Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wangi Seperti Surga, Parfum Seperti Apa Yang Rihanna Pakai?

Para selebriti menduga aroma Rihanna itu manis layaknya dessert, maka kami pun mencari tahu wujud parfum favoritnya.

Wangi Seperti Surga, Parfum Seperti Apa Yang Rihanna Pakai?
Courtesy of Bazaar US

Lantaran penampilan Rihanna yang fantastis pada Super Bowl 2023. Pencaharian terkait merek miliknya, Fenty Beauty meningkat tajam. Para penggemar memborong lipstik merah yang dipakai Rihanna, dan setting powder yang ia pakai untuk touch-up saat di panggung. Namun, ada satu pertanyaan yang terus mengikuti ketika membahas bintang ini, bukan tentang riasan atau skincare, melainkan parfum: Seperti apa parfum yang dipakainya? Seperti apa aroma milik penyanyi lagu Umbrella ini?

BACA JUGA: Ini 15 Parfum Uniseks Terbaru di 2022 yang Tak Mengenal Batas Gender

Tahun 2021 silam, Rihanna memberikan kesempatan bagi untuk memiliki aroma yang sama dengannya. Parfum pertamanya di bawah mereknya sendiri, Fenty Eau De Parfum, dan terjual dalam hitungan jam setelah perilisan. Kemudian terjual lagi, lagi dan lagi. Setelah penantian selama berbulan-bulan, parfum dengan notes bernuansa sensual tersusun dari magnolia, musktangerine dan bunga mawar Bulgaria ini akhirnya kembali lagi. Sekarang hadir dalam bentuk travel-size, cocok untuk Anda yang ingin mencoba-coba terlebih dahulu. 

Courtesy of Fenty Beauty

Courtesy of Fenty Beauty

Jauh sebelum Rihanna memiliki parfumnya sendiri, beberapa selebriti mengungkapkan bahwa Rihanna memiliki aroma harum bak surga. Pengguna Twitter @thickannawhore menggabungkan segala video, dan screenshot yang menunjukkan beragam pujian para selebriti  terkait aroma Rihanna.

Pada akun tersebut terlampir beberapa pujian, dimulai dari Lil Nas X ditanya untuk menjabarkan aroma favoritnya, dan ia pun menjawab, Rihanna.

Kemudian, Cardi B bertemu dengan Rihanna tahun ini di BET Awards. Dengan tersenyum lebar, Cardi B berucap "She smells good!". Siapa lagi kalau bukan Rihanna.

Ketiga, berasal dari video Youtuber Nikkie Tutorials, yang menjelaskan pengalamannya memeluk Rihanna pada Fenty Beauty Event, "Rihanna harum bak surga."

Lalu berikut bukti pujian lainnya dari dari Ryan Seacrest:

Ada juga Jenifer Lawrence mengingat pertemuannya dengan Rihanna saat tur pres Hunger Games, "Dia sangat sangat menawan, dan kulitnya sangat lembut serta sangat harum"

Courtesy of Sephora

Walau banyak pujian jenaka pada thread tersebut, tidak ada satupun yang menjawab pertanyaan kita. Sebenarnya seperti apa aroma desainer Fenty ini?

Rihanna sebelumnya memiliki 11 koleksi parfum dari fragrance house, Parlux. Pertama kali dirilis pada 2010 silam. Namun banyak dirumorkan pada saat itu, ia tidak menggunakan parfumnya sendiri. Stylecaster pertama kali mereportasekan teman Rihanna @StylishGent yang merekam sang penyanyi di 2016 silam, dan ia memberitahu bahwa Rihanna memakai By Kilian Love, Don't Be Shy. Rihanna pun terlihat kesal saat ia memberitahu signature scent miliknya. 

Dirilis pada 2007 silam, By Kilian's Love Don't Be Shy memiliki aroma manis yang pastinya tersusun dari marshmallow, vanila dan karamel sebagai base notes. Sedangkan untuk top dan mid notes diisi dengan citrus dan white florals. Sehingga ketika mengendus Rihanna saat memeluknya, terasa seperti mengendus dessert terbaik di dunia. 

BACA JUGA: 

Bulgari Rose Goldea Blossom Delight EDT Memancarkan Energi Menyenangkan Lewat Kesegaran Bunga Mawar

Lini Wewangian Henry Jacques Merilis Koleksi Solid Perfume Bertajuk Clic-Clac

(Penulis: Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Fenty Beauty, Sephora, Bazaar US)