Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kesempatan Terakhir untuk Mengunjungi 4 Pameran Tentang Ratu Elizabeth II

Satu di antaranya adalah yang pameran pertama tentang Ratu Elizabeth II, dan terakhir!

Kesempatan Terakhir untuk Mengunjungi 4 Pameran Tentang Ratu Elizabeth II
Courtesy of BAZAAR UK

Tahun ini akan selalu menjadi perayaan pemerintahan Ratu Elizabeth II. Di tahun platinum-nya sebagai seorang Ratu, kami melihat banyak retrospektif, komisi artistik, pertunjukan, dan tentu saja daftar lengkap untuk perayaan musim panas ini. 

Baca juga: Kenangan Manis dari Keluarga Kerajaan Akan Ratu Elizabeth II Setelah Pemakamannya

Banyak pameran yang dipentaskan untuk merayakan tonggak sejarah yang luar biasa, hal ini masih tersedia untuk dipesan sekarang, serta pameran seni baru di London bagian Timur, sengaja dipasang untuk menyatukan beberapa rendering artistik paling ikonis dari Yang Mulia. Setelah berita duka atas meninggalnya Ratu, dan juga pemakaman kenegaraannya yang penting, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan pameran menarik ini sebagai penghormatan tinggi yang pantas dipersembahkan untuk seorang wanita luar biasa.

1. Majesty: A Tribute To The Queen, Quantus Gallery

Courtesy of BAZAAR UK

Sebagai penghormatan yang mengharukan untuk mendiang Ratu, London's Quantus Gallery mempersembahkan pameran kerajaan baru dan bersejarah di London untuk yang pertama kalinya, karya ini akan mempersatukan tiga seniman kerajaan terkenal dengan perspektifnya yang unik tentang Ratu. Para seniman yang ditampilkan termasuk Rob Munday, Frances Segelman dan Christian Furr, semuanya telah menggambarkan Ratu selama hidupnya dalam berbagai media, dari holografi hingga patung. Gambar hologram Ratu tahun 2004 milik Rob adalah yang pertama secara resmi akan ditampilkan tepat di samping gambar Platinum Jubilee-nya 'Felicity' . 

Patung ikonis oleh Frances Segelman, yang menciptakan banyak karya tentang pengasuh kerajaan, termasuk juga karya Pangeran Philip, akan dipamerkan di samping lukisan ikonis oleh seniman Inggris bernama Christian Furr, yang mana pada usia 28, ia menjadi seniman termuda yang pernah menggambar Ratu.

Dari 28 September – 12 Oktober, Quantus Gallery, 11-29 Fashion St, London E1 6PX

2. Platinum Jubilee: The Queen's Accession, Buckingham Palace

Courtesy of BAZAAR UK

Setiap musim panas, Buckingham Palace membuka pintunya untuk umum dan menampilkan ruang kenegaraan yang megah. Tahun ini, untuk menghormati Platinum Jubilee, sebuah tampilan khusus akan dibuat, dan didedikasikan untuk aksesi Ratu ke takhta pada Februari 1952. Di dalamnya terdapat pameran menarik yang didedikasikan kepada serangkaian potret yang diambil oleh Dorothy Wilding, yang menjadi dasar dari gambar Ratu pada prangko.

Pengunjung juga dapat melihat barang-barang perhiasan pribadi Yang Mulia yang dikenakan pada potret. Masih perlu dilihat komentar tambahan apa yang dapat diaplikasikan ketika istana akhirnya kembali dibuka setelah masa berkabung.

Hingga 2 Oktober di Istana Buckingham, London SW1A 1AA

3. Platinum Jubilee: The Queen’s Coronation, Windsor Castle

Courtesy of BAZAAR UK

Sebuah pameran yang telah dibuka dalam beberapa minggu terakhir, dedikasi Kastil Windsor untuk penobatan Ratu ini menawarkan wawasan yang belum pernah terjadi sebelumnya, tentang bagaimana Ratu secara resmi naik takhta pada tahun 1953, termasuk menampilkan gaun penobatannya yang ikonis. Dibuat untuk menandai Platinum Jubilee, sekarang telah menjadi pengingat yang pelik dari pemerintahan mendiang Yang Mulia dan dapat digunakan dalam tiket masuk reguler ke Kastil Windsor.

Hingga 26 September di Kastil Windsor, Windsor SL4 1NJ

4. Life Through A Royal Lens, Kensington Palace

Courtesy of BAZAAR UK

Para bangsawan memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan sebuah fotografi. Sang Ratu naik takhta pada saat media sedang mendunia dan semakin mudah diakses. Sepanjang masa pemerintahannya, citra sang Ratu ditangkap oleh beberapa fotografer terbaik zaman itu. Pameran indah di Istana Kensington ini mengeksplorasi hubungan antara Ratu dan kamera serta bagaimana hal itu diterjemahkan ke beberapa gambarnya yang paling ikonis.

Ini memperlihatkan lebih dari 200 tahun foto-foto anggota keluarga kerajaan Inggris, memetakan perjalanan visual yang luar biasa dari mulai fotografi Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Masa jabatan Cecil Beaton sebagai fotografer kerajaan, hingga momen-momen terbaik yang diambil dari bangsawan modern.

Hingga 30 Oktober di Istana Kensington, Taman Kensington, London W8 4PX

Baca juga:

Perasaan Emosional Para Bangsawan Saat Menghadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Anjing Corgi Ratu Elizabeth Dibawa Keluar untuk Jalan di Hari Pemakamannya

(Penulis: Marie-Claire Chappet; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)