Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 8 Judul Drakor yang Siap Tayang di Oktober 2023

Kembali menyimak judul drama Korea apa saja yang siap untuk tayang di bulan ini!

Ini 8 Judul Drakor yang Siap Tayang di Oktober 2023

Tak terasa kita sudah kembali berada di awal bulan Oktober 2023, memasuki bulan kesepuluh ini, mari simak bersama daftar drama Korea yang dijadwalkan untuk tayang sepanjang 31 hari ke depan:

BACA JUGA: 15 Fakta Menarik Tentang Cha Eun-Woo, Sang Rising Star

1. The Deal

Yoo Seung Ho Drakor Baru Oktober The Deal
(Foto: Courtesy of Instagram @wavve.official)

Jadwal tayang: 6 Oktober 2023 di Wavve

And he’s back in action! Telah dikenal lama sebagai salah satu aktor cilik dengan masa depan karier yang paling menjanjikan, Yoo Seung Ho kini akhirnya kembali dengan proyek drama terbarunya untuk tahun ini. 

Akan berperan sebagai Lee Joon Sung, ia adalah seorang siswa sekolah menengah yang awalnya merupakan calon atlet sepak bola yang menjanjikan namun sayangnya kini ia tidak lagi berolahraga dan hidupnya kini berantakan. Suatu hari, Joon Sung terlibat dalam sebuah kasus penculikan yang diinisiasikan oleh temannya Song Jae Hyo (Kim Dong Hwi/ Missing: The Other Side 2).

Selain Yoo Seung Ho dan Kim Dong Hwi, drama ini juga turut dimeriahkan oleh Yoo Su Bin (Crash Landing on You) dan Lee Joo Young (Itaewon Class).

2. Strong Girl-Nam Soon

Ong Seong Wu & Lee Yoo Mi Drakor Baru Oktober Strong Girl-Nam Soon
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 6 Oktober 2023 di Netflix

Menyusul kesuksesan dari musim pertamanya yang dibintangi oleh Park Bo Young dan Park Hyung Sik dengan judul Strong Girl Bong Soon, kini petualangan manusia super akan kembali berlanjut. Akan fokus menceritakan kisah sepupu Do Bong Soon bernama Kang Nam Soon, ternyata Nam Soon yang diperankan oleh Lee Yoo Mi (All of Us Are Dead) juga memiliki kekuatan yang serupa dengan Bong Soon. 

Sempat menghilang saat masih kecil di Mongolia, sekarang setelah dewasa ia kembali ke Gangnam, Seoul, untuk mencari orang tuanya. Ia akhirnya bertemu dengan ibunya Hwang Geum Joo (Kim Jung Eun/ My Dangerous Wife) dan neneknya Gil Joong Gan (Kim Hae Sook/ Hospital Playlist) yang  juga terlahir dengan kekuatan super.

Selain Lee Yoo Mi, Kim Jung Eun, dan Kim Hae Sook, drama spin-off ini juga akan turut dibintangi oleh Ong Seong Wu yang akan berperan sebagai seorang detektif yang akan bekerjasama dengan mereka untuk mengungkap mafia narkoba di Gangnam. 

3. A Good Day to Be a Dog

Cha Eun Woo & Park Gyu Young Drakor Baru Oktober A Good Day to Be a Dog
(Foto: Courtesy of Instagram @wavve.official)

Jadwal tayang: 11 Oktober 2023 di Viu

Setelah menyapa para penggemar setianya lewat drama Island dan berperan sebagai seorang pastur, kini Cha Eun Woo kembali siap menebar kharismanya lewat proyek drama terbaru hasil adaptasi webcomic karya Lee Hye (sosok hebat yang juga turut menciptakan webcomic See You in My 19th Life yang baru saja diadaptasi menjadi sebuah serial drama dan dibintangi oleh Shin Hye Sun serta Ahn Bo Hyun).

Dibintangi oleh Park Gyu Young yang sempat mencuri perhatian lewat perannya di serial orisinal Netflix berjudul Celebrity, kini ia akan berperan sebagai Han Hae Na yang merupakan seorang wanita lajang dan berprofesi sebagai seorang guru.

Namun karena kesalahan leluhurnya, keluarga Hae Na telah dikutuk dari generasi ke generasi. Kutukan tersebut menyebabkan keluarganya, ketika mereka mencium seseorang, dapat berubah menjadi seekor anjing di tengah malam selama 6 jam.

Setelah itu, mereka akan kembali ke penampilan normalnya. Transformasi ini berulang setiap malam sampai orang tersebut, dalam penampilan anjingnya, mencium orang yang sama.

Suatu malam, Hae Na yang sedang mabuk tanpa sengaja mencium Jin Seo Won (Cha Eun Woo) yang juga merupakan rekan sesama guru. Apakah Jin Seo Won adalah sosok yang ditunggu-tunggu oleh Hae Na selama ini untuk mematahkan kutukan ini?

4. Evillive

Shin Ha Kyun & Kim Young Kwang Drakor Baru Oktober Evillive
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 14 Oktober 2023 di Ena

Setelah bulan lalu aktor veteran Kwon Sang Woo yang menyapa penggemar lewat drama Han River Police, kini giliran salah satu aktor senior berbakat, Shin Ha Kyun (Beyond Evil) yang siap mewarnai layar kaca Anda. 

