Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Tren Fashion Cruise 2022 Pilihan Bazaar untuk Anda Tiru

Penghujung tahun berarti persiapan untuk busana liburan dan perjalanan.

7 Tren Fashion Cruise 2022 Pilihan Bazaar untuk Anda Tiru
Courtesy of Givenchy, David Koma, & Fendi

Tidak terasa 2021 sudah berada di penghujung tahun, dan tentunya para desainer serta rumah mode tidak berhenti menuangkan kreativitas dan ide menarik untuk karyanya meski bersama-sama masih menghadapi masa pandemi yang tak kunjung henti. Akhir tahun sangat identik dengan musim liburan dan rencana perjalanan, begitu juga dengan koleksi Resort atau Cruise 2022 yang memberikan pandangan-pandangan pakaian terbaru untuk momen indah bersama orang terdekat Anda. Dari mulai penampilan chic, glamor, dan pakaian hangat, mengingat koleksi ditujukan untuk para pecinta fashion yang bersiap-siap mencari pilihan busana semi/panas di musim dingin dan begitu juga sebaliknya.

Selain identik dengan musim liburan dan perjalanan, para desainer juga menawarkan beberapa tampilan untuk merayakan tahun baru dengan detail gemerlap seperti yang ditampilkan oleh Gucci, Valentino, Versace, dan rumah mode lainnya. Tak tertinggal juga lapisan bulu halus yang dituangkan pada koleksi Fendi, Louis Vuitton, Cult Gaia, hingga Chanel, menampilkan gaya edgy serta budaya coat Eropa yang panjang serta nyaman.

Dengan seluruh tampilan yang dipresentasikan rumah mode, kami ingin mengajak Anda untuk ikut serta dalam menutup akhir tahun ini dengan busana yang menakjubkan. Berikan selebrasi pada diri Anda sendiri yang telah melewati tahun penuh perjuangan dengan memadukan tren dari koleksi Cruise 2022 yang menjadi favorti Bazaar. Simak inspirasinya di bawah ini!

1. Sheer Dresses

Etro, Dior, & Elie Saab
Etro, Dior, & Elie Saab

Sepertinya tampilan transparan telah menjadi yang terdepan, sejak naked look banyak diperbincangkan akhir tahun ini. Namun, tampaknya para insan fashion dengan lihai mengubah konsep busana menjadi sangat elegan dan begitu menyenangkan untuk Anda kenakan. Beberapa rancangan dapat Anda lihat di koleksi rumah mode Dior, Elie Saab, dan Etro.

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Costarellos / Tulle-overlay embroidered evening dress; Jennifer Behr Elora / Crystal-embellished headband; Dundas / Embellished semi-sheer mini dress; Rosantica Crepes / Crystal-embellished mini bag; René Caovilla / Chandelier flat sandals)

2. Blocked Lines

Carolina Herrera, Coach, & Moschino
Carolina Herrera, Coach, & Moschino

Jika sebelumnya tren colorblocking terlihat pada satu potong busana dengan busana yang lainnya, sekarang gaya blocking tersebut terlihat hanya dalam satu potong busana  saja yang dipisahkan oleh garis. Tak ada yang dapat mengeluh akan garis berwarna ini, karena bagaimanapun pencampuran warna tidak akan pernah mati, bahkan telah hidup di kalangan Gen-Z, kelompok usia yang biasanya mempunyai stigma "generasi berpakaian hitam". Kami merekomendasikan Anda melihat koleksi Moschino, Coach, dan Carolina Herrera, untuk inspirasinya.

Carolina Herrera, Coach, & Moschino

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Alexander Wang / Cropped textured jacket; Still Here / Sunset frayed striped denim shorts; Rosie Assoulin / Colorblocked silk umbrella top; Lastframe / Two tone rib-knit obi tip handle bag; Hermès / Oran sandal)

3. Solid Cuts

Courrèges, Balmain, & David Koma
Courrèges, Balmain, & David Koma

Potongan yang tak terduga akan selalu membuat pakaian menjadi lebih unik, dan hal itu terbukti pada Cruise 2022. Di mana kreasi milik Balmain, Courreges, dan David Koma, terlihat mempunyai penggalan bagian tegas yang secara langsung memperlihatkan kulit. Baik pada gaun ataupun blazer yang juga sedang menjadi salah satu busana naik daun.

