Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Drakor yang Tayang di Bulan Oktober 2024

Sudah siap untuk tahu daftarnya?

7 Drakor yang Tayang di Bulan Oktober 2024

Masuk ke bulan kesepuluh tahun 2024 ini, ada sederet judul drama Korea yang siap mewarnai hari-hari Anda di sepanjang bulan Oktober ini. Mulai dari spin-off dari drama yang begitu sukses mencuri hati penontonnya, remake dari serial terkenal asal negeri tetangga, hingga musim lanjutan dari serial yang telah lama dinantikan. Berikut adalah tujuh judul drama Korea yang rencananya akan tayang di bulan ini:

BACA JUGA: 18 Film Korea Terbaik yang Wajib Ditonton di Tahun 2024

1. Spice Up For Love

Han Ji Hyun & Lee Sang Yi drakor baru november 2024 spice up our love
(Foto: Courtesy of Tving)

Jadwal tayang: 3 Oktober 2024 di Prime Video

Menyusul kesuksesan dari serial No Gain No Love yang dibintangi oleh Shin Min A dan Kim Young Dae yang tayang pada akhir Agustus kemarin, kini kisah pasangan pemeran keduanya yaitu, Bok Gyu Hyun yang diperankan oleh Lee Sang Yi dan Nam Ja Yeon yang dilakoni oleh Han Ji Hyun resmi mendapat spin-off-nya.

Akan fokus pada cerita seorang penulis novel web 19+, Ja Yeon yang merasuki karakter protagonis wanita dari novelnya sendiri, Seo Yeon Seo. Ia kemudian akan mengembangkan hubungan romantis dengan protagonis pria dari novel romansanya bernama Kang Ha Jun. Ja Yeon merasuki Seo Yeon Seo tetapi berujung mengalami panik ketika ia mengetahui bahwa pria yang sempurna, Kang Ha Jun dalam novel bukanlah inspirasinya, Yeo Ha Jun, tetapi Bok Gyu Hyeon dari "No Gain No Love". Kang Ha Jun adalah pemeran protagonis pria yang sempurna dalam novel yang ditulis oleh Nam Ja Yeon. Kang Ha Jun sendiri adalah presiden perusahaan Seo Yeon Seo, GB Electric dalam novel tersebut. Ia tampak berhati dingin tetapi sangat menyayangi wanita yang dicintainya. Ia adalah pria chaebol sempurna yang bertemu Yeon Seo dan belajar tentang cinta. Mereka menghadirkan chemistry yang menarik saat menghadapi perubahan mendadaknya dalam semalam.

2. Family by Choice

hwang in youp drakor baru oktober 2024 family by choice
(Foto: Courtesy of JTBC)

Jadwal tayang: 9 Oktober 2024 di Viu

Merupakan remake dari serial asal Tiongkok berjudul Go Ahead yang tayang pada tahun 2020 silam, versi Korea-nya menampilkan akting dari deretan aktor ternama seperti Hwang In Yeop, Jung Chae Yeon, Bae Hyun Sung, Choi Won Young, hingga Choi Moo Sung. Family by Choice menceritakan kisah Kim San Ha (In Yeop), Yoon Joo Won (Chae Yeon), dan Kang Hae Joon (Hyun Sung) kala masih muda, mereka adalah sahabat karib dan dekat seperti keluarga. Selama 10 tahun terakhir, mereka saling merindukan. Kini, mereka bertemu lagi dan kisah cinta mereka pun terungkap. 

3. Dongjae, The Good or The Bad

Lee Joon Hyuk drakor baru oktober 2024 dong jae, the good or the bastard
(Foto: Courtesy of tving)

Jadwal tayang: 10 Oktober 2024 di Jtbc

Merupakan spin-off dari serial Stranger yang tayang di tahun 2017 & 2020, kini jaksa licik Seo Dong Jae akhirnya memiliki ceritanya sendiri! Dong Jae (Lee Joon Hyuk) kini bekerja di Kantor Kejaksaan Distrik Cheongju. Ia ambisius dan mengutamakan kesuksesannya sebagai jaksa. Meskipun demikian, ia tidak sepenuhnya berhati dingin seperti yang kebanyakan orang lihat. Karena label yang diberikan kepadanya sebagai jaksa yang korupsi, masa depannya sebagai jaksa sama sekali tidak cerah. Saat terjerumus dalam masalah atas kasus pembangunan kembali, ia menangani kasus pembunuhan seorang siswi SMA. Ia mulai berjalan di garis tipis antara intuisinya sebagai jaksa dan instingnya sebagai seorang oportunis.

4. Doubt

Han Suk Kyu drakor baru oktober 2024 doubt
(Foto: Courtesy of MBC)

Jadwal tayang: 11 Oktober 2024 di Netflix

Akan kembali menyapa penggemar di layar kaca tahun ini, aktor veteran Han Suk Kyu akan bertransformasi menjadi Jang Tae Soo yang merupakan seorang profiler kriminal legendaris Korea. Ia adalah salah satu yang pertama di bidangnya dan membuka jalan bagi analis perilaku kriminal di negara tersebut. Ia telah mendapatkan rasa hormat dan kepercayaan penuh dalam organisasi kepolisian. Di rumah, ia adalah orang tua tunggal dan membesarkan putrinya Jang Ha Bin (Chae Won Bin) seorang diri. Suaut hari Tae Soo menangani kasus pembunuhan dan menyadari bahwa putrinya terlibat dalam kasus tersebut. Fakta ini mengguncang segalanya dalam keyakinan profesionalnya dan hubungannya dengan putrinya. Untuk melindungi putrinya, Jang Tae Soo berjuang untuk mengungkapkan kebenaran.

