Mariah Carey Tampil Memukau di Perayaan 50 Tahun American Music Awards

Sang penyanyi dengan suara luar biasa tampil memukau dalam balutan gaun strapless model kolom dari Schiaparelli.

Courtesy of BAZAAR US


Saat ini, kita sering mengaitkan Mariah Carey dengan nuansa Natal, namun kontribusinya terhadap industri musik jauh melampaui itu. Sebagai artis solo dengan jumlah lagu nomor satu terbanyak di Billboard Hot 100 dan artis wanita dengan penjualan tertinggi, Mariah memang layak disebut sebagai ikon. Tak heran jika penyanyi berbakat ini diundang untuk tampil di perayaan 50 tahun American Music Awards di Los Angeles pada Minggu malam.

BACA JUGA: Tampilan Bergaun Silver Memukai dari Mariah Carey

Acara ini diadakan oleh CBS dan Dick Clark Productions untuk mengenang AMAs pertama pada tahun 1974, dengan menghadirkan pertunjukan dari musisi seperti Green Day, Gladys Knight, dan Brad Paisley. Di segmennya, Mariah membawakan dua lagu dari album ke-10-nya, The Emancipation of Mimi: “Don’t Forget About Us” dan single hits-nya, “We Belong Together.”

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia musik, Mariah tentu tahu bagaimana caranya memikat hati penonton — dan tampil sempurna. Saat menyanyikan lagu-lagu hitsnya dari awal 2000-an, Mariah tampil memukau dalam balutan gaun strapless krem karya Schiaparelli.

Courtesy of BAZAAR US

Untuk menciptakan tampilan ini, Mariah bekerja sama dengan penata gaya setianya, Wilfredo Rosado. Wilfredo sudah menjadi andalan Mariah, termasuk dalam menata kostum untuk Celebration of Mimi di Las Vegas dan gaun untuk acara Grammy 2024.

Courtesy of BAZAAR US

Di kesempatan ini, Mariah tampil dengan gaun berwarna netral yang memiliki detail lipatan di bagian leher. Gaun ini membalut tubuh Mariah dengan sempurna di bagian pinggang dan memberikan efek anggun di bagian bawah dengan lipatan yang mengalir lembut di sekitar kakinya.

Untuk menyempurnakan penampilannya, penyanyi pemenang Grammy ini mengenakan perhiasan dari Joseph Saidian & Sons serta Le Vian, yang terdiri dari gelang manset perak, anting panjang, dan kalung yang menyerupai mahkota. Dari segi riasan, Mariah memilih tampilan yang alami dengan rambut ikal yang digerai dan dibelah di satu sisi.

Akhir-akhir ini, Mariah tampak semakin menyukai koleksi Schiaparelli. Pada bulan Februari lalu, ia menerima penghargaan Global Impact Award di acara yang digelar oleh Black Music Collective dari Recording Academy. Untuk acara tersebut, Mariah tampil anggun dengan gaun tulle warna camel dari koleksi Schiaparelli Fall 2023. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut dan semakin menginspirasi.

BACA JUGA:

Mariah Carey Rilis Video Jenaka di Musim Liburan Ini

12 Penampilan yang Curi Perhatian di American Music Awards

(Penulis: Joel Calfee; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)