Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dior Purse Milik Meghan Markle Menyimpan Dua Pesan Tersembunyi

Tas tersebut merupakan penghormatan kepada Putri Diana.

Dior Purse Milik Meghan Markle Menyimpan Dua Pesan Tersembunyi
Courtesy of Bazaar US

Para bangsawan, sering menggunakan pilihan busana mereka untuk mengirim pesan, dan Meghan, Duchess of Sussex, tidak terkecuali. Pada hari Sabtu, Meghan dan Pangeran Harry berbicara di konser Global Citizen di New York City, mempromosikan kesetaraan vaksin Covid-19. Ketika Duke dan Duchess meninggalkan acara, Meghan mengenakan mantel hitam di atas gaun putih Valentino, dan mengambil tas Dior hitamnya. Namun, tas itu sama sekali tidak biasa, dan memiliki beberapa sentuhan khusus.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikabarkan "Bangga" dengan Keputusan Mereka untuk Meninggalkan Kehidupan Kerajaan

Pertama, melihat lebih dekat pada tas Dior, ada monogram di tengah tas. Seorang pengguna Twitter bermata elang melihat surat-surat itu, dan membaca, "DSSOS" singkatan dari "Duchess of Sussex." DSS adalah singkatan dari "duchess", O untuk "of", dan S untuk "Sussex."

Courtesy of Bazaar US

Selain pesan, tas itu sendiri memiliki makna tersendiri. Tas tersebut adalah tas Lady D-Lite Christian Dior, sebuah pengulangan (iterasi) dari tas Lady Dior lini tersebut. Gaya ini dinamai mendiang ibu mertua Meghan, Putri Diana. Menurut FT, tas yang tidak disebutkan namanya itu diberikan kepada Putri Diana pada tahun 1995 oleh ibu negara Prancis. Diana menyukai tas itu, yang ia menerimanya berbalut kulit hitam, dan mulai sering memakainya. Dior secara resmi menamai tas itu setelah Diana pada tahun 1996, dan dilaporkan terjual 200.000 dalam dua tahun pertama produksinya.

Courtesy of Bazaar US

Meghan membuat dompetnya sendiri dengan DSSOS, karena Duchess sering menikmati sentuhan monogram tambahan, pada pakaiannya. Ini bukan pertama kalinya ia memakai aksesori monogram. Bahkan, ia dan Duchess of Cambridge sama-sama sering memakai kalung bermonogram, dengan inisial anak-anak mereka di kalung itu. Tradisi meluas bahkan sebelum kelahiran Archie dan Lili. Ketika ia dan Pangeran Harry mulai berkencan, Meghan mengisyaratkan hubungan mereka dengan kalung dari merek Maya Brenner, yang menampilkan huruf "M" dan "H."

Baca juga:

Meghan Markle Kenakan Camel Coat untuk Pertemuan di New York City

Pangeran Harry dan Meghan Markle Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh dari Majalah Time

Pangeran William dan Pangeran Harry Akan Tampil dalam Sebuah Film Dokumenter untuk Menghormati Pangeran Philip

(Penulis: Annie Goldsmith; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)