Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ide Padu Padan Busana Knitwear untuk Pakaian Sehari-hari

Siapa bilang di cuaca panas tidak bisa pakai busana knitwear?

Ide Padu Padan Busana Knitwear untuk Pakaian Sehari-hari
Layout by Sophie El Fasya

Siapa dari Anda di sini yang jarang kenakan busana knitwear karena cuaca panas? Jangan salah, busana knitwear sangat luas dan banyak sekali ragam modelnya untuk Anda sesuaikan dengan cuaca di Indonesia. Mungkin, seperti turtleneck, coat tebal, atau syal, sebaiknya Anda hindari. Namun, masih banyak sekali ide lain untuk memadukannya sekaligus mendukung aktivitas Anda sehari-hari.

Baca juga: Rekomendasi Sweater Crop dan Tips Padu Padan Buat Beragam Bentuk Tubuh

Dari feminin hingga sedikit edgy, Bazaar telah mengumpulkannya menjadi satu untuk Anda mencari ide atau inspirasi. Khususnya, beberapa mungkin cocok untuk memberikan kehangatan pada bulan-bulan musim hujan.

1. Puff Cropped Sweater

Courtesy of Instagram @alyssadaguise

Rincian puff di tangannya memberikan karakter, dan juga ruang untuk kulit Anda bernapas serta gerakan tubuh yang lebih bebas. Jangan takut akan terasa panas karena Anda tetap bisa mendapatkan hembusan angin masuk melalui bagian crop-nya. Cocok dipadukan dengan celana ataupun rok dengan pinggang tinggi untuk mencakup bagian perut, jika dibutuhkan.

2. Chain Detail Vest

Courtesy of Instagram @jennierubyjane

Ide busana ini sangat dikenal ciri khas "Korean style" hanya karena banyak orang di sana mengenakannya. Sama sekali tidak ada masalah, lihat saja Jennie yang memadukannya dengan rok lipit, sangat chic bukan? Banyak juga yang memadukan knit vest dengan kemeja atau tanpa lapisan dalam apapun. Mungkin itu akan lebih cocok untuk di sini.

3. Midi Skirt

Courtesy of Instagram @anazsiantar

Knitwear tidak selalu harus tentang atasan dan luaran, Anda bisa menggunakannya juga sebagai rok midi. Biasanya bahan rajutan akan sedikit lebih loose jika dibandingkan bahan katun atau lainnya. Sehingga untuk dijadikan rok lebih baik memilih midi atau sekaligus maxi agar mendapatkan gaya elegan sekaligus chic.

4. Knitted Off-The-Shoulder

Courtesy of Instagram @ayladimitri

Anda tidak akan takut terasa panas lagi dengan busana knit satu ini. Potongan lebar dibagian pundak off-the-shoulder akan memberikan Anda kenyamanan sekalipun mengenakannya di bawah terik matahari. Gaya edgy maupun feminin akan mudah dipadupadankan dengannya. 

5. Classic Oversized Sweater

Courtesy of Instagram @kendalljenner

Semua hal tentang oversized tidak akan pernah salah! Baik polos, bermotif, semuanya nyaman dan aman untuk dipadukan dengan gaya kasual minim apa saja. Bahkan walaupun Anda hanya ingin keluar malam sebentar untuk pergi ke toko kebutuhan sehari-hari.

6. Long Button Cardigan

Courtesy of Instagram @soumiaelj

Pergantian musim? Siapa takut! Bagi kita yang berada di Indonesia pasti cukup bingung untuk memilih busana yang pas untuk pergantian musim. Siang panas, lalu malam sejuk. Ini bisa menjadi solusi, padukan dalaman tipis dan ringan, kemudian kenakan knit cardigan panjang dan Anda siap untuk beraktivitas tanpa gangguan perubahan cuaca.

7. Bucket Beanie Hat

Courtesy of Grazia Daily

Good hair day tidak berkalu setiap harinya, namun Anda dapat menutupinya dengan topi, yang dapat sekaligus memberikan kehangatan melalui bahannya. Masih sedikit orang yang mengenakan bucket hat dengan bahan rajutan, tetapi sebentar lagi, ini akan terlihat di mana-mana saat waktunya menyambut musim hujan.

8. Fun Maxi Dress

Courtesy of Mango

Cerahkan hari Anda dengan gaun maxi penuh warna. Rajutan juga bisa bermotif tribal, contohnya seperti yang satu ini dari Mango, bisa digunakan untuk berlibur ke destinasi pantai atau sekadar hanya piknik di perkebunan dengan orang terdekat Anda.

9. Underknit Top

Courtesy of Instagram @nazlaalifa

Sebenarnya, busana knit bisa Anda anggap seperti pakaian kaos biasa dan Anda tidak akan merasakan perbedaanya. Coba padukan dalaman atasan knit tank, jaket kulit, rok panjang flowy, tas kecil yang praktis, serta akesori yang serasi. Anda siap untuk menghadiri acara semi formal dan tidak akan merasa berbusana "santai."

10. Long Sleeve Polo Top

Courtesy of Instagram @bsrdede

Secara personal, ini adalah favorit Bazaar untuk gaya kasual. Sangat sederhana, rapi, dan mudah untuk dipadukan dengan bawahan celana apa pun, tepat untuk menjadi pilihan saat sedang dikejar waktu. Karena Anda tidak akan dituduh atau disangka telat bangun tidur.

11. Two-Piece Sheer Knitment

Courtesy of Bobobobo

Ini mungkin tidak untuk semua orang, tapi lihatlah two piece cantik dari Revolve. Cukup mendukung Anda untuk mencoba tampilan "naked look" yang lebih aman dan nyaman untuk digunakan pakaian sehari-hari di malam liburan Anda, atau siang hari, tergantung keberanian Anda saat memakainya.

Baca juga:

Fenomena Pakaian Dalam yang Terlihat di Seluruh Tampilan Red Carpet, Ada Maknanya?

10 Tips Padu Padan Antara Gaun dan Sepatu Boots, Berani?

Intip 10 Model Blazer Panjang dan Cara Padu Padannya

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Bobobobo, Mango, @nazlaalifa, @ayladimitri, @anazsiantar, @jennierubyjane, @alyssadaguise, @bsrdede, @soumiaelj, @kendalljenner)