Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Padu Padan Gaya Vest Stylish untuk Anda Tiru dari Para Selebriti dan Influencer

Dari tampilan edgy hingga seksi ada di sini!

12 Padu Padan Gaya Vest Stylish untuk Anda Tiru dari Para Selebriti dan Influencer

Terkadang bagi Anda yang menyukai gaya yang lebih santai, memilih blazer akan sedikit membuat Anda kurang nyaman. Alternatif yang dapat Anda pilih untuk busana yang rapi adalah vest. Tidak memiliki lengan panjang yang membuat tampilan terkesan sangat formal, namun tetap terlihat layak untuk menghadiri acara atau pertemuan penting. Selain itu, vest juga lebih cocok untuk digunakan di tengah cuaca Jakarta yang cepat berubah. Siang hari terik matahari, sore hari hujan deras, tidak akan ada yang tahu. 

Baca juga: 7 Tren Fashion Cruise 2022 Pilihan Bazaar untuk Anda Tiru

Maka dari itu, untuk membantu Anda yang belum terbiasa mengenakan vest atau hanya ingin mencari inspirasi gaya busananya, Bazaar telah menyajikan beberapa padu padan atau barang fashion stylish yang dapat Anda mix and match dengan vest.

1. Minis Pattern

Courtesy of Instagram @alyssadaguise
Courtesy of Instagram @alyssadaguise

Pilihan pertama, Anda dapat memadukannya bersama rok mini dengan pola. Baik pola kotak, garis, segitiga, atau apa saja yang menurut Anda selaras dengan gaya Anda. Ini akan menampilkan busana feminin yang lucu seperti seragam sekolah umum yang ada di film-film Barat. 

2. Pegged Pants

Courtesy of Instagram @mildagud
Courtesy of Instagram @mildagud

Saya sangat menyarankan satu ini untuk para perempuan bisnis yang ingin melakukan pertemuan dengan tamu. Hanya dengan pandangan pertama Anda akan meyakinkan klien karena tampilan Anda yang terlihat sangat profesional. Jika dibutuhkan, Anda bisa menambahkan kacamata hitam, saat di luar ruangan.

3. Square Turtleneck

Courtesy of Instagram @isabelcamposr
Courtesy of Instagram @isabelcamposr

Pergantian musim hujan, siapa takut? vest turtleneck ini sepadan untuk digunakan di Indonesia. Tentunya akan menghangatkan Anda yang tidak terlalu kuat dengan udara dingin karena angin dan hujan, tapi tetap dapat digunakan untuk udara panas juga dengan rincian bahu kontemporer yang chic.

4. Leather Gang

Courtesy of Instagram @kimkardashian
Courtesy of Instagram @kimkardashian

Ekstra sekaligus seksi, dua kata yang sangat menggambarkan Kim Kardashian. Bagi Anda penggemar sosok bintang reality show ini atau memiliki selera gaya yang sama, tentu saja dapat memilih tampilan kulit berkilau dirinya. Tentunya, untuk sepatu pastikan Anda juga memilih tak lain dari bahan kulit!

5. Impromptu Biker

Courtesy of Instagram @eda
Courtesy of Instagram @eda

Siapa dari Anda di sini yang terkadang kesulitan dalam mengatur waktu saat memilih busana untuk berpergian? Mungkin Anda harus mempertimbangkan padu padan ini. Hanya perlu mengambil kemeja, vest, tas, dan biker short. Pemilihan sepatu tidak begitu pengaruh, karena dengan celana biker, semua looks akan terlihat santai dan praktis.

6. Vest Under Blazer

Courtesy of Instagram @anazsiantar
Courtesy of Instagram @anazsiantar

Kombinasi yang cukup mengejutkan namun serasi. Bahkan saya pikir akan lebih cocok lagi dengan blazer yang bermotif abstrak dan warna vibran, itu akan mengeluarkan sisi playful dari busana juga diri Anda. Dapat dipadukan dengan celana panjang wide leg dan sepatu sporty atau menurut saya pribadi, saya akan memadukannya dengan platform.

7. Matching Sets

Courtesy of Instagram @ayladimitri
Courtesy of Instagram @ayladimitri

Para penggemar gaya tomboi, inilah ranah Anda untuk mencoba. Setelan vest dan celana panjang dapat sepenuhnya secara harfiah menggantikan setelan blazer Anda. Hanya bedanya pada lengan, kancing, dan pancaran sisi tomboi yang lebih terlihat. Padukan dengan heels apabila ingin memberikan sentuhan feminin dan sneaker untuk tampilan tomboi secara keseluruhan.

8. Over Basic T-Shirt

Courtesy of Instagram @yukikt
Courtesy of Instagram @yukikt

Vest sendiri sudah sangat stylish, jadi jangan khawatir tampilan Anda tidak sempurna walau hanya dipasangkan dengan kaos polos. Anda hanya perlu cerdas dalam memadukannya dengan barang fashion lainnya, seperti celana bertekstur yang dikenakan Yuki Kato. Memilih vest berpola juga dapat menjadi salah satu pilihan mudah jika Anda ingin memadukannya dnegan kaos polos.

9. Pleated Wire

Courtesy of Instagram @pevpearce
Courtesy of Instagram @pevpearce

Bagi Anda penggemar Korea, pasti tahun bahwa wire vest merupakan salah satu ciri khas fashion perempuan di sana. Dan ternyata, itu cocok untuk dipadukan dengan rok panjang lipit loh! Meski keduanya memiliki tekstur yang berbeda, namun itulah yang membuat tampilan ini menjadi semakin unik.

10. Baggy Logos

Courtesy of Instagram @maudyayunda
Courtesy of Instagram @maudyayunda

Tampilan dari Maudy Ayunda sejauh ini adalah favorit saya! Tak hanya praktis, sederhana, dan baggy, namun juga sangat elegan dan chic untuk digunakan kemana saja, ditambah dengan cetakan logo yang sekarang sedang menjadi tren. Perbaduan tepat antara feminin, tomboi, edgy, berkelas, sebutkan semuanya berkumpul pada gaya ini. Ditambah dengan tas Louis Vuitton dengan warna perak yang "pops up the look".

11. Flowy String

Courtesy of Instagram @andienaisyah
Courtesy of Instagram @andienaisyah

Kerap goyah dalam memilih pakaian Anda? vest adjustable adalah solusi untuk Anda. Selain Anda dapat mengatur sendiri ingin diikat atau dibiarkan terbuka, Anda juga mendapatkan detail dari tali yang menawarkan busana semakin menyenangkan. 

12. Patchy Pocket

Courtesy of Instagram @elxielvina
Courtesy of Instagram @elxielvina

Lebih banyak rincian, lebih baik! Seperti vest yang satu ini dengan kantong patch yang memberi kesan edgy. Menambahkan kacamata fashion dan kaus kaki tinggi akan membangkitkan gaya Anda ke tingkat lain, yang pastinya tetap stylish.

Baca juga:

Ide Padu Padan Busana Bermotif Tartan yang Tidak Membosankan

Ide Padu Padan Busana Knitwear untuk Pakaian Sehari-hari

Inspirasi Fashion Y2K yang Jadi Tidak Kuno dan Tidak Akan Membosankan

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of  Instagram @alyssadaguise, @mildagud, @isabelcamposr, @kimkardashian, @eda, @anazsiantar, @ayladimitri, @yukikt, @pevpearce, @maudyayunda, @andienaisyah, @elxielvina)