Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Film Komedi Romantis Terbaik Kreasi Netflix

Durasi tahun 2016 hingga 2021.

20 Film Komedi Romantis Terbaik Kreasi Netflix

Ada ragam aktivitas menghibur yang dapat dilakukan di akhir pekan. Akan tetapi, ada satu jenis aktivitas yang paling sering menjadi pilihan favorit sebagian besar dari kita. Netflix marathon! Tidak perlu usaha lebih untuk merias diri demi acara sosialisasi di akhir pekan atau menerjang macet akhir pekan di ibu kota.

Baca juga: Lihat 30 Film dan Serial Netflix Pilihan Editor Bazaar!

Terkadang hiburan yang dapat mengusir jenuh setelah seminggu penuh berpeluh keringat dengan rutinitas kerja terdapat di rumah di sendiri. Nyaman dan menenangkan, menghabiskan akhir pekan di rumah pun akan terasa lebih memuaskan dengan aktivitas menonton film berkualitas.

Apalagi jika dilakukan dengan pasangan tercinta, sembari maraton menonton sejumlah judul film bergenre komedi romantis yang menghibur! Untuk tipe alur film yang menorehkan tawa dan tangis di waktu yang bersamaan tersebut, Netflix menyuguhkan 13 judul unggulan.

1. Love Hard (2021)

Wartawan asal LA yang romantis yang selalu single, Natalie (Nina Dobrev) berpikir bahwa segala sesuatunya mulai terlihat ketika ia "swipe right" pada seorang pria dari Pantai Timur, Tag (Darren Barnet). Dengan penuh keyakinan mengambil penerbangan kejutan liburan, hanya untuk menemukan bahwa ia telah ditipu oleh teman masa kecil Tag yang sama-sama tidak beruntung dalam cinta, Josh (Jimmy O. Yang). Komedi romantis ringan ini menceritakan upayanya untuk jatuh cinta.

2. Afterlife of the Party (2021)

Seorang "social butterfly" mengalami pelanggaran pesta terbesar dari semua kematian selama minggu ulang tahunnya. Yang mengejutkan, dia diberi kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahannya di Bumi dengan berhubungan kembali dengan orang yang dicintai, dan yang paling penting, membuktikan bahwa dia cukup layak untuk masuk ke ruang VIP besar di langit.

3. He’s All That (2021)

Film debut Addison Rae, sebagai Padgett Sawyer yang menggambarkan seorang influencer yang berspesialisasi dalam merubah penampilan orang, bertaruh bahwa ia dapat mengubah teman sekelas yang tidak populer menjadi raja prom. Namun, kenyataannya di sana timbul perasaan dari keduanya dan Cameron Kweller (Tanner Buchanan) mengetahui rencana awal Padgett mendekatinya.

4. A Perfect Fit (2021)

Rasa suka sekejap timbul ketika seorang fashion blogger di Bali bertemu dengan pembuat sepatu berbakat, membuatnya mempertanyakan komitmen dirinya kepada sang tunangan. 

5. Good On Paper (2021)

Setelah bertahun-tahun menempatkan kariernya di atas cinta, komika stand-up Andrea Singer (Ilza Shlesinger) menemukan pria yang sempurna. Di atas kertas, Dennis Kelley (Ryan Hansen) memenuhi semua kebutuhan dan keinginan Andrea dalam sebuah pasangan yang dicari selama ini.Tetapi teman Andrea, Margot (Margaret Cho), yakin ia tidak seperti yang terlihat.

6. Holidate (2020)

Bertemu secara tidak sengaja di sebuah tempat pengembalian barang, memperkenalkan Sloane (Emma Roberts) ke Jackson (Luke Bracey). Bosan dengan kencan mimpi buruk dan campur tangan keluarganya selama liburan, mereka membuat rencana, di mana mereka bertemu sebagai pasangan hanya selama liburan untuk membuat hidup setidaknya dapat ditoleransi. Perlahan, sambil mengejek kehidupan klise romansa, hubungan mereka tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dalam.

7. Love, Guaranteed (2020)

Pengacara yang sungguh-sungguh dan pekerja keras, Susan (Rachael Leigh Cook) telah mengambil terlalu banyak kasus tidak dibayar. Untuk menyelamatkan firma hukum kecilnya, Susan dengan enggan mengambil kasus bergaji tinggi dan high-profile dari Nick (Damon Wayans Jr.), klien baru yang menawan yang ingin menuntut situs kencan yang menjamin pengguna akan menemukan cinta. Tapi Susan dan Nick segera menemukan diri mereka di tengah badai media, dan saat kasus memanas, begitu pula perasaan mereka satu sama lain.