5. A Virtous Business

Kim So Yeon drakor baru oktober 2024 A Virtuous Business
(Foto: Courtesy of Instagram Jtbc)

Jadwal tayang: 12 Oktober 2024 di Netflix

Berlatar di tahun 1992, tepatnya di desa pedesaan Geumje, empat wanita memulai penjualan produk dari pintu ke pintu. Mereka memiliki alasan berbeda untuk terlibat dalam usaha bisnis tersebut. Mereka akhirnya berkat kerja kerasnya memperoleh kemandirian finansial dan mengembangkan persahabatan, melalui pekerjaan mereka.

Han Jung Sook (Kim So Yeon) adalah seorang ibu rumah tangga. Ia pernah menjadi juara kedua dalam kontes kecantikan lokal dan ia menikah dengan pria yang merupakan cinta pertamanya. Hidupnya sederhana dan biasa saja, tetapi ia menderita kesulitan keuangan. Ia tidak mampu membeli tas baru untuk putra satu-satunya dan ia khawatir tentang membayar sewa bulanannya. Karena ini, ia segera terjun ke penjualan produk dewasa impor dari pintu ke pintu. Ia menemukan bahwa ia memiliki bakat dalam pemasaran dan penjualan.

Sedangkan Oh Geum Hee (Kim Sung Ryoung) tumbuh dalam keluarga kaya dan lulus dari universitas wanita bergengsi. Ia menikah melalui perjodohan yang dipetakan oleh keluarganya. Ia pindah ke Geumje, yang merupakan kampung halaman suaminya. Di sana, ia menjalani kehidupan yang membosankan. Untuk membantu Han Jung Sook yang pernah bekerja sebagai pembantu rumah tangganya, ia mulai bekerja sebagai penjual keliling produk dewasa impor. Hal ini membuatnya melakukan refleksi diri yang tak terduga.

Ada juga Seo Young Bok (Kim Sun Young) yang merupakan seorang ibu dari empat anak. Hubungannya dengan suaminya baik dan mereka tampak seperti keluarga yang bahagia, tetapi keluarganya menderita kemiskinan. Keenam anggota keluarga harus tidur bersama dalam satu kamar. Untuk menyediakan kamar terpisah bagi keempat anaknya, Young Bok ikut bersama Jung Sook & Geum Hee.

Terakhir, Lee Joo Ri (Lee Se Hee) merupakan seorang ibu tunggal yang membesarkan putranya sendirian. Ia juga mengelola salon kecantikan. Ia mulai menjual keliling produk dewasa impor karena yakin bahwa itu akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan dalam hidupnya yang membosankan.

6. Jong Nyeon: The Star is Born

Kim Tae Ri drakor baru oktober 2024 Jeongnyeon: The Star Is Born
(Foto: Courtesy of Tvn)

Jadwal tayang: 12 Oktober 2024 di Disney+

Menampilkan akting dari Kim Tae Ri, kini ia berperan sebagai Yoon Jeong Nyeon yang hidup pada tahun 1950-an, tepatnya setelah Perang Korea. Jeong Nyeon hidup dengan cara mencari nafkah dengan menjual kerang bersama ibunya Seo Yong Rye (Moon So Ri) di Mokpo. Namun sebetulnya mimpi Jeong Nyeon adalah pergi ke Seoul dan bekerja sebagai aktris untuk perusahaan teater gukguek wanita. Suatu hari, Jeong Nyeon menonton pertunjukan persembahan Perusahaan Teater Gukguek Wanita Maeran yang dipimpin oleh Sutradara Kang So Bok (Ra Mi Ran). Perusahaan teater tersebut datang ke Mokpo dari Seoul selama tur nasional mereka. Melihat pertunjukan mereka, Jeong Nyeon terinspirasi untuk mengubah mimpinya menjadi kenyataan. Ia diam-diam masuk ke kompartemen bagasi Perusahaan Teater Gukguek Wanita Maeran dan segera menjadi trainee untuk perusahaan teater di Seoul. Di sana, ia bertemu Heo Young Seo (Shin Ye Eun). Young Seo sendiri juga seorang trainee dan sangat pandai menyanyi, menari, dan berakting. Seiring berjalannya waktu, Yoon Jeong Nyeon dan Heo Young Seo menjadi saingan satu sama lain.

7. Hellbound 2

Kim Hyun Joo drakor baru oktober 2024 hellbound 2
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 25 Oktober 2024 di Netflix

Menyambung musim pertamanya yang tayang pada tahun 2021 silam, kini musim kedua dari serial orisinal garapan Netflix ini dimulai dengan kebangkitan Jung Jin Soo (Kim Sung Cheol) dan Park Jung Ja (Kim Shin Rok). Sedangkan Min Hey Jin (Kim Hyun Joo) melanjutkan perjuangannya melawan Saejinrihwe dan The Arrowheads. Kelompok rahasia Sodo muncul untuk menentang Saejinrihwe. Mereka dipimpin oleh seorang pria misterius (Yang Dong Geun).

BACA JUGA:

6 Drama Korea yang Siap Tayang September Ini

Kesempatan Bertemu Langsung dengan Mun Ka Young di Bangkok