Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pemeran Phoebe Buffay di Serial Populer 'Friends,' Lisa Kudrow, Sempat Merasa Tidak Nyaman dengan Tubuhnya

“Itu hanya melihat diri saya di acara itu dan melihat diri saya dalam pakaian dan melihat Courteney dan Jennifer dalam pakaian,” katanya.

Pemeran Phoebe Buffay di Serial Populer 'Friends,' Lisa Kudrow, Sempat Merasa Tidak Nyaman dengan Tubuhnya
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Lisa Kudrow mengungkapkan kebenaran yang agak memilukan tentang masa selama diirnya syuting serial ikonis Friends.

Baca juga: Reuni Jennifer Aniston dan Courteney Cox Sekaligus Mempromosikan Merchandise Limited Edition dari Serial Friends

Aktris yang memerankan karakter Phoebe Buffay yang lucu di sitkom itu mengatakan selama penampilan di podcast Podcrushed bahwa ia sampai merasa insecure tentang bentuk tubuhnya untuk pertama kalinya karena pertunjukan itu.

"Saya pikir saya sangat kurus. Saya bisa melakukan apa saja, [tetapi] tidak, terutama di sekolah menengah. Dan saya melihat foto dan berkata, 'Wow, foto benar-benar mengubah kenyataan,'" ungkapnya. "Dan baru setelah serial Friends saya menyadari, 'Oh, saya tidak terlihat seperti yang saya kira.'"

Ia melanjutkan, "Dan itulah yang sangat janggal, dan saat itulah rasanya seperti, 'Oh, saya harus benar-benar menurunkan berat badan? Saya harus diet?'"

Ketika ditanya mengenai apa yang memicu rasa insecure-nya, Lisa mengatakan bahwa ketika ia melihat tubuh lawan mainnya yang juga teman-temannya yaitu Jennifer Aniston (yang berperan sebagai Rachel Green) dan Courteney Cox (yang berperan sebagai Monica Geller).

"Itu adalah momen ketika melihat diri saya di acara itu dan melihat diri saya berpakaian sebagai karakter Phoebe dan melihat Courteney dan Jennifer berpakaian," kata Lisa.

Ia menambahkan bahwa ia pikir aktris lain terlihat lebih baik daripada penampilannya, dan awalnya mengira itu karena pengetahuan mereka tentang fashion. Namun dengan cepat ia menambahkan bahwa ia merasa "ini bukan hanya tentang fashion."

"Dan saya juga tidak berusaha mengatakan bahwa saya kelebihan berat badan. Saya tidak. Saya hanya tidak tahu bentuk tubuh saya yang sebenarnya," jelas Lisa.

Namun sekarang, Lisa mengatakan bahwa ia telah belajar untuk menerima dan mencintai tubuhnya.

"Saya baru menyadari, 'Oh, tidak ini idak apa-apa. Ini adalah penampilan saya. Tidak apa-apa. Lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi sehat, tetapi ini adalah tubuh Anda dan tidak apa-apa,'" katanya.

Friends hadir dalam 10 seasons yang mengudara dari tahun 1994 hingga 2004.

Baca juga:

Jennifer Aniston, Courteney Cox, dan Lisa Kudrow Bikin Reuni Kecil 'Friends'

12 Momen Fashion dari Serial Friends yang masih Relevan hingga Hari ini

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)