Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

40 Lagu Dansa Ibu dan Anak yang Akan Membuat Hari Pernikahan Anda Lebih Emosional

Putar lagu Elton John untuk menghidupkan suasana dalam ruangan.

40 Lagu Dansa Ibu dan Anak yang Akan Membuat Hari Pernikahan Anda Lebih Emosional
COURTESY OF BAZAAR US

Dansa ayah dan anak adalah bagian yang dicintai dari banyak pernikahan. Mengapa tidak memanfaatkan kesempatan ini untuk merayakan seorang ibu juga? Momen dansa ibu dan anak sama berartinya, dan ini adalah kesempatan yang sempurna untuk memberitahukan betapa pentingnya ia bagi Anda. 

Namun, dengan banyaknya lagu cinta di luar sana, mungkin sulit untuk menemukan lagu yang tepat untuk menyampaikan apa yang ingin Anda katakan. Haruskah Anda memilih lagu yang menyenangkan dan ceria yang akan membuat pesta pernikahan Anda bernyanyi bersama? Atau lagu balada yang lebih lambat dan sentimental yang akan membuat semua orang terharu? Hal ini benar-benar tergantung pada kepribadian ibu dan hubungan unik Anda, jadi kabar baiknya adalah tidak ada jawaban yang salah.

BACA JUGA: Adele Kembali! Inilah Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Album Barunya!

Kami telah mengumpulkan dari berbagai genre, jadi pasti ada sesuatu dalam daftar ini yang akan membuat momen ibu dan anak menjadi lebih istimewa. Dari Bruce Springsteen, Stevie Wonder hingga Taylor Swift, ada lagu yang cocok untuk semua selera musik. Dari berbagai genre, mulai dari country hingga hip hop. Baca terus untuk mengetahui lagu-lagu terbaik untuk diputar saat Anda menghormati pasangan Anda di lantai dansa.

"A Mother's Love" oleh B.B. King

Ketika harus menggambarkan dengan tepat apa itu cinta tanpa syarat, B.B. King hadir dengan lagu yang indah ini.

“I’ll Always Love My Mama” oleh The Intruders

Dengan beberapa lirik yang cukup lugas tentang bagaimana ibu adalah yang terbaik, sulit untuk tidak jatuh cinta pada musik soul klasik tentang "gadis kesayangan" The Intruders ini.

“You & The 6” oleh Drake

Dari pembicaraan tentang hubungan yang berakhir dengan kekesalan Drake atas sikap skeptis ibunya, hingga permintaan maaf karena kurang menelepon. Drake menjabarkan sebuah pengakuan yang menyentuh.

“Mama Said” oleh The Shirelles

"Mama Said" adalah versi sonik dari semua pepatah yang diwariskan oleh para orang tua dari generasi ke generasi. 

“Landslide” oleh Fleetwood Mac

"Landslide" adalah kisah yang memusingkan tentang kehidupan dan cinta, saat Stevie Nicks mengarahkan energinya yang menghantui. Meskipun terdengar suram, lagu ini merupakan lagu reflektif yang sempurna untuk diputar saat Anda mengenang kehidupan bersama ibu.

“Sadie” oleh The Spinners

Mungkin saat ini paling dikenal sebagai contoh lagu dari 2Pac "Dear Mama", "Sadie" adalah lagu yang kurang dikenal sebagai lagu kekuatan menjadi seorang ibu muda.

"Simple Man" oleh Lynyrd Skynyrd

Hal-hal terbaik dalam hidup seperti cinta haruslah sederhana, seorang ibu telah mengajari putranya dalam lagu rock ini.

“The Hand That Rocks The Cradle” oleh Glen Campbell dan Steve Wariner

Salah satu lagu untuk ibu yang dibawakan secara duet, Glen Campbell dan Steve Wariner membawakan lagu klasik country dengan lirik seperti, "Seharusnya ada aula ketenaran untuk mama."

