Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kenangan Manis dari Keluarga Kerajaan Akan Ratu Elizabeth II Setelah Pemakamannya

Sang ratu dimakamkan di sebelah suaminya, Pangeran Philip, beberapa hari lalu.

Kenangan Manis dari Keluarga Kerajaan Akan Ratu Elizabeth II Setelah Pemakamannya
Courtesy of BAZAAR US

Keluarga kerajaan Inggris mengenang Ratu Elizabeth melalui foto masa lalunya di pedesaan yang dibagikan ke media sosial setelah pemakaman kenegaraan dan penguburannya kemarin.

Baca juga: Semua Foto Prosesi Peti Mati Ratu Elizabeth II

Foto tersebut menunjukkan sang ratu berjalan menaiki bukit hijau dengan pemandangan rerumputan, pepohonan, dan sungai. Ia membawa tongkat jalan dan memakai sweter berwarna hijau hutan dan syal yang sebagai kerudung.

"'Semoga para Malaikat menyanyikanmu untuk istirahatmu,'" tutur keterangan unggahannya, mengutip Hamlet, karya dari William Shakespeare. "Untuk mengenang Yang Mulia Ratu. 1926 - 2022."

Courtesy of Twitter @RoyalFamily

Pemakaman Ratu Elizabeth, yang meninggal pada usia 96 tahun pada 8 September silam, digelar kemarin di Westminster Abbey. Setelah kebaktian, peti matinya dibawa dalam prosesi ke Windsor, di mana kebaktian diadakan di Kapel St. George. Setelah itu, ia diturunkan ke lemari besi kerajaan, dan dimakamkan di sebelah suaminya yang berusia 73 tahun, Pangeran Philip.

Sebelum hari yang emosional itu, Raja Charles III mengucapkan terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia orang yang telah memberi simpati mereka.

"Selama sepuluh hari terakhir ini, saya dan istri saya sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia," tutur Raja Charles III. "Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kita, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan bagi Keluarga saya dan saya di waktu kesedihan ini."

Baca juga: 

Perasaan Emosional Para Bangsawan Saat Menghadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Tanda Penghormatan Manis dari Putri Charlotte Teruntuk Sang Ratu

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)