Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Ide Makeup untuk Halloween Tahun 2021

Beberapa termasuk dari film tahun ini.

10 Ide Makeup untuk Halloween Tahun 2021
Layout by Sophie El Fasya

Musim menyeramkan telah datang!

Baca juga: Lihat 100 Ide Kostum Halloween Selebriti Paling Epik

Bulan Oktober di setiap tahun, kita pasti akan melewatkan hari spooky yaitu Halloween. Dan beberapa dari Anda akan memilih kostum atau riasan wajah yang ekstra demi menampilkan yang terbaik dibandingkan orang lain. Pada perayaan musim ini sepertinya yang paling seram atau bertalenta, ia yang akan memenangkan kompetisi serta menjadi sosok yang unggul dalam acara, tidak ada yang akan terlihat berlebihan di sini. Sehingga, memilih apa yang akan Anda gunakan untuk Halloween merupakan salah satu hal penting yang harus dipikirkan, setidaknya satu minggu sebelum perayaan.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin mengenakan kostum yang besar dan banyak rincian, Anda bisa memaksimal tampilan pada rias wajah. Karena dengan rias wajah yang menyeramkan atau terlihat sangat menarik, orang lain tidak akan lagi memperhatikan kostum Anda. Maka dari itu, untuk mempermudah Anda dalam pemilihan rias wajah, Bazaar telah mengumpulkan beberapa yang cocok untuk tahun 2021. Beberapanya terinpirasi dari film yang populer di tahun ini.

1. The SG Doll

Courtesy of Instagram @_nekita_
Courtesy of Instagram @_nekita_

Tentu saja kita harus memasukan boneka Squid Game ke dalam daftar rias wajah untuk Halloween. Selain memang menyeramkan, riasan ini akan memberikan aura creepy yang sangat diharapkan pada setiap perayaan ini. Anda bisa dengan lebih mudah hanya menggambarkan wajah sang boneka atau dengan perpaduan The Front Man, pemimpin bertopeng misterius yang menjalankan permainan.

2. Pumpkin Skull

Courtesy of Instagram @makeupbysibelx
Courtesy of Instagram @makeupbysibelx

Musim spooky sangat identik dengan labu, membuatnya tidak bisa dilepaskan dari daftar pilihan kostum kami. Tentu saja Anda dapat membuatnya denga kreasi Anda masing-masing, tetapi kami memilih untuk tampil lebih memperlihatkan wajah asli dan garis tampak tiga dimensi neon yang membuat keseluruhannya tampak sassy

3. Red Queen

Courtesy of Instagram @sophiehannah.
Courtesy of Instagram @sophiehannah

Dari tahun ke tahun karakter ikonis ini tidak pernah menghilang dari hari Halloween. Banyak sekali yang memilih karakternya karena tampilan yang unik dan perilaku khas yang dibangun dalam film Alice in Wonderland yakni seorang ratu jahat dan arogan. Tidak sedikit beauty influencer juga berkreasi dengan karakter ini seperti lensa mata merah dan tetesan darah yang mengalir. 

4. Scissor Hand

Courtesy of Instagram @fancyflutie
Courtesy of Instagram @fancyflutie

Selain baru-bari ini masuk dalam daftar film fantasi terbaik sepanjang masa Bazaar, karakter utamanya, Edward Scissorhands, memang sangat dikenal sejak perilisannya tahun 1990. Membuatnya termasuk karakter yang dapat Anda ciptakan kembali dengan tangan gunting khasnya. Ia juga memiliki busana hitam dengan rincian perak yang melekat di tubuhnya, Anda bisa menggunakan cat tubuh untuk menyempurkannya.

5. Bloody Bride

Courtesy of Instagram @gabxxrielle
Courtesy of Instagram @gabxxrielle

Seperti yang telah diketahui banyak orang, angka pernikahan di tahun ini masih meningkat dari tahun sebelumnya. Tidak tahu apakah memang merupakan waktu yang tepat untuk mengikat hubungan antar dua insani atau hanya tren di tengah pandemi yang tak kunjung usai. Namun, berkat ketenaran fenomena ini, berdandan seperti layaknya pengantin perempuan dengan sentuhan menyeramkan, menjadi ide yang cemerlang.

6. Freddy Girl

Courtesy of Instagram @kyliejenner
Courtesy of Instagram @kyliejenner

Kami tidak bisa tidak membicarakan riasan Kylie Jenner untuk koleksi Nightmare On Elm Street terbarunya untuk Kylie Cosmetics. Ibu dari satu anak (akan kedua) ini memang selalu memperlihatkan tampilan Halloween yang mengejutkan sekaligus luar biasa dari tahun ke tahun. Kali ini untuk merek kecantikannya ia terinpirasi oleh Freddy Krueger, seorang pembunuh bercakar. Jika seorang maestro kecantikan sudah memilihnya sebagai sebuah looks, itu akan menjadi sebuah hit yang akan berlangsung.

7. Sea Monster

Courtesy of Instagram @cindercella
Courtesy of Instagram @cindercella

Apakah Anda sudah menonton Disney Luca? Film yang dirilis pertengahan tahun 2021 ini mempunyai jalan cerita yang unik, walaupun dalam wujud kartun. Mengisahkan seorang anak laki-laki yang merupakan monster laut dari dunia lain tepat di bawah permukaan air, dengan tampilan manusia. Apakah Anda tertarik dengan karakter ini?

8. Cruella Dalmatian Patch

Courtesy of Instagram @sophiehannah
Courtesy of Instagram @sophiehannah

Masih dengan film karya Disney, kali ini the one and only, Cruella de Vil. Tokoh terkenal sejak 101 Dalmatians, yang mendapatkan spin-off sendiri. Tentu saja ia menjadi salah satu karakter yang wajib kami masukkan ke daftar rias wajah Halloween karena sifatnya yang powerfull. Ditambah dengan kulit bercorak anjing Dalmatian yang menjadi ciri khas busananya, yang dapat ditambahkan menjadi tambalan di wajah Anda. 

9. Colorful Clown

Courtesy of Instagram @nikkietutorials
Courtesy of Instagram @nikkietutorials

Badut biasa sudah sangat overrated dan mainstream di hari Halloween, mengapa tidak dipadukan dengan warna? Setiap tampilan yang sudah sering digunakan Anda harus membuatnya semakin berkembang dan inovatif seperti yang satu ini memadukan banyak warna sera manik-manik berkilau di area mata. Jangan lupa gigi runcing palsu dan lensa mata putih untuk menambah intensitas keseraman pada rias wajah Anda.

10. Black Swan

Courtesy of Instagram @thefashionfreakk
Courtesy of Instagram @thefashionfreakk

Entah mengapa tahun ini banyak yang menciptakan ulang riasan wajah Natalie Portman pada film Black Swan 2010. Sebuah film legendaris tentang seorang balerina yang mendapat kesempatan untuk memerankan White Swan, Princess Odette, namun tersendat oleh pihak lain. Tidak perlu pikir panjang bagi Anda yang memilih karakter satu ini, hanya perlu winged liner berbentuk sayap angsa dan bibir merah berani. Tentu saja dilengkapi dengan busana balet.

Baca juga:

20 Buku Halloween Terbaik untuk Menandai Bulan yang Menyeramkan!

14 Ide Kostum Halloween untuk Pasangan!

Simak 32 Film Halloween Terbaik di Netflix!

Tips Mengadakan Pesta Halloween

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Instagram @_nekita_, @makeupbysibelx, @sophiehannah, @fancyflutie, @gabxxrielle, @kyliejenner, @cindercella, @nikkietutorials, @thefashionfreakk