“Your Song” by Elton John

Ditulis sebagai surat cinta yang sederhana dan lembut, Elton John mengutarakan rasa cintanya dan bahkan dengan lembut meminta izin untuk melakukannya: "Saya harap kamu tidak keberatan jika saya menuliskan dengan kata-kata / betapa indahnya hidup ketika kamu berada di dunia ini."

“You’ve Got a Friend” oleh James Taylor

Ibu melakukan semuanya untuk kita, dan "You've Got a Friend" adalah cara yang tepat untuk memberitahukan kepadanya bahwa dukungan dan kasih sayang itu bersifat timbal balik, tidak peduli berapa pun usia kalian.

“It Had To Be You” oleh Ray Charles

Tidak ada yang sehalus lagu Ray Charles. "It Had To Be You" terdengar cerah dan melambung tinggi seperti cinta yang ia ekspresikan. Dan lagu terasa menyenangkan bagi semua orang yang hadir di acara tersebut.

“I Got You Babe” oleh Sonny dan Cher

Jelas lagu ini tidak ditulis sambil mengingat ibu, karena Sonny dan Cher membuat lagu cinta hippie yang ikonis ini untuk satu sama lain. Tetapi sentimen "Aku punya kamu" yang abadi tetap sama.

“You’re My Best Friend” by Queen

Dalam "You're My Best Friend," Freddie Mercury dengan senang hati merayakan arti seorang sahabat sejati di dunia yang sering kali kejam.

"Lean on Me" oleh Bill Withers

Tidak akan ada yang salah dengan lagu klasik. Lagu yang manis ini cukup lambat untuk diikuti dan akan membuat Anda dan ibu berlinang air mata.

"The Wish" oleh Bruce Springsteen

Jika ibu Anda adalah penggemar The Boss, ia akan senang dengan lagu yang penuh makna ini. Dari masa kanak-kanak hingga menikah, liriknya mencakup hampir semua hal.

"Thank You Mom" oleh Good Charlotte

Judulnya menjelaskan segalanya. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada ibu Anda untuk semua waktu yang ia berikan dengan cinta tanpa syarat.

"The Best Day (Taylor's Version)" oleh Taylor Swift

Taylor menulis lagu ini secara khusus untuk ibunya, Anda pun bisa merasakan hal yang sama. Kisah tumbuh besar bersama seorang ibu yang hebat akan beresonansi dengan kuat pada hari pernikahan Anda.

"What a Wonderful World" oleh Louis Armstrong

Lagu yang sangat populer di hari pernikahan tentang kebahagiaan dan cinta ini akan memberikan suasana yang baik untuk Anda dan ibu.

"He Gets That From Me" oleh Reba McEntire

Jika Anda mewarisi banyak sekali sifat hebat dari ibu Anda, Anda beruntung, dan lagu yang cute ini akan mengingatkan akan hal itu.

"I'll Be There" oleh The Jackson Five

Sesibuk apapun kehidupan setelah pernikahan, ibu akan selalu ada.

"Mother Like Mine" oleh The Band Perry

Tidak ada yang memiliki ibu seperti yang Anda miliki, dan penghargaan ini adalah cara yang sempurna untuk memberitahunya.

"Then They Do" oleh Trace Adkins

Lagu emosional ini berkisah tentang orang tua yang menyaksikan anak-anak mereka tumbuh dewasa. Peringatan: Siapkan tisu di dekat Anda untuk berjaga-jaga.

"Have I Told You Lately" oleh Rod Stewart

Sudahkah Anda mengatakan kepada ibu akhir-akhir ini bahwa Anda mencintainya? Lagu ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya.

"Close Your Eyes" oleh Michael Bublé

Michael Bublé tampaknya memiliki lagu untuk setiap acara perayaan. Misalnya, lagu yang terkenal ini, berisi daftar alasan mengapa ia mencintai seseorang.

"You Are the Sunshine of My Life" oleh Stevie Wonder

Jika ibu Anda adalah tipe wanita yang girang, lagu yang ceria ini adalah pilihan yang tepat.

