Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Hal Menarik Tentang COMO Cocoa Island

Tidak semua pulau di Maldives adalah pulau alam. Ada resor menempati pulau buatan, seperti COMO Cocoa Island.

8 Hal Menarik Tentang COMO Cocoa Island
Courtesy of Como Cocoa Island

Bila ingin menikmati crystal clear water berwarna turquoise, terumbu karang yang indah. Bermalam di overwater villa, maka Maldives adalah tempatnya. Destinasi ini bukan hanya untuk berbulan madu, tetapi juga bila kita  mau terkoneksi secara lebih baik dengan pasangan, keluarga atau teman melalui petualangan dan keindahan alam.

BACA JUGA: 10 Hal Menarik Tentang COMO Maalifushi

Tidak semua pulau di Maldives adalah pulau alam. Ada beberapa resor menempati pulau buatan. Tetapi COMO Cocoa Island menawarkan alam Maldives sesungguhnya. Tentunya dengan pasir halus dan lautnya yang berwana biru turquoise.  Inilah fakta menarik lain tentang COMO Cocoa Island.

Courtesy of Como Cocoa Island

  1. Setelah tiba di Male International Airport, COMO Cocoa Island bisa ditempuh hanya dalam waktu 40 menit dengan speed boat.

  2. Cocoa Island hanya tiga hektar, sehingga suasananya terasa  intim. Tapi mereka memiliki beragam fasilitas seperti butik, dan kolam renang publik berupa infinity-edge lip pool berukuran 25 meter. Lalu ada juga COMO Shambala Retreat dengan beberapa ruang perawatan, Pilates studio, hydrotherapy indoor pool, sebuah kolam jacuzzi yang sangat besar yang ampuh untuk merelaksasi kepenatan otot. Tersedia pula Marine Sports Centre, Kayaking, dan beragam olahraga air lainnya.

    Hydrotherapy Pool; Courtesy of Como Cocoa Island


  3. Dengan sumber alamnya yang tidak ada di semua pulau di Maldives yaitu sand-bank, COMO Cocoa Island menyediakan program private picnic, piknik seharian di sand-bank yang luas dan berpasir halus.

  4. Semua akomodasi di sana adalah overwater villa. Di antara 34 overwater villa, terdapat vila satu kamar dengan desain yang diinspirasi dari kapal nelayan tradisional Maldives, Dhoni.
    Courtesy of Como Cocoa Island


    Courtesy of Como Cocoa Island


    Walaupun mereka memiliki vila dengan dua, tiga, dan juga empat kamar, sebagian besar vila adalah vila satu kamar, termasuk Loft Water Villa, vila dengan kamar di atas (loft), sehingga living area-nya berada di bawah yang memiliki akses ke private sundeck, dan pemandangan tanpa batas ke laut biru.

    Courtesy of Como Cocoa Island


    Selain itu dari teras, bisa langsung turun dan menikmati laut lepas yang tenang. Walaupun desain facade-nya diinspirasi dari desain tradisional, interior dalamnya clean dan modern.

  5. Salah satu highlight-nya adalah rasa makanan di restorannya: Ufaa yang diolah oleh Pak Kadek Sugiantara, chef asli Bali yang telah lama berkarier di Maldives. Semua menunya, baik menu Maldivian, Mediteranian, Internasional tersedia di all day dining restaurant-nya. Di saat tertentu tersedia pula set menu India, bahkan kita bisa minta dibuatkan nasi goreng.

    Courtesy of Como Cocoa Island


  6. Unique selling point (USP) COMO Cocoa Island adalah house-reef-nya. Terumbu karang dan biota lautnya di bawah lautnya memang luar biasa. House reef-nya itu bisa dinikmati dari jarak yang tidak jauh dari jetty (dermaga) serta dengan kedalaman yang relatif dangkal. Lebih dari 15 spesies bawah laut bisa dijumpai seperti: Blacktip Reef Shark, Moray Eel, Parrot Fish, Unicorn Fish, dan lain sebagainya.

  7. Fishing adalah salah satu aktivitas yang juga disukai. Dengan yacht  ‘Cameron’, kapal khusus untuk olah raga memancing seluas 68 kaki, para tamu COMO bisa mengeksplorasi laut Maldives dengan nyaman. Lalu hasil tangkapannya bisa dikirim ke dapur Ufaa untuk diolah.

    Courtesy of Como Maalifushi


  8. Selain bisa berkunjung ke sejumlah pulau-pulau disekitarnya, dengan yacht kita bisa menikmati Sunset Cruise, menikmati laut Maldives berwarna kristal biru turquoise dipadu dengan hamparan kilau cahaya matahari saat akan tenggelam.

    Courtesy of Como Cocoa Island



Maldives adalah negara yang terdiri dari kepulauan atol di Selatan Barat Daya India. Dengan sekitar 1190 pulau alam plus sejumlah pulau buatan, Maldives tidak hanya memiliki kekayaan alam bahari, tetapi juga kaya akan resor. Jadi kita bisa island hopping atau menikmati beberapa resor di sana.

Bagaimana untuk melakukan perjalanan ke Maldives?  

Kita harus menentukan piihan resor. Banyak resor yang hanya bisa diakses melalui seaplane. Jadi selain harus mereservasi resor untuk menginap, juga harus mereservasi penerbangan menuju resor dari Male. Manta Air adalah salah satu penerbangan yang tersedia.Tapi bila ingin lebih praktis kita juga bisa menggunakan jasa agen travel.

Direkomendasikan menggunakan Blantara Travel, sebuah boutique travel agency yang mengkhususkan pada pengaturan perjalanan secara custom dengan pengalaman yang luks. Hal ini krusial  bila kita akan berbulan madu atau merayakan momen spesial bersama teman-teman atau keluarga. Karena Blantara Travel memiliki pendekatan personal, merancang bespoke journey yang sesuai dengan kebutuhan, dan memastikan perjalanan yang sempurna dari awal hingga akhir, sehingga bisa mewujudkan sebuah perjalanan yang tak terlupakan.