Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Adele Kembali! Inilah Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Album Barunya!

Era baru sang superstar akhirnya tiba.

Adele Kembali! Inilah Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Album Barunya!
Courtesy of Bazaar US

Saatnya mempersiapkan diri Anda untuk kembalinya Adele.

Baca juga: Adele Bagikan Preview Lagunya "Easy on Me" di Live Instagram Pertamanya

Setelah berminggu-minggu memberi isyarat kepada penggemar di seluruh dunia melalui proyeksi angka 30, Adele telah mengkonfirmasi bahwa musik baru sudah dekat. Pemenang Grammy 15 kali itu akan merilis single pertama dari album studio keempatnya besok. Dengan "Easy on Me", para penggemar menunggu untuk mendengar lagu pertama sang bintang dalam lebih dari enam tahun.

Di bawah ini, kami menjawab semua pertanyaan Anda tentang era musik baru sang superstar.

Kapan "Easy on Me" diluncurkan?

Adele mengonfirmasi di Instagram bahwa single pertamanya dari album barunya, berjudul 30, adalah "Easy on Me" dan akan dirilis pada 15 Oktober tengah malam di Inggris, artinya sekitar Jumat, 15 Oktober, pukul 6 pagi WIB.

Cuplikan video dan instrumen pembukaan "Easy on Me"

Courtesy of Instagram @adele

Adele membagikan sneak peek dari single barunya di Instagram Live.

Penyanyi itu memberi penggemar seperti apa "Easy on Me" selama sesi Instagram Live baru-baru ini.

"There ain't no gold in this river / That I've been washing my hands in forever / I know there is hope in these waters / But I can't bring myself to swim when I am drowning in this silence / Baby, let me in," ia bernyanyi dalam klip itu.

Courtesy of Bazaar US

Tentang apa albumnya?

Selama sesi Instagram Live dengan para penggemarnya, Adele ditanya tentang subyek proyeknya yang akan datang. Ia segera menjawab, "Perceraian, sayang, perceraian." Anda mungkin ingat bahwa penyanyi itu menyelesaikan perceraiannya dengan mantan suaminya, Simon Konecki, pada bulan Januari lalu.

Courtesy of Bazaar US

Kapan 30 akan rilis?

Dengan pesan menyentuh tentang betapa berartinya proyek itu baginya, penyanyi itu mengonfirmasi di media sosial bahwa album studio keempatnya akan dirilis pada 19 November.

Courtesy of Instagram @adele

Courtesy of Instagram @adele

Apakah ada kolaborasi di album ini?

Mempertahankan konsistensi dengan proyek masa lalunya, album baru Adele tidak menampilkan kolaborator, penyanyi tersebut telah mengkonfirmasi.

Acara televisi khusus dapat mengikuti perilisan album.

Menurut Vulture, acara khusus televisi yang bertepatan mungkin tidak jauh di belakang perilisan album. Outlet tersebut melaporkan bahwa penyanyi dan timnya telah "mendekati beberapa jaringan dan platform tentang gagasan pementasan TV khusus yang terkait dengan rilis baru." Jika acara TV spesial tersebut ditayangkan, diharapkan tayang perdana sebelum akhir tahun, tepat pada waktunya untuk hari liburan.

Baca juga:

Adele Berpisah dengan Suaminya Setelah 3 Tahun Menikah

Intip 10 Momen Fashion Terbaik dari Adele

Adele Konfirmasi Kembalinya ke Musik dan Umumkan Single Barunya "Easy on Me"

Adele Resmi Pamer Kebersamaan dengan Sang Pacar, Rich Paul, di Instagram!

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)