Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Destinasi Baru Menikmati Kuliner di Pantai Jimbaran, Loloan Beach Bar and Grill

Persiapkan lidah Anda dari serangan kenikmatan kuliner yang berasal dari bahan makanan terbaik!

Destinasi Baru Menikmati Kuliner di Pantai Jimbaran, Loloan Beach Bar and Grill
Loloan Beach Bar and Grill

Bali dan pantai ialah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Ada banyak sekali pantai yang tersebar di pulau Dewata itu, namun ada satu pantai yang kerap menjadi wishlist bagi siapa pun yang mencari keindahan tepi pantai sekaligus kuliner. Ya, namanya pantai Jimbaran.

BACA JUGA: Destinasi Terbaik untuk di Jakarta dan Bali untuk Akhir Tahun Anda

Di pantai yang dihiasi dengan pasir putih dan bernuansa santai itu, terdapat restoran yang siap sedia memenuhi palet lidah kuliner Anda, yaitu Loloan Beach Bar and Grill. Ini adalah pertama kalinya bagi Raffles Bali, membuka restoran yang berada persis di pesisir pantai Jimbaran.

Restoran yang letaknya berada di area paling bawah resor ini menawarkan pemandangan laut yang indah, dengan suasana tenang sekaligus romantis. Pilihan menunya juga beragam, dimulai dari opsi fresh seafood sampai daging yang sebagian besar mengusung masakan dengan teknik panggang dan infusi kuliner khas Mediterania. Seperti beragam salad, wood-fired pizza, dan pasta artisanal yang begitu lezat. Belum lagi hasil tangkapan para nelayan asli setempat yang membuat hidangan ini makin terasa kesegarannya. Ya, menunya memang diracik menggunakan produk lokal terbaik yang sangat mendukung aksi keberlanjutan.

Suguhan spesial mereka adalah "Curated Butcher's Selection". Restoran ini menyediakan tiga daging sapi terbaik dari Jepang (atau yang dikenal juga dengan wagyu). Pertama ada wagyu Kagoshima yang terkenal akan kelembutannya, lalu wagyu Miyazaki yang kaya akan rasa, dan terakhir wagyu yang kerap memenangkan olimpiade Wagyu di Jepang, yakni Tokushima Tanifuji. 

Loloan Beach Bar and Grill
Steak - Courtesy of Loloan Beach Bar and Grill

Setelah memanjakan lidah Anda dengan empuknya daging wagyu. Anda juga dapat menikmati aneka signature cocktail mereka dari bar yang juga berada di tengah restoran. Seperti beberapa di antaranya, Banana Killer yang menggabungkan arak bali dengan berbagai jenis buah-buahan tropis yang menyegarkan seperti pisang, lemon, sirup stroberi, dan jeruk nipis.

Kemudian jika Anda menginginkan minuman yang lebih kuat ada namanya Bali Sling. Minuman ini diracik dengan Beefeater gin, arak bali, Dom Benedictine, Angostura bitters, yang disempurnakan dengan sentuhan buah nangka serta soda. 

Loloan Beach Bar and Grill
Sunday Brunch - Courtesy of Loloan Beach Bar and Grill

Tak hanya itu restoran ini juga menyediakan menu sunday brunch, yang dihadirkan pada hari minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Isi menunya sendiri beragam, Anda dapat mencicipi aneka kuliner laut seperti, seafood platter yang tersusun dari udang, tuna otoro, kaviar, kepiting, dan oyster. Lalu ada juga menu Jimbaran lobster termidor yang terbuat dari lobster, saus jamur, lemon, hollandaise serta grana padano. Ataupun kuliner khas Prancis seperti pan seared foie gras, yang dipadukan dengan manisan stroberi dan molicatta.

Terakhir dua hidangan penutup menjadi penyempurna lewat sajian petit four serta deconstructed Bali forest, yang berisikan kue sponge yang diselimuti saus cinnamon ceri, manjari mouse, dulcey whipped ganache, yang dihiasi dengan daun nasturtium

Loloan Beach Bar and Grill
Pan Seared Foie Gras - Courtesy of Loloan Beach Bar and Grill

Tertarik mencobanya? Raffles Bali siap membuka pintu Loloan Beach Bar and Grill untuk publik tanpa harus menginap di resornya dari jam 12 siang hingga jam 10.30 malam. Sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin melepas penat pada siang dan malam hari, sekadar menyantap casual lunch, atau menikmati romansa malam di bawah langit berbintang bersama sahabat, keluarga dan orang tersayang.

BACA JUGA:
Raffles Jakarta Persembahkan Rangkaian Acara Istimewa Sambut Natal dan Tahun Baru
Rayakan Kemeriahan Akhir Tahun Bersama Jumeirah Bali

(Foto: Courtesy of Loloan Beach Bar and Grill)