Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wajib Tahu! Ini 9 Drakor yang akan Tayang di September 2023

Mulai dari melodrama, action, komedi, hingga thriller, berikut adalah daftar drakor yang dijadwalkan untuk tayang sepanjang bulan ini.

Wajib Tahu! Ini 9 Drakor yang akan Tayang di September 2023

Memasuki bulan September, bukannya semakin mereda mengingat kita sudah hampir berada di penghujung tahun 2023, justru sebaliknya industri Korea semakin "bergelora" merilis deretan drakor untuk menemani hari-hari kita. Dan berikut adalah 9 judul drama Korea yang dijadwalkan untuk tayang sepanjang bulan ini.

Are you ready?

BACA JUGA: 7 Rising Star dari Korea Selatan yang Bersinar di Tahun 2022

1. A Time Called You

Ahn Hyo Seop & Jeon Yeo Been Drakor Baru September A Time Called You
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 8 September 2023 di Netflix

Jika Anda adalah penggemar garis keras dari drakor bergenre melodrama, maka bersiaplah karena bulan September ini kita akan disuguhkan dengan drama yang diadaptasi dari serial Taiwan berjudul Someday of One Day yang tayang pada tahun 2019 lalu.

Tampaknya masih akan mengadopsi premis cerita yang tak jauh berbeda dengan versi orisinalnya, A Time Called You mempertemukan Ahn Hyo Seop yang berperan sebagai Ku Yeon Joon dan Jeon Yeo Been yang berperan sebagai Han Joon Hee yang merupakan dua sejoli yang harus terpisah karena Yeon Jeon meninggal satu tahun yang lalu.

Begitu mencintai sang kekasih hingga tidak bisa move on, suatu hari, Joon Hee entah bagaimana mendapat kesempatan kedua untuk kembali ke masa lalu tepatnya ke tahun 1998 dan menemukan dirinya kembali menjadi seorang siswa sekolah menengah.

Di sekolah, ia bertemu dengan seorang siswa bernama Nam Shi Heon yang secara mengejutkan memiliki paras yang sangat mirip dengan mendiang kekasihnya. Akankah Joon Hee berhasil mengubah takdir masa depannya & hidup bahagia bersama sosok pujaan hatinya?

2. Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun

Jang Dong Gun, Shin Se Kyung, Lee Joon Gi Drakor Baru September Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 9 September 2023 di Disney+

Menyusul kesuksesan dari musim pertamanya yang diperankan oleh Song Joong Ki & Kim Ji Won yang tayang pada tahun 2019 lalu, kini perjalanan yang berlatar di negeri fiksi Arthdal pada zaman kuno resmi berlanjut.

Namun, tak akan kembali diperankan oleh dua pemeran utamanya, Arthadal Chronicles: The Sword of Aramun yang dikabarkan akan mengambil latar delapan tahun sejak musim pertamanya akan dimeriahkan oleh penampilan dari aktor Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung. Sedangkan pemeran karakter Tagon & Taealha masih akan kembali dilakoni oleh aktor veteran Jang Dong Gun dan Kim Ok Vin. 

3. Han River Police

Kwon Sang Woo Drakor Baru September Han River Police
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 13 September 2023 di Disney+

Kembali mempertemukan Kwon Sang Woo dan Sung Dong Il untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu satu tahun terakhir, kini aktor veteran yang meraih popularitas lewat drama ikonis Stairway to Heaven ini akan berperan sebagai Han Doo Jin, seorang polisi yang bertugas di Kantor Polisi Sungai Han.

Rekannya, Lee Cheon Seok (Kim Hee Won/Behind Your Touch), memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang dengan Han Doo Jin yang terkenal temperamen namun memiliki rasa keadilan yang tinggi. Para petugas yang bekerja di Kantor Polisi Sungai Han sendiri bekerja untuk melindungi warga yang datang untuk menikmati Sungai Han dan sekitarnya, di samping menyelesaikan berbagai kejahatan yang terjadi di area tersebut. 

4. The Day

Yoon Kye Sang Drakor Baru September The Day
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 13 September 2023 di Prime Video

Kim Myung Joon (Yoon Kye Sang) adalah seorang pria miskin yang sangat membutuhkan uang untuk membiayai operasi putrinya yang sedang sakit. Suatu hari, mantan istrinya muncul dan menawarkan sebuah pekerjaan yang dapat memberikan dirinya banyak uang untuk dana operasi putrinya yaitu dengan menculik Choi Ro Hee dari keluarga kaya raya.

Karena sudah sangat putus asa, Myung Joon pun akhirnya menerima tawarannya. Saat melancarkan aksinya, ia kemudian tak sengaja menabrak bocah berusia 11 tahun tersebut yang menyebabkan Ro Hee mengalami amnesia.  

Myung Joon pun akhirnya membawa Ro Hee ke rumahnya dan mulai tinggal bersamanya. Apakah Myung Joon sukses menjalankan misinya dan menyelamatkan putri tersayangnya?

5. 7 Escape

Reuni The Penthouse di Drakor baru september 7 Escape
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 15 September 2023 di Viu

And the gang is officially back!

Setelah sukses dengan serial berintrik keluarga chaebol dan balas dendam, The Penthouse, kini sebagian besar pemeran dalam serial tersebut (Uhm Ki Joon, Shin Eun Kyung, hingga Yoon Jong Hoon) akan kembali reuni dalam proyek drama terbaru berjudul 7 Escape.

