Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

14 Kecocokan Pasangan dalam Film yang Membuat Ketagihan Menonton!

Adaptasi serial terbatas One Day dari Netflix telah masuk ke obrolan.

14 Kecocokan Pasangan dalam Film yang Membuat Ketagihan Menonton!
Courtesy of Bazaar US

Sebagai seseorang yang dengan masokis menyaksikan adaptasi film tahun 2011 dari One Day setiap Hari Valentine selama bertahun-tahun, saya tidak berpikir bahwa serial terbatas Netflix baru ini bisa menyakitkan saya.

BACA JUGA: Film-film yang Wajib Anda Tonton dari Festival Film Sundance 2024

Tentu, saya pikir, ini mungkin cara yang menyenangkan untuk menghabiskan satu atau dua jam di malam Rabu setelah bekerja. Langsung saja enam jam kemudian dan 14 episode kemudian saya menemukan diri saya dengan diam menangis di kamar, berusaha keras untuk menyembunyikan tangisanku yang menyiksa dari teman sekamar yang sedang tidur di seberang dinding. (Ya, saya bangun dengan mata bengkak.) Begitulah harga yang harus dibayar untuk menonton sesuatu yang dibintangi oleh dua aktor yang chemistry-nya bisa menyebabkan reaksi luar biasa.

Ambika Mod dan Leo Woodall benar-benar menawan sebagai Emma Morley dan Dexter Mayhew, karakter dari novel tahun 2009 oleh penulis Inggris David Nicholls yang diperankan oleh Anne Hathaway dan Jim Sturgess dalam film (dan yang memiliki sinergi yang lezat di layar sendiri). Acara ini mengikuti kisah romansa "orang yang tepat, waktu yang salah" Emma dan Dexter selama 20 tahun, saat kedua orang itu diam-diam merindukan satu sama lain melalui perubahan pekerjaan, pasangan romantis yang berbeda, dan peristiwa kehidupan yang menghancurkan. Itu adalah jenis cerita cinta epik yang hanya bisa sukses seperti halnya karena kemampuan menawan dari para pemimpinnya untuk memunculkan respons histeris dari penonton. Romansa belum mati, tanya saja sutradara pemilihan pemeran One Day.

Setelah saya menyelesaikan acara tersebut dan kemudian memproses lima tahap duka dengan menonton TikTok edits bertema One Day, saya menyadari bahwa apa yang saya rasakan sangat mirip dengan perasaan saya ketika saya berusia 16 tahun sebagai pengguna Tumblr yang obsesif me-reblog GIF dari Gilmore Girls atau My Best Friend's Wedding. Hanya beberapa jenis media yang bisa mengaktifkan kekaguman romantis ini di kepala saya. Apa yang menyatukan mereka semua adalah chemistry yang tak tertahankan yang ditransmisikan antara dua aktor yang, jika ditempatkan bersama, memiliki kekuatan yang tak dapat dijelaskan untuk mengubah acara TV atau film apa pun menjadi klasik instan.

Jika Anda mencari kesenangan, teruslah gulir untuk melihat peringkat saya dari 14 pasangan dengan chemistry terbaik dan paling tak terlupakan yang pernah muncul di layar saya.

Lana Condor dan Noah Centineo, To All the Boys I’ve Loved Before

Courtesy of Bazaar US

Setiap generasi membutuhkan film romansa sekolah menengah khasnya, dan syukurlah anak-anak hari ini memiliki To All the Boys I’ve Loved Before. Lana dan Noah memerankan Lara Jean dan Peter, seorang gadis pendiam yang aneh dan seorang pemain sepak bola yang pura-pura pacaran satu sama lain sampai keduanya, tidak mengejutkan siapapun yang merasakan perasaan yang sangat nyata.

Kristen Bell dan William Jackson Harper, The Good Place

Courtesy of Bazaar US

Keduanya merupakan perwujudan terbaik dari kiasan “opposites-attract”. Dalam sitkom NBC yang eksentrik ini, Kristen berperan sebagai Eleanor, seorang berandalan yang tidak bertanggung jawab yang secara keliru dikirim ke alam baka utopian untuk manusia yang menjalani kehidupan yang lurus secara moral. Ia dipasangkan dengan belahan jiwanya, Harper's Chidi, seorang profesor filsafat moral yang membeku ketika dihadapkan pada keputusan duniawi. Kedua karakter ini seharusnya tidak masuk akal, tetapi mereka masuk akal karena hubungan mulus Kristen dan William di layar.