Dipercaya untuk memerankan Han Dong Soo, ia adalah seorang pengacara yang secara acak memilih seorang tahanan untuk dikunjungi dan mengambil kasus mereka. Sedangkan adik tirinya, Han Beom Jae (Shin Jae Ha/Taxi Driver 2) bekerja di toko komputer bekas dan ia juga merupakan seorang broker kasus untuk kakaknya.

Selain akan dibintangi oleh Shin Ha Kyun dan Shin Jae Ha, drama bergenre kriminal ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Kim Young Kwang (Call It Love). Berperan sebagai Seo Do Young, ia merupakan orang kedua paling berkuasa di sebuah organisasi kejahatan. Ia sendiri adalah seorang mantan pemain bisbol dan tidak terlihat seperti gangster pada umumnya. Di balik ketampanannya, ia menyembunyikan kegilaan yang kejam dan tak terduga.

5. Doona!

Bae Suzy &Yang Se Jong Drakor Baru Oktober Donna!
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 20 Oktober 2023 di Netflix

And Nation's First Love, a.k.a Bae Suzy is officially back! Terkenal akan kecantikannya yang tiada tanding, kini mantan idol dari grup K-Pop Miss A ini siap untuk bertransformasi menjadi Lee Doo Na, yang juga merupakan seorang anggota girl grup. Dengan posisi sebagai vokalis utama dan anggota paling populer di grup, suatu hari tiba-tiba ia mengumumkan pengunduran dirinya. 

Kini, ia pun tinggal di sebuah rumah kos yang terletak di dekat universitas dan jarang keluar rumah. Sementara itu, Lee Won Joon (Yang Se Jong/Dr. Romantic) adalah seorang mahasiswa berhati hangat dan sangat polos. Ia lalu mulai tinggal di rumah kos tersebut bersama Lee Doo Na.

6. Moon in The Day

Kim Young Dae & Pyo Ye Jin Drakor Baru Oktober Moon In The Day
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 25 Oktober 2023 di Ena

Dibintangi oleh Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin yang meraih popularitas lewat drama Extraordinary You serta Taxi Driver, kedua bintang muda ini akan berperan sebagai Han Joon O (Young Dae) yang adalah seorang bintang top di Korea. Dengan kepribadian yang sempurna dan berparas tampan, ternyata ia memiliki kepercayaan diri yang rendah.

Suatu hari, Joon O pun mengambil bagian dalam iklan publik bersama petugas pemadam kebakaran Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin). Selama syuting Young Hwa menyelamatkan Joon O dalam sebuah kecelakaan, karena askinya, Young Hwa akhirnya diangkat menjadi pengawal Joon O. Sementara itu, setelah kecelakaan mobil yang membuat Joon O sempat tak sadarkan diri, tubuhnya ternyata dirasuki oleh roh dendam Do Ha (juga diperankan oleh Young Dae) yang adalah seorang bangsawan di masa Silla yang dibunuh oleh istrinya yang bernama Han Ri Ta (juga diperankan oleh Ye Jin), yang sangat dia cintai.

7. Castaway Diva

Park Eun Bin Drakor Baru Oktober Castaway Diva
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 28 Oktober 2023 di Netflix

Seo Mok Ha (Park Eun Bin/Extraordinary Attorney Woo) adalah seorang gadis muda cerdas dan positif yang tinggal di sebuah pulau. Mimpinya hanya satu yaitu menjadi seorang penyanyi. Demi mengejar mimpinya, ia kemudian memutuskan untuk mengikuti audisi yang diadakan di Seoul. Dalam perjalanan ke sana, ia terdampar di pulau terpencil. Setelah 15 tahun berlalu, Mok Ha diselamatkan dari pulau terpencil. Mencoba untuk kembali beradaptasi dengan perubahan yang dirasakan, sambil menjaga sikap ceria, ia lalu kembali mengejar mimpinya menjadi seorang diva.

8. The Matchmakers

Rowoon & Cho Yi Hyun Drakor Baru Oktober  The Matchmakers
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 30 Oktober 2023 di Viu

Akan kembali berlanjut mewarnai layar kaca Anda di bulan Oktober ini, Ro Woon yang bulan lalu tampil dalam drama Destined With You kini akan menjadi Sim Jung Woo, seorang pemuda yang cerdas dan tampan. Ia bahkan menjadi orang termuda yang menempati posisi pertama dalam ujian negara, namun takdir berkata lain karena ia  harus terpilih menjadi suami sang putri negara. Saat upacara pernikahan, sang putri ternyata tiba-tiba meninggal. Kehidupan Sim Jung Woo berubah dan dia menjadi orang yang paling malang. Menurut adat pada zaman Joseon, ia tidak boleh menduduki jabatan pemerintahan dan tidak boleh menikah lagi. Dalam kesengsaraannya, ia kemudian bertemu dengan Jung Soon-Deok (Cho Yi Hyun/All of Us Are Dead) yang merupakan seorang janda yang mendiang suaminya adalah putra kedua dari wakil perdana menteri pertama. 

BACA JUGA:

Lihat Padu Padan Mengenakan Tas Dior Caro Seperti Jisoo Blackpink, Bae Suzy, dan Sejumlah Selebriti Lainnya

Wajib Tahu! Ini 9 Drakor yang akan Tayang di September 2023

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Instagram, AsianWiki)