Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Drama Korea yang Siap Tayang September Ini

Yuk, simak daftarnya berikut ini!

6 Drama Korea yang Siap Tayang September Ini

Masuk ke bulan September 2024, industri hiburan Korea tak absen menampilkan daftar tontonan yang siap menyempurnakan hari-hari Anda di bulan ini. Untuk itu, yuk, simak daftarnya sekaligus rangkuman premis cerita dari drama Korea yang akan tayang:

BACA JUGA: 18 Film Korea Terbaik yang Dapat Anda Tonton di Tahun 2024

1. Seoul Busters

(Foto: Courtesy of MyDramaList)

Jadwal tayang: 11 September 2024 di Disney+

Dongbang Yoo Bin (Kim Dong Wook/Delightfully Deceitful) adalah seorang pria yang cerdas, menarik, dan atletis. Ia bekerja sebagai profesor di sebuah universitas bergengsi di luar Korea Selatan. Suatu hari ia kemudian ditawari posisi di fakultas tersebut dalam kurun waktu yang lama, tetapi secara mengejutkan ia menolak tawaran tersebut. Sebagai gantinya, ia kembali ke Korea Selatan dan menjadi sukarelawan sebagai kepala Unit Kejahatan Kekerasan 2 di Kantor Polisi Songwon. Tim Unit Kejahatan Kekerasan 2 berada di peringkat terbawah dalam kinerja penangkapan di negara tersebut. Yoo Bin lalu bertemu dengan para anggota Unit Kejahatan Kekerasan 2 yang semuanya memiliki kepribadian yang unik. Tujuannya adalah untuk mengubah tim tersebut menjadi salah satu tim detektif terbaik di Korea.

2. The Judge from Hell

(Foto: Courtesy of SBS)

Jadwal tayang: 21 September 2024 di SBS

Akan menjadi proyek drama kedua Park Shin Hye di tahun ini setelah sukses membintangi drama Doctor Slump, kali ini ia akan bertransformasi menajdi Kang Bit Na, seorang  hakim elit dengan penampilan cantik, tetapi sebenarnya ia adalah seorang iblis. Misinya sebagai iblis adalah untuk membunuh orang-orang jahat yang menuntun orang lain menuju kematian mereka dan tidak merenungkan tindakan mereka dan tidak diampuni atas tindakan mereka. Ia lalu mengirim orang-orang ini ke neraka setelahnya. Suatu hari, Bit Na bertemu dengan Han Da On (Kim Jae Young/Love in Contract). Ia memiliki kepribadian yang ramah dan lembut. Sebagai seorang detektif, pikirannya tajam dan memiliki kepekaan pengamatan yang tajam. Namun, secara sebetulnya ia memendam rasa sakit dalam benaknya yang tidak diketahui siapa pun. Setelah Kang Bit Na dan Han Da On bertemu satu sama lain, hidup mereka berubah drastis.

3. To My Haeri

(Foto: Courtesy of Channel Ena)

Jadwal tayang: 23 September 2024 di Prime Video

Akan mempertemukan Shin Hae Sun (Welcome to Samdal-Ri) dan Lee Jin Uk (Sweet Home), keduanya akan berperan sebagai Joo Eun Ho (Hae Sun) yang merupakan seorang penyiar yang tidak dikenal dengan pengalaman 14 tahun. Ia berjuang untuk mendapatkan kesempatan agar namanya dikenal oleh publik. Ia juga memiliki kepribadian lain dalam dirinya karena luka yang dalam di hatinya. Kepribadiannya yang lain adalah Joo Hye Ri. Kepribadiannya yang lain sangat positif dan bekerja sebagai petugas parkir.

Sedangkan Jung Hyun O (Jin Uk) adalah mantan pacar Joo Eun Ho dan mereka berpacaran cukup lama, tetapi akhirnya hubunga keduanya harus kandas. Ia menjadi penyiar bintang segera setelah ia bergabung dengan stasiun penyiaran dan ia adalah penyiar yang paling disukai oleh publik, tetapi ia juga membawa luka yang tersembunyi di benaknya yang tidak pernah ia tunjukkan kepada siapa pun. Entah bagaimana, Joo Eun Ho dan Jung Hyun O bersatu kembali dan saling membantu menyembuhkan luka masing-masing.

4. Gyeongseong Creature 2

(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 27 September 2024 di Netflix

Akhirnya cerita kelanjutan dari petualangan Jang Tae Sang dan Chae Ok kembali berlanjut di musim keduanya! Setelah meninggalkan para fans dengan akhir yang begitu mencekam di musim pertamanya, kini keduanya akan kembali dipertemukan di Seoul, Korea Selatan pada tahun 2024. Di masa kini Ho Jae (Park Seo Jun) yang sangat mirip dengan Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok (Han So-Hee) bertemu satu sama lain. Mereka menggali kisah tentang hubungan mereka yang belum selesai, takdir, dan masa lalu mereka dari Gyeongseong.

5. What Comes After Love 

(Foto: Courtesy of Coupang play)

Jadwal tayang: 27 September 2024 di Viu

Akan menjadi kolaborasi antara aktor Korea dan Jepang yang direpresentasikan oleh Lee Se Young (The Red Sleeve) dan Kentaro Sakaguchi (Beyond Goodbye), What Comes After Love menceritakan tentang kisah Hong (Se Young) adalah seorang mahasiswa Korea yang belajar di Jepang. Di sana kemudian ia bertemu Jungo (Kentaro Sakaguchi) dan mereka saling jatuh cinta. Namun, mereka harus mengakhiri hubungan mereka karena perbedaan pemikiran tentang cinta dan masalah praktis. Namun tanpa disangka lima tahun kemudian, Hong dan Jungo bertemu kembali di Korea.

6. Iron Family

(Foto: Courtesy of kbs2)

Jadwal tayang: 28 September 2024 di KBS2

Cheongryeom Laundry telah dikelola oleh keluarga Lee Da Rim (Keum Sae Rok/Soundtrack 2) selama lebih dari tiga generasi. Keluarganya memiliki cukup uang sehingga mereka dapat mewujudkan impian mereka alih-alih harus merasa khawatir mengenai keuangan. Seo Kang Joo (Kim Jung Hyun/Kokdu: Season of Deity) adalah putra dari keluarga terkaya di lingkungan Cheongryeom. Ia bekerja sebagai direktur senior Jiseung Group. Delapan tahun yang lalu, Seo Kang Joo dan Lee Da Rim kuliah di universitas yang sama. Sebelum mendaftar wajib militer, ia memiliki pengalaman yang tak terlupakan dengan Lee Da-Rim.

Kini, Seo Kang Joo bertemu kembali dengan Lee Da Rim dan menjalin hubungan dengannya. Sejak remaja, penglihatan Lee Da Rim telah menurun dan penglihatannya terbatas. Setelah berusia 30 tahun, Lee Da Rim kehilangan penglihatannya sepenuhnya, tetapi ada harapan bahwa ia akan dapat melihat lagi. Suntikan yang sangat mahal dapat mengembalikan penglihatannya.

BACA JUGA: 
Bikin Nangis, Ini Film Korea Paling Sedih Yang Wajib Anda Tonton!
Kim You Jung Terpilih Menjadi Brand Ambassador Bobbi Brown

(Layout: Adzkia Asakiinah; Foto: Courtesy of Netflix, Disney+, AsianWiki, KBS2, Viu, Prime Video, MyDramaList)