Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kekuatan Kolaborasi yang Mengubah Lanskap Dunia Mode dan Olahraga

Fashion dan olahraga kini semakin menyatu, menciptakan tren baru yang menarik untuk Anda ketahui.

Kekuatan Kolaborasi yang Mengubah Lanskap Dunia Mode dan Olahraga

Dalam beberapa tahun terakhir, dunia mode dan olahraga telah "berpadu" dengan cara yang spektakuler, menciptakan lanskap baru yang dinamis dan menarik. Kolaborasi ini telah menyatukan label-label mewah dengan sportswear giants, munculnya tren pakaian olahraga kasual, dan bahkan label mode yang membuka pusat olahraga mereka sendiri. Hasilnya? Era baru di mana gaya dan fungsi dinamis saling terkait dan tak terpisahkan.

BACA JUGA: Memadukan Olahraga dengan Kemewahan, Intip Aksesori Renang Edisi Terbatas Hasil Kolaborasi Fendi X Arena

Courtesy of Loewe

Salah satu perkembangan paling menarik adalah kolaborasi antara label mewah dengan label pakaian olahraga. Salah satunya, Loewe dan On yang beberapa saat lalu membuka pop-up store di Plaza Indonesia.

Courtesy of Loewe x On

Courtesy of Loewe x On

Mereka memperkenalkan Cloudtilt 2.0, versi terbaru dari sepatu Cloudtilt yang ikonis. Dengan unsur quirky Loewe dan technical prowess dari On, sneakers yang yang tersedia dalam delapan rentang warna ini mendapatkan peningkatan yang jauh lebih unik, dengan gabungan logo kedua merek menjadi satu.

Courtesy of Sandi Liang

Sandy Liang, label mode yang dikenal dengan desainnya yang unik dan bernuansa nostalgia juga turut memeriahkan lanskap tren ini melalui kolaborasinya dengan Salomon, label yang berfokus pada olahraga outdoor.

Courtesy of Sandy Liang

Kolaborasi ini menghasilkan Speedcross Ribbon 3, sepatu yang berhasil memadukan esensi dari kedua gaya label tersebut. Sepatu ini mencerminkan kombinasi unik antara gaya feminin dan fungsionalitas tinggi, sepatu ini menampilkan motif pita khas Sandy Liang, yang memberikan sentuhan feminin dan ceria pada tampilan keseluruhan, dilengkapi dengan teknologi canggih dari Salomon.

Courtesy of Undefeated

Mengambil persimpangan ini lebih jauh, beberapa merek telah melampaui pakaian untuk menciptakan pusat olahraga lengkap. Undefeated, yang dikenal dengan pakaian streetwear-nya telah membuka pusat olahraga di Tiongkok, dilengkapi dengan lapangan basket, area latihan, kolam renang, dan ruang seni bela diri. Fasilitas ini tidak hanya berfungsi sebagai ruang ritel, tetapi juga mempromosikan gaya hidup sehat dan komunitas yang positif.

Courtesy of Undefeated

Courtesy of Undefeated

Seiring berjalannya waktu, dengan mode dan olahraga yang terus beririsan, jelas bahwa tren ini bukan sekadar tren sesaat. Ini mencerminkan perubahan mendasar dalam cara kita memandang dan berinteraksi dengan kedua industri ini. Perpaduan gaya dan fungsi dinamis menawarkan imajinasi tak terbatas, membuat kita semua tidak sabar untuk melihat bagaimana hubungan ini akan berkembang di tahun-tahun mendatang. Baik itu melalui kolaborasi profil tinggi, munculnya pakaian athleisure, atau inisiatif inovatif merek, masa depan mode dan olahraga terlihat lebih cerah sekaligus lebih stylish dari sebelumnya.

BACA JUGA: 
Dior Hadirkan Koleksi Peralatan Olahraga untuk Menyempurnakan Ruangan Gym di Rumah Anda
Hermès Fit Telah Hadir Menyediakan Tempat Olahraga Penuh Gaya

Baca artikel Need To Know yang berjudul “A Fulfilling Fusion" yang terbit di edisi cetak Harper's Bazaar Indonesia - Agustus 2024; Penulis: Aleyda Halkim