Melibatkan mantan gangster, calon idola, dokter Obgym, CEO hiburan, sampai guru seni sekolah, para orang-orang ini menemukan diri mereka terjebak dalam kasus hilangnya seorang gadis secara misterius. Selain para alumni The Penthouse, drama ini juga akan turut dimeriahkan oleh penampilan aktor-aktor ternama mulai dari Hwang Jung Eum (Mystic Pop-up Bar), Lee Joon (Bulgasal: Immortal Souls), Lee Yoo Bi (Yumi’s Cells), dan Lee Dok Hwa (Business Proposal).

6. Self-Reliance of Hyo Sim’s Family

Ha Joon & Uee Drakor baru September Self-Reliance of Hyo Sim’s Family
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 16 September 2023 di KBS

Apakah Anda termasuk tim second lead dari karakter Kwon Jae Gyeong yang diperankan oleh Ha Joon di drama Destined With You?

Jika iya, maka di bulan ini Anda (termasuk Bazaar) setidaknya dapat berbahagia, pasalnya sang aktor akan kembali menyapa penggemar lewat proyek drama terbaru berjudul Self-Reliance of Hyo Sim’s Family dan akan menjadi pemeran utama!

Berperan sebagai Kang Tae Ho, ia adalah direktur di departemen perencanaan sebuah perusahaan besar yang memiliki kepribadian cerdas, percaya diri, dan semakin sempurna dengan paras yang tampan.

Sementara pemeran utama wanita yang dipercayakan kepada Uee (Ghost Doctor) akan berperan sebagai Lee Hyo Sim, seorang pelatih kebugaran di sebuah gym di Gangnam. Telah menjadi tulang punggung keluarga sedari kecil, akhirnya Hyo Sim mencoba untuk hidup mandiri dan lepas dari keluarganya.

7. Song of the Bandit

Kim Nam Gil & Seohyun SNSD Drakor baru September Song of the Bandit
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 22 September 2023 di Netflix

Berlatar di era penjajahan Jepang, para rakyat Korea Selatan lari ke tanah Jiandao di Tiongkok untuk menyelamatkan diri.

Di sana, para pelancong menetap dan bersatu untuk melindungi pemukiman mereka dari bahaya. Akan hadir dalam total sembilan episode, drama orisinal Netflix ini akan menampilkan deretan nama besar mulai dari Kim Nam Gil (Through the Darkness), Seohyun (Jinxed at First), Yoo Jae Myung (Insider), Lee Hyun Wook (Remarriage & Desires), hingga Lee Ho Jung (Nevertheless).

8. Twinkling Watermelon

Ryeo Un, Seol In A, Choi Hyun Wook Drakor baru September Twinkling Watermelon
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 25 September 2023 di Viu

Menjadi tahun yang tergolong sibuk bagi aktris Seol In A, setelah menyapa penggemar lewat proyek drama Oasis dan melakukan kameo di serial orisinal Netflix, Celebrity, kini sosok yang meraih popularitas lewat karakter Jin Young Seo di serial Business Proposal ini akan berperan sebagai Se Kyung di drama berjudul Twinkling Watermelon

Akan beradu peran dengan Ryeo Un, aktor yang tenar lewat drama 18 Again ini berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Eun Gyeol yang memiliki orang tua yang tuna rungu, namun ia memiliki bakat yang luar biasa dalam bidang musik.

Suatu hari, ia mengunjungi toko alat musik misterius dan melakukan perjalanan ke tempat asing. Di sana, ia bertemu dengan Yi Chan (Choi Hyun Wook), Se Kyung (In A), dan Cheong A (Shin Eun Soo). Mereka pun akhirnya membentuk band bernama Watermelon Sugar. Tanpa mereka sadari, Eun Gyeol, Se Kyung, dan Yi Chan terlibat dalam cinta segitiga.

9. The Worst of Evil

Ji Chang Wook, Lim Se Mi, Wi Ha Joon Drakor baru september The Worst of Evil
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 27 September 2023 di Disney+

Finally the king of action is back!

Setelah penantian panjang para penggemar setianya (baca: 7 tahun), akhirnya aktor yang terkenal dengan julukan raja laga, Ji Chang Wook resmi akan kembali beraksi. Kini, berperan sebagai Park Joon Mo, ia merupakan seorang polisi yang melakukan undercover ke organisasi narkoba yang melibatkan Korea Selatan, Tiongkok, dan Jepang. 

Sementara itu, Park Joon Mo menikah dengan Yoo Ui Jung (Lim Se Mi/True Beauty). Ia juga merupakan seorang petugas polisi dan terlibat dalam penyelidikan narkoba yang sedang dilakukan suaminya. Selain Ji Chang Wook dan Lim Se Mi, Wi Ha Joon (Squid Game) juga turut terlibat dalam proyek produksi Disney+ dan berperan sebagai Jung Ki Cheol seorang bos kharismatik dari organisasi kejahatan yang baru dibentuk. 

BACA JUGA:

17 Fakta dari Sosok Ji Chang Wook, Raja Laga Korea Selatan

9 Drama Korea yang akan Tayang di Agustus 2023

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Netflix, Disney+, Viu, Prime Video, KBS)