8. Isn’t It Romantic (2019)

Natalie (Rebel Wilson) adalah seorang arsitek New York yang bekerja keras untuk mendapatkan perhatian di pekerjaannya, tetapi lebih cenderung hanya mengantarkan kopi dan roti daripada mendesain gedung pencakar langit kota berikutnya. Hal-hal berubah dari buruk menjadi aneh ketika ia pingsan selama perampokan kereta bawah tanah dan secara ajaib bangun untuk menemukan dirinya di alam semesta lain. Selalu tidak berminat tentang cinta, mimpi buruk terburuk Natalie segera menjadi kenyataan ketika ia tiba-tiba menemukan bahwa ia bermain sebagai wanita utama dalam komedi romantis di kehidupan nyata.

9. Tall Girl (2019)

Ringan dan menghibur, Tall Girl mengingatkan bahwa fisik bukan segalanya. Terkadang kekurangan diri dapat berimbas menjadi kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Film ini termasuk genre komedi romantis garapan terbaru dari Netflix.

10. Someone Great (2019)

Someone Great berkisah mengenai perjalanan hidup Jenny. Seorang jurnalis musik yang tinggal di kota New York. Penulis sekaligus sutradaranya, Jennifer Kaytin Robinson, berhasil menyuguhkan sebuah karya tontongan ringan, manis, sekaligus bermakna.

11. Always Be My Maybe (2019)

Selanjutnya terdapat dua sahabat dari kecil yang akhirnya terlibat hubungan cinta. Marcus dan Sasha, sahabat kecil yang sempat terpisah dan akhirnya bertemu lagi setelah dewasa. Film romansa yang diselingi unsur humor ini pastinya dapat menjadi tontonan menghibur bagi Anda dan pasangan.

12. The Perfect Date (2019)

Dirilis April lalu, The Perfect Date dapat menjadi tontonan ringan dan menghibur. Film yang disutradari oleh Chris Nelson ini akan mengingatkan Anda kepada indahnya cerita cinta masa remaja.

13. To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

Walaupun juga bercerita mengenai kisah cinta para remaja, To All The Boys I’ve Loved Before merupakan salah satu film komedi romantis yang dapat menghibur penonton dalam segala usia. Film ini merupakan film adaptasi novel karya Jenny Han.

14. Set It Up (2018)

Siapa yang menyangka profesi keduanya sebagai asisten pribadi justru menjadi awal dari segalanya? Set It Up bercerita mengenai dua karyawan yang menjodohkan atasan mereka dengan tujuan agar mereka lepas dari beban pekerjaan yang menghantui setiap harinya. Seru sekaligus menghibur!

15. The Kissing Booth (2018)

Banyak rahasia yang terungkap di dalam bilik romantis buatan para remaja Amerika ini. Selain pernyataan perasaan yang sama sekali tidak disangka, di dalam bilik ini pula, segalanya diawali. Ditulis dan disutradari oleh Vince Marcello. Saksikan The Kissing Booth di Netflix.

16. When We First Met (2018)

When We First Met pertama kali dirilis oleh Netfilx tepat di Februari 2018. Film ini menceritakan mengenai kumpulan sahabat dan kisah cinta di antara mereka. Salah satu film komedi romantis ringan yang wajib ditonton.

17. Ibiza: Love Drunk (2018)

Di masa pekerjaan Harper sedang mencapai puncak jenuhnya. Ia diminta oleh atasannya untuk melakukan perjalanan bisnis ke Barcelona untuk bertemu dengan seorang klien istimewa. Dari sanalah, karier Harper sebagai seorang humas tidak lagi terasa membosankan. Tidak hanya pekerjaan, tetapi juga hubungan asmaranya!

18. The Princess Switch (2018)

Dari judulnya saja, Anda para penggemar Netflix pasti dapat menebak tema cerita utama film ini. Kedua putri yang tertukar, kemudian menjalani kehidupan berbeda. Terkesan klise, tetapi tidak dapat dipungkiri repetisi tema cerita ini mungkin selalu diproduksi dalam versi terbaru karena tidak surut penggemar?

19. Newness (2017)

Disaat segalanya berbasis teknologi, aplikasi kencan mempertemukan Laura dan Carlos. Seiring berjalannya waktu, hubungan keduanya pun semakin serius. Film berdurasi hampir dua jam ini dibintangi oleh aktor tampan Nicholaus Hault.

20. Catching Feelings (2017)

Kisah romantis diselingi unsur komedi juga menjadi tema yang diusung film berjudul Catching Feelings. Bukan berkisar remaja, film ini tergolong lebih sesuai untuk kalangan penonton dewasa. Menceritakan hubungan suami istri dan konflik kehidupan keduanya.

Baca juga:

Dalami Kehidupan Para Figur Publik Dunia melalui 13 Dokumenter yang Tersedia di Netflix Ini

Ini Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang dapat Ditonton saat Lebaran dengan Keluarga

10 Film Natal yang Bisa Anda Tonton di Netflix Sekarang!

10 Serial Komedi Situasi yang Tersedia di Netflix Ini Bisa Mengisi Akhir Pekan Anda

10 Drama Korea Bertema Olahraga yang Dapat Anda Jadikan Tontonan untuk Mengisi Waktu Luang

(Penulis: Gracia Sharon dan Ria Iskandar, Foto: Courtesy of IMDb)