Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anjing Corgi Ratu Elizabeth Dibawa Keluar untuk Jalan di Hari Pemakamannya

Muick dan Sandy sekarang akan tinggal bersama Pangeran Andrew di Royal Lodge di Windsor.

Anjing Corgi Ratu Elizabeth Dibawa Keluar untuk Jalan di Hari Pemakamannya

Ratu Elizabeth II akan dikenang untuk banyak hal, termasuk pemerintahan bersejarahnya selama 70 tahun, anak-anaknya, dan anak-anak mereka, senyumnya yang menular, pakaiannya yang berwarna-warni, koleksi perhiasannya yang tak lekang oleh waktu, dan anjing-anjing corgi kesayangannya.

Baca juga: Putri Kate Mengenakan Kalung Mutiara Milik Ratu Elizabeth II di Acara Pemakamannya

Hari ini, pada hari pemakaman kenegaraan mendiang ratu, anjing-anjingnya, Muick dan Sandy, dibawa jalan oleh para penjaga di dalam Kastil Windsor. Pangeran Andrew terlihat berdiri bersama mereka selama beberapa menit sebelum menuju ke sisi ibunya.

Pemakaman Ratu berlangsung di Westminster Abbey di London pada pukul 11 pagi waktu Inggris. Hadirinnya termasuk seluruh keluarga kerajaan, serta bangsawan dari negara lain dan pemimpin dunia.

BAZAAR.com sebelumnya telah melaporkan bahwa Andrew dan mantan istrinya, Sarah, Duchess of York, yang akan merawat corgis ratu setelah kematiannya. Para mantan kekasih tersebut masih tinggal bersama di Royal Lodge di Windsor — rumah baru Muick dan Sandy.

Seorang sumber yang dekat dengan Duke of York mengatakan kepada BAZAAR, "Anjing-anjing corgi ratu akan kembali untuk tinggal di Royal Lodge dengan Duke dan Duchess. The Duchess yang menemukan anak anjing yang diberikan kepada Ratu oleh Yang Mulia, The Duke."

Sumber itu menambahkan, "The Duchess dan sang Ratu menjadi dekat karena kerap menjalani anjing dan menunggang kuda bersama, bahkan setelah perceraiannya, ia tetap menjalankan persahabatan yang hebat dengan mengajak Ratu dan anjing-anjingnya berjalan di Frogmore dan berbincang."

Pangeran Andrew dan putrinya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie, memberi anjing-anjing kerajaan, Muick dan Fergus, pada musim semi 2021 lalu, ketika Pangeran Philip dirawat di rumah sakit. Fergus, dengan sedihnya, telah meninggal pada usia dua bulan, setelah itu Andrew memberi ibunya anjing corgi lainnya, Sandy, di tanggal yang seharusnya menjadi ulang tahun ke-100 Philip.

Baca juga: 

Tradisi Kerajaan dalam Pakaian Berkabung

Putri Eugenie dan Putri Beatrice Tampil Berbusana Monokromatis Hitam  untuk Berkabung Atas Meninggalnya Sang Nenek

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR US)