Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Klarifikasi Klaim Meghan dan Harry yang Tidak Diundang ke Memorial Ratu Elizabeth

Sebuah tabloid