Gina Rodriguez dan LaKeith Stanfield, Someone Great

Courtesy of Bazaar US

Someone Great bukanlah film rom-com biasa, karena film ini dibuka dengan karakter utama dan pasangannya yang telah lama berpisah. Meskipun masuk ke film dengan pemahaman bahwa hubungan mereka sudah ditakdirkan gagal, Anda tidak bisa tidak terpesona oleh interaksi Gina dengan LaKeith. Kedua aktor ini dengan mudah melalui berbagai tahap hubungan, dari fase bulan madu yang bahagia hingga pembangunan yang penuh gairah tepat sebelum perpisahan.

Julia Roberts dan Dermot Mulroney, My Best Friend’s Wedding

Courtesy of Bazaar US

Benar bahwa Julia Roberts akan memiliki chemistry dengan batu bata, tetapi rom-com ini masuk daftar karena memiliki daya tahan yang sedikit orang lain miliki. Itu berkat sebagian besar pada Dermot yang bisa berdiri sendiri di hadapan Julia, di mana ia mendorong, menarik, dan di mana ia membuat rencana, dan memesona. Saya juga mengapresiasi cerita ini yang menumbangkan akhir bahagia yang biasa kita lihat di rom-com pada saat zaman keemasan.

Anne Hathaway dan Chris Pine, The Princess Diaries 2: Royal Engagement

Courtesy of Bazaar US

Saya menyalahkan banyak kecenderungan romantis saya yang putus asa pada masa kecil dengan sekuel Princess Diaries, yang dibintangi Anne sebagai Mia Thermopolis, putri negara Eropa fiktif Genovia, dan Chris sebagai Nicholas Devereux, seorang raja Genovia yang mengincar takhtanya. Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini: Keduanya benar-benar menyenangkan untuk ditonton bersama, apakah mereka jatuh ke air mancur atau menari perlahan mengikuti lagu “Love Me Tender” dari Norah Jones.

Greta Lee dan Teo Yoo, Past Lives

Courtesy of Bazaar US

Greta dan Teo tampil fenomenal dalam debut penyutradaraan Celine Song, yang bergulat dengan mantan teman masa kecil yang bertemu bertahun-tahun setelah seseorang pindah ke benua lain. Di layar bersama-sama, para aktor meniru kerinduan melankolis yang melekat pada siapa pun yang kesulitan berdamai dengan kenyataan dan semua kemungkinan alternatif yang telah mereka lepaskan.

Issa Rae dan Jay Ellis, Insecure

Courtesy of Bazaar US

Insecure dimulai dengan hubungan diperankan oleh Issa dan Jay. Api yang mungkin pernah menyulut pasangan ini jelas sudah padam sejak lama, dan dibutuhkan lima musim berikutnya dari serial drama tersebut agar keduanya dapat menemukan jalan kembali satu sama lain. Dalam perjalanannya, mereka masing-masing akhirnya melakukan hal-hal yang mungkin tidak mungkin dilakukan oleh pasangan yang lebih kecil. Namun tarikan gravitasi di layar antara Issa dan Jay membuat reuni terakhir mereka terasa alami dan tak terelakkan.

Caitriona Balfe dan Sam Heughan, Outlander

Courtesy of Bazaar US

Serial romansa perjalanan waktu ini dengan mudah bisa menjadi klise, jika bukan karena daya tarik yang terasa, yang memukau antara Claire (Caitriona), seorang perawat era Perang Dunia II yang secara tidak sengaja berakhir di Skotlandia abad ke-18, dan Jamie (Sam), seorang prajurit Highlander yang kemudian memimpin pemberontakan. Dinamika intens antara kedua aktor ini tidak dapat disangkal sejak awal, seperti yang terbukti dari tes kimia mereka yang kembali muncul.

