Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

A - Z Tren Fashion 2016 - Unisex

Melanjutkan fashion tren A sampai Z, minggu ini huruf U untuk Unisex.

A - Z Tren Fashion 2016 - Unisex

Semenjak tahun 2010-an, industri fashion pelan-pelan mulai meruntuhkan tembok gender pada persembahan koleksinya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya issue sosial tentang hak asasi manusia terutama masalah orientasi seksual.

Efek terbaiknya adalah tidak adalagi batasan terhadap kreativitas seorang desainer dalam membuat koleksi baik pria dan wanita. Dulu anggapan negatif selalu hadir untuk wanita yang tampil maskulin ataupun sebaliknya.

Kini atas nama personal style hal itu tidak tabu lagi. Beberapa bentuk dukungan dalam hal ini datang dari para selebirti seperti Rihanna yang dikenal super stylish, memilih menggunakan suit pria untuk cover album terbarunya,

serta Jaden Smith yang dipilih Nicolas Ghesquiere dari Louis Vuitton untuk menjadi bintang kampanye koleksi pakaian wanita rumah mode asal Paris tersebut.

Kata unisex tampaknya tepat disandang beberapa item fashion yang kini bisa digunakan oleh gender apapun. Rumah mode seperti Gucci, Vetements, Burberry, dan Yeezy mulai mengamini hal ini.

Gucci

Vetements

Burberry

Yeezy

 

Masing-masing rumah mode mempunyai cara agar bisa membuat koleksi atau fashion item unisex yang bisa digunakan oleh pria dan wanita.

Walau masih banyak pro kontra terhadap hal ini namun bagi Anda yang berani untuk menyuarakan harapan dan impian tentang penyamarataan gender, ada baiknya mencoba gaya ini. Nilai plusnya unisex tengah menjadi tren 2016.

Daftar tren fashion 2016 A - Z:

A untuk Alexander Wang

B untuk Bomber Jacket

C untuk Choker

D untuk Dover Street Market

E untuk Eva Fehren

F untuk FKA Twigs

G untuk Gucci

H untuk Hadid Family

I untuk Independent Style

J untuk Jacquemus

K untuk Kendal dan Kylie Jenner

L untuk Louis Vuitton

M untuk Minimalis

N untuk Nineties

O untuk Oversize

P untuk Public School

Q untuk Queen's Tiara

R untuk Rihanna

S untuk Shining Silver

T untuk Taylor Hill

V untuk Vetements

W untuk Willy Vanderperre

X untuk @xxxibgdrgn

Y untuk Yeezy

Z untuk Zendaya

 

(Foto: Dok. Pinterest, Courtesy of Burberry, Imaxtree.com. Layout: Ika Wahyuni)