Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang dapat Ditonton saat Lebaran dengan Keluarga

Temukan daftar tontonan untuk dinikmati bersama dengan keluarga maupun sahabat terkasih di Hari Raya tahun ini.

Ini Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang dapat Ditonton saat Lebaran dengan Keluarga

Dengan hadirnya kebijakan larangan mudik lebaran tahun 2021 yang kembali di keluarkan oleh Pemerintah untuk melandaikan kurva penyebaran virus Covid-19, mencari kesibukan ketika merayakan Hari Raya lebaran di rumah saja menjadi tak pernah lebih penting ketimbang sebelumnya. 

Untuk itu, Bazaar telah mempersiapkan rekomendasi film Indonesia yang dapat Anda tonton baik bersama keluarga besar, sahabat, maupun sendiri yang tentunya akan mempererat tali silahturami.

Aruna & Lidahnya


Menikmati beragam kuliner khas Nusantara bersama dengan Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Okan Antara? Mengapa tidak! Menampilkan sederet hidangan khas dari berbagai kota yang ada di Indonesia, mari melepas rindu dengan makanan kampung halaman walaupun tahun ini lebaran harus dilangsungkan dari keamanan rumah masing-masing.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


Mencari tontonan bertema keluarga untuk merekatkan kembali hubungan antar anggota keluarga? Anda tak boleh melewatkan film yang rilis tahun 2020 yang diadaptasi dari novel karya Marcella FP dengan judul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau yang juga akrab dengan singakatn NKCTHI. Mengikuti kisah sebuah keluarga yang rupanya memendam trauma selama bertahun-tahun, lihat bagaimana para anggota keluarga saling “menyembuhkan” dan berusaha mencari jalan keluar untuk memperbaiki hubungan rumah tangga ini.

Keluarga Cemara


Tak jauh berbeda dengan NKCTHI, Keluarga Cemara yang mengangkat topik tentang sebuah keluarga dikepalai oleh sang Abah (Ringgo Agus Rahman) bersama dengan istrinya, Emak (Nirina Zubir) dan kedua putri mereka, Euis (Zara) , dan Ara (Widuri), tentu akan membuat hati Anda kembali luluh dan membuat benih cinta kepada anggota keluarga kembali mekar. 

Filosofi Kopi


Tak hanya dapat menjadi momen untuk mempererat tali hubungan dengan keluarga besar, hari lebaran juga dapat digunakan sebagai momen mempererat hubungan persahabatan (terutama jika Anda dan sahabat sama-sama tak mudik ke kampung halaman). Untuk itu, Anda dapat menonton film Filosofi Kopi bersama dengan sahabat terkasih.

Tabula Rasa


Berhasil keluar sebagai pemenang Piala Citra tahun 2014 untuk nominasi Skenario Asli Terbaik, Tabula Rasa menceritakan kisah seorang pria bernama Hans asal Papua yang memiliki cita-cita menjadi seorang pesepak bola. Namun apa daya, takdir tak berpihak padanya, cita-cita yang ia impikan pun harus kandas. Di tengah keterpurukannya tersebut, ia bertemu dengan seorang pemilik rumah makan Padang bernama Mak. Jalan hidup Hans pun berubah, di tengah perbedaan yang ada, Hans dan Mak menemukan kebahagiaan dalam sajian hidangan Padang.

June & Kopi


Dirilis pada awal tahun ini, June & Kopi menceritakan tentang indahnya hubungan antara manusia dan dua hewan anjing. Mengikuti kisah pasangan suami-istri, Aya (diperankan oleh Acha Septriasa) dan Ale (diperankan oleh Ryan Delon) yang memiliki dua anjing peliharaan bernama June dan Kopi, keluarga kecil mereka menyambut anggota keluarga baru ketika Aya melahirkan putrinya Karin. Sejak kehadiran Karin, June selalu mendampingi dengan setia anggota terbaru keluarga tersebut. 

Baca juga:

Kembali Merayakan Lebaran Di Rumah Saja? Simak Rangkuman Aktivitas yang dapat Dilakukan bersama Keluarga

Mengenal 10 Hidangan Khas Lebaran dari Berbagai Belahan Dunia

 (Layout: Tevia Andriani; Foto & video: Courtesy of IMDb, Netflix)