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Mugler / Cutout wool-twill blazer; Cartier Eyewear / Logo-engraved rectangle-frame sunglasses; Alessandra Rich / Snakeskin-effect leather mini skirt; Jimmy Choo / Cloud embellished clutch; Simone Rocha / Track sole brogue shoes)

4. Warm Deets

Sacai, Burberry, & Givenchy
Sacai, Burberry, & Givenchy

Menghadapi cuaca dingin tidak lagi dengan coat atau jaket membosankan menurut Givenchy, Burberry, dan Sacai. Pastikan memilih busana hangat Anda dengan banyak detail seperti penuh ritsleting, lengan puff, kancing, hingga rincian flowy yang berterbangan di sisi depan, bahu, maupun belakang. Sebanyak mungkin deets-nya akan semakin baik.

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Bottega Veneta / Single-breasted oversized coat; Laura Lombardi / Spira gold-tone hoop earrings; Furla / Snakeskin-effect leather tote bag; Jacquemus / Square-toe mules)

5. Sequin Madness 

Valentino, Emilio Pucci, Prabal Gurung
Valentino, Emilio Pucci, & Prabal Gurung

Bermain dengan payet mengingatkan kami kembali ke tahun 1970, di mana perayaan mewah dan berkelas dipenuhi oleh kilauan gaun glamor yang terpantul lampu disko. Hingga sekarang payet masih bersanding tegak dengan perayaan megah tetapi dengan modifikasi yang lebih modern yakni one shoulder lengan oversized Valentino, potongan sensual Prabal Gurung, dan two-piece Emilio Pucci yang sangat "muda".

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Balmain / Sequined wide-shoulder dress; Karl Lagerfeld / K monogram pattern tights; Versace / Greca logo-lettering necklace; Simone Rocha / Egg pearl cross body bag; Christian Louboutin / Iriza)

6. Fash and Furriest

Louis Vuitton, Fendi, & Cult Gaia
Louis Vuitton, Fendi, & Cult Gaia

Sebagian besar dari Anda pasti akan berpikir bahwa pakaian berbulu cenderung untuk musim dingin. Faktanya, lapisan bulu pada busana tidak selalu akan tebal, bahkan dapat dijadikan tampilan outdoor untuk menghadiri acara pernikahan (sekalipun) seperti yang ditampilkan Cult Gaia. Louis Vuitton dan Fendi juga menampilkan bulunya ke arah yang lebih hangat dengan sweter lengan berbulu dan coat.

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Dries Van Noten / Haffe feather-trimmed cotton-jersey sweatshirt; Victoria Beckham / Merino wool midi skirt; Fendi / Sunshine Shopper mini leather-trimmed shearling tote; The Attico / Venus leopard-print satin pumps)

7. Poncho Knitwear

Gabriela Hearst, Thom Browne, & A.L.C
Gabriela Hearst, Thom Browne, & A.L.C

Gaya baggy dan oversized tampaknya mempunyai rentan waktu popularitas yang panjang. Pada musim ini, poncho menjadi bintangnya, terutama yang miliki bahan knit atau rajutan, menilik bahwa bahan rajutan telah mendapatkan ketenarannya sejak koleksi musim yang lalu. Ketiga rumah mode yang menampilkan tren ini yaknni ALC, Gabriela Hearts, dan Thom Browne. 

(Kiri ke Kanan, Atas ke Bawah: Chloé / Fringed striped cashmere-blend turtleneck poncho; Balenciaga /  Intarsia stretch modal-blend jersey leggings; Emporio Armani / Logo-embroidered beret; Chanel / Belt bag shiny grained calfskin, gold-tone, silver-tone & ruthenium-finish metal black; Bottega Veneta / Leather platform ankle boots)

Baca juga:

Penggunaan Aksesori Di Masa Pandemi, Masih Diminati? Mari Simak Hasil Surveinya!

Cara Gen Z Berhasil Meredupkan Tren Warna Basic Black

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Net-A-Porter, Fartech, Luisaviaroma, Moda Operandi, Hermés, Chanel, Christian Louboutin, Dior, Elie Saab, Etro, Moschino, Coach, Carolina Herrera, Balmain, Courreges, David Koma, Givenchy, Burberry, Sacai