapat duduk di kursi berlengan dengan permainan papan.

9. Cliveden House, Berkshire

Courtesy of Bazaar UK

Sebuah tempat yang tidak perlu diperkenalkan lagi, dan salah satu favorit pribadi kami, Cliveden House juga merupakan lokasi skandal hotel terbaik. Di kolam renang terdaftar itulah John Profumo pertama kali melihat Christine Keeler, memulai perselingkuhan Profumo yang terkenal itu.

Dilapisi kursi berjemur dan didukung oleh pajangan bunga National Trust, ini adalah kolam renang hotel pedesaan yang berbeda dari yang lain – tidak heran jika ini menjadi favorit Duchess of Sussex.

Saat Anda tidak terlalu lama berenang, tersedia dua kolam air panas untuk berendam santai sambil menghabiskan waktu berjam-jam – tentu saja koktail di tangan.

10. Chewton Glen, Hampshire

Courtesy of Bazaar UK

Di Taman Nasional New Forest, semuanya tentang lingkungan alam, dan di Chewton Glen, Anda dapat benar-benar mengisolasi diri dengan penuh gaya – dengan bersepeda di sekitar perkebunan, menginap di rumah pohon mewah dan bahkan berjalan-jalan dengan boneka beruang domba milik hotel (anak-anak akan menyukai ini).

Kolam renang luar ruangannya terpencil di antara pepohonan di lahan seluas 13 hektar dan merupakan surga bagi siapa pun yang ingin menikmati sinar matahari di salah satu lingkungan ramah keluarga paling eksklusif di Hampshire.

11. Carbis Bay, Cornwall

Courtesy of Bazaar UK

Jika hal ini cukup baik bagi para pemimpin dunia, maka hal tersebut juga cukup baik bagi kita; Teluk Carbis adalah tempat diadakannya KTT G7 pada tahun 2021. Selain kolam renangnya yang cukup menarik, teluk ini memiliki pantai Blue Flag di depan pintunya, spa, dan lahan seluas 125 hektar untuk dijelajahi. Ada kamar di rumah utama dan penginapan mewah di tepi pantai.

Restoran di tepi pantai adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam dan hidangan laut lokal setelah berhari-hari menghabiskan waktu di kolam renang outdoor atau bersantai di atas pasir. Ini juga merupakan rumah bagi sebuah restoran oleh koki terkenal Adam Handling.

12. Thyme, Cotswolds

Courtesy of Bazaar UK

Ada banyak sudut di properti Cotswolds yang menawan ini yang menjadikannya tempat yang indah untuk menghabiskan hari musim panas yang hangat, namun hanya sedikit yang bisa menandingi kolam renang luar ruangan (walaupun spa merupakan upaya yang layak dilakukan). Jika Anda rela meninggalkan kursi panjang Anda, lahan yang indah menanti dan terdapat sekolah memasak di lokasi yang siap memberikan kebijaksanaan kepada siswa yang berminat.

Thyme berada di desa Southrop di Cotswold, dengan kamar tidur di berbagai bangunan tambahan dan pondok di seberang perkebunan, langit-langit balok asli dan, ya, banyak batu emas yang terkenal di kawasan itu.

BACA JUGA:

Panduan Hotel Favorit Bazaar di Dunia

Rekomendasi Pub Wajib Anda Kunjungi di London

(Penulis: Roshina Jowaheer dan Caroline Lewis; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Fenny Marandita; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)