Lauren Graham dan Scott Patterson, Gilmore Girls

Courtesy of Bazaar US

Anda memerlukan dua aktor dengan chemistry yang luar biasa untuk mempertahankan romansa yang lambat selama tujuh musim yang panjang dan untungnya, itulah yang dimiliki Gilmore Girls. Pada saat Lorelai (Lauren) dan Luke (Scott) berbagi ciuman pertama mereka di akhir musim keempat, para penggemar sudah sangat mengenal kemampuan para pemain yang tak tertandingi untuk bercanda tentang gejala penarikan kafein atau bertukar pandangan penuh kerinduan di alun-alun kota Stars Hollow.

Ambika Mod dan Leo Woodall, One Day

Courtesy of Bazaar US

Dibutuhkan dua aktor luar biasa untuk membuat kiasan teman menjadi kekasih terasa istimewa, bukannya basi dan berlebihan. Ambika dan Leo mewujudkannya sepuluh kali lipat, menggambarkan kisah cinta Emma dan Dexter selama satu dekade dengan kemudahan persepsi yang Anda lihat di antara teman lama di kehidupan nyata.

Daisy Edgar-Jones dan Paul Mescal, Normal People

Courtesy of Bazaar US

Mirip dengan One Day, adaptasi Hulu dari novel terlaris Sally Rooney tahun 2018 menelusuri hubungan “will they, won’t they” antara mantan teman sekelas SMA Marianne dan Connell, yang diperankan dengan cemerlang oleh Daisy dan Paul. Bagi saya, konfirmasi dari chemistry yang hebat antara dua aktor adalah apakah mereka mempertahankan ikatan yang erat lama setelah pertunjukan ditayangkan saat perdana dan tur pers ditutup, dan Daisy serta Paul berhasil lulus ujian itu dengan gemilang.

Simone Ashley dan Jonathan Bailey, Bridgerton

Courtesy of Bazaar US

Satu-satunya hal yang lebih baik dari romansa teman menjadi kekasih adalah romansa musuh menjadi kekasih. Sulit untuk berpaling dari Simone dan Jonathan ketika mereka berada di layar bersama sebagai Kate Sharma dan Viscount Anthony Bridgerton; duo ini seperti dynamite, dengan percikan api beterbangan dari layar saat karakter mereka berdebat tentang politik, hubungan di era Regency atau saling berpelukan dengan terengah-engah di tanah berlumpur di perkebunan Viscount.

Zooey Deschanel dan Jake Johnson, New Girl

Courtesy of Bazaar US

Jika ada blueprint untuk kisah cinta perlahan-lahan, Anda pasti bisa menemukannya di New Girl. Sepanjang tujuh musim sitkom ini, Zooey dan Jake, sebagai Jess dan Nick, sering kali saling memantul dengan cara yang terasa organik, masing-masing merespons waktu komedi satu sama lain dengan momentum yang menggetarkan. Chemistry mereka begitu sering mencuri perhatian sehingga mereka diperintahkan untuk tidak bekerja dalam pengambilan gambar yang sama untuk musim pertama, ungkap Zooey pada tahun 2022.

Kerry Washington dan Tony Goldwyn, Scandal

Courtesy of Bazaar US

Dalam keadaan nol dan dalam hal yang tidak diragukan, saya tidak akan pernah membenarkan selingkuh. Kecuali Olivia Pope dan Presiden Fitzgerald Grant yang melakukannya. Kegagalan mereka dalam penilaian moral sepenuhnya disebabkan oleh daya tarik magnetik antara Kerry dan Tony, yang bersama-sama memiliki jenis chemistry yang sangat membara yang akan ditanggapi oleh setiap peserta pameran. Sejak film thriller politik karya Shonda Rhimes ditayangkan perdana pada tahun 2012, Kerry dan Tony terus menarik imajinasi publik yang kuat. Sesuatu yang pasti mereka ketahui dan masih mereka manfaatkan.

BACA JUGA:

27 Film Terbaik untuk Ditonton di Hari Valentine

Di Dalam Film Saltburn: Lokasi Kehidupan Nyata dari Film ini.

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)