"The Wonder of You" oleh Elvis Presley

Terkadang, mungkin Anda merasa seolah-olah ibu Anda adalah satu-satunya orang yang memahami Anda. Bahkan raja Rock 'n Roll pun tahu perasaan itu.

"Beautiful Boy (Darling Boy)" oleh John Lennon

Tidak peduli berapa pun usianya, Anda akan selalu menjadi anak laki-laki dari ibumu. Ditambah lagi, lirik John Lennon tentang tumbuh dewasa itu sangat indah.

"93 Million Miles" oleh Jason Mraz

Dengan lirik seperti "Ketahuilah, ke mana pun Anda pergi/Anda selalu bisa pulang," lagu ini menjadi pengingat bahwa jika Anda membutuhkan ibu, Anda tahu di mana bisa menemukannya.

"Sweetest Devotion" oleh Adele

Suara Adele adalah suara malaikat, Anda dan ibu Anda akan menyadari bahwa lagu ini tentang menemukan cinta yang sangat emosional di hari pernikahan.

"My Mother's Eyes" oleh Frankie Valli

Ini adalah pilihan yang sangat sentimental (dengan lirik seperti "Karunia Tuhan yang dikirim dari atas/Cinta yang tidak egois/yang saya temukan di mata ibu saya"). Pilihlah lagu ini, dan Anda akan menghargai setiap momen dalam dansa bersama Ibu.

"Sweet Love of Mine" oleh Joy Williams

Apakah ada yang lebih penuh kasih daripada lirik "Aku memberimu nama; kau mengembalikan hidupku/Kau adalah jantungku, oh, cintaku yang manis"?

"My Wish" oleh Rascal Flatts

Apa harapan ibu untuk pernikahanmu? Kemungkinan besar adalah kebahagiaan seumur hidup, cinta, dan semua impian Anda menjadi kenyataan. Dan itulah yang dimaksud dengan lagu yang indah ini.

"Time After Time" oleh Cyndi Lauper

Lagu klasik ini tidak hanya membuat semua orang bernyanyi bersama, tetapi juga pesannya tentang selalu ada untuk seseorang.

"Do I Make You Proud" oleh Taylor Hicks

Di hari besar Anda, kami jamin ibu Anda akan merasa bangga. Dan lagu ini menjadi pilihan yang sempurna untuk diputar.

"The First Lady in My Life" oleh Paul Todd

Lagu yang sangat relevan ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada ibunya, yang telah membesarkannya tepat sebelum pernikahannya... terdengar tidak asing bukan?

"I Got You" oleh Ciara

Ia akan sangat senang menyanyikan "Mama akan mencintaimu seumur hidupmu" untuk Anda sambil berdansa.

"All You Need Is Love" oleh The Beatles

Lagu ini adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan momen bernyanyi bersama. Nyanyian ini menyenangkan, dan orang-orang di resepsi Anda kemungkinan besar akan hafal liriknya.

"A Song For Mama" oleh Boyz II Men

Pastikan untuk menyanyikan lagu "Mama, kau adalah ratu hatiku" dengan sangat lantang. Ia layak mendapatkan semua cinta.

"Mama's Song" oleh Carrie Underwood

Setelah mendengarkan lirik, "Saat Anda melihat saya berjalan menuju masa depan saya/ Saya berharap air mata sukacita ada di mata Anda," bersiaplah untuk air mata suka cita yang sebenarnya.

"How Sweet It Is (To Be Loved by You)" oleh James Taylor

Cover lagu klasik Motown ini adalah pilihan ceria lainnya yang akan membuat Anda berdansa dengan kebahagiaan. Apa yang lebih manis dari cinta seorang ibu?

BACA JUGA:

Label Musik Drake dan Ariana Grande Hapus Istilah "Urban"

Jennifer Lopez Ajarkan Gerakan Dansa Pada Shakira

(Penulis: Natalie Maher dan Janaya Wecker; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)