Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 15 Parfum Uniseks Terbaru di 2022 yang Tak Mengenal Batas Gender

Dari aroma woody hingga floral dan apa pun di antaranya, ini beberapa wewangian uniseks terbaru di tahun 2022 ini.

Ini 15 Parfum Uniseks Terbaru di 2022 yang Tak Mengenal Batas Gender

Mengkotak-kotakan produk kecantikan berdasarkan jenis kelamin sudah tidak zaman di era sekarang, terutama saat membahas parfum. Tidak lagi mengkategorikan tipe-tipe aroma untuk wanita maupun pria,  industri wewangian pun sudah melewati pembahasan klise ini dan menghadirkan pilihan yang luas bagi para penggemar parfum. 

Di sini Bazaar telah merangkai beberapa pilihan wewangian bebas gender yang baru di tahun ini, khusus untuk Anda.

1. Tom Ford Costa Azzurra Parfum

Terkenal dengan rangkaian parfum uniseksnya, Tom Ford kembali mengeluarkan Costa Azzurra Parfum dengan top notes Lemon Italia, diiringi heart notes Cypress dan Oak, lalu dilengkapi dengan base noted Labdanum dan Amber. 

Harga sekitar Rp. 2,009,539

2. Guerlain Musc Outreblanc

Diracik oleh tangan perfumer Guerlain sendiri, musk yang sempurna disorot oleh nada neroli yang semarak, dengan bunga jeruk dan mawar Bulgaria di tambah ambrette dan iris Pallida butter, ciri khas Guerlain.

Harga sekitar Rp. 4,564,879

3. Acqua di Parma Zafferano

Membawa rempah-rempah ke tingkat berikutnya dalam bentuk EDP ini, Acqua Di Parma menyela kehangatan dan kekeringan dengan jeruk yang bercahaya. Zafferano, merupakan kualitas safron yang dibudidayakan di Iran, dan memiliki proses pemanenan sulit yang dilakukan untuk mendapatkannya, maka seringkali dikenal sebagai 'emas merah'. 

Harga sekitar Rp. 1,471,269

4. Giorgio Armani Magenta Tanzanite

Giorgio Armani membayangkan Tanzanite dalam warna malam dan menjelang fajar, yakni nila dan magenta. Parfum yang merupakan ode untuk Afrika ini memiliki perpaduan pedas khas tembakau yang kontras dengan pahitnya kopi.

Harga sekitar Rp. 6,172,155

5. Dior Homme Cologne 2022

Meninjau kembali kesegaran eau de Cologne di sekitar Grapefruit Blossom, Dior Homme Cologne 2022 menyempurnakan dengan sensualitas musky. Wewangian ini mewakili keanggunan dan kesederhanaan, untuk Anda yang ingin aroma ringan namun mewah. 

Harga sekitar Rp. 2,035,000

6. CK Everyone Eau de Parfum

Parfum bebas gender ini merayakan kebebasan ekspresi diri yang tak terbatas. Selain vegan, CK Everyone Eau de Parfum ini terbuat dari alkohol yang diturunkan secara alami, dengan lapisan minyak jeruk organik di atas inti teh biru dan dasar musky dari kayu cedar, mampu menciptakan aroma yang kompleks dan membangkitkan semangat.

Harga sekitar Rp. 1,148,308

7. Celine Rimbaud

Lewat notes lavender, neroli, orris butter, musk serta vanila, Rimbaud merupakan salah satu parfum dari lini wewangian Celine dengan sengaja dibuat dengan komposisi yang tidak memiliki pembedaan atau pemisahan antara catatan feminim dan maskulin. 

Harga sekitar Rp. 3,444,924

8. Jo Malone London Moonlit Camomile

Dikemas dalam botol Jo Malone yang beda dari biasanya, Moonlit Camomile ini meninggalkan rasa kesegaran yang mempesona dari daun camomile dan moonflower, diselimuti dengan sensualitas yang lembut dari white musk.

Harga sekitar Rp. 1,670,884

9. Polo Earth, Ralph Lauren

Dengan bahan-bahan yang 97% alami, parfum yang disimpan dalam botol yang dapat didaur ulang ini menyeimbangkan jeruk dari Bergamot Heart dan semangat Green Mandarin dengan kekayaan herbal Sage Heart, dilengkapi oleh kesegaran Diva Lavender, menghasilkan aroma segar namun elegan.

Harga sekitar Rp. 2,124,369

10. Fig Floris Mulberry Fig 

Terinspirasi oleh St James's Park yang dikelilingi taman hijau yang subur, Mulberry Fig beraroma krim manis yang hangat dengan notes bunga amber serta notes orris yang pahit, hijau dan powdery untuk efek yang luar biasa.

Harga sekitar Rp. 3,429,702

11. Givenchy Foudroyant 

Wewangian amber balm yang hangat ini menggabungkan keanggunan tertinggi dan rasa menagih yang intens, disertai notes aromatik dari Cedar Leaf menyatu dengan kedalaman kayu yang misterius. Foudroyant ini bagian dari La Collection Particulière adalah lini wewangian Givenchy yang dibuat untuk para individu berkarakter.

Harga sekitar Rp. 3,778,320

12. YSL Babycat

Menginterpretasikan inti dari lemari pakaian Yves Saint Laurent yang unik dan mewah, Babycat memberikan kekuatan untuk mengekspresikan identitas dan keunikan di mana intisari gaya menjadi wewangian. Dihiasi dengan pernis emas yang ramping, parfum ini beraroma woody dengan suede yang lembut dan vanila sensual yang hangat.

Harga sekitar Rp. 4,318,239

13. Byredo De Los Santos

Untuk menghormati tradisi Día de los Muertos dan All Saints’ Day, De Los Santos yang berformula vegan ini menangkap kekuatan transenden dengan aroma musk yang ditembus oleh kejernihan sage, serta kemegahan amber dan dupa didasarkan pada akar iris dan mirabelle.

Harga sekitar Rp. 2,813,354

14. Kenzo Nuit Tatami

Dibesarkan dalam rumah tangga tradisional Jepang, Kenzo menghidupkan kembali kenangan masa kecilnya dengan memformulasi Nuit Tatami yang beraroma pink peppers, rice straw dan amber musk, menghasilkan notes ambrette hangat dengan notes vanila yang lembut. 

Harga sekitar Rp. 1,416,870

15. Loewe Paula's Ibiza Eclectic

Parfum yang beraroma bunga, air dan amber ini dilengkapi dengan bahan-bahan dasar yang unik seperti air kelapa, minyak mandarin Madagaskar serta minyak patchouli dari Sulawesi merupakan kombinasi komposisi yang spontan serta ringan, sebuah "pelarian" di dalam botol.

Harga sekitar Rp. 1,415,662

(Teks: Aleyda Hakim; Layout: Mohamad Somad; Foto: Courtesy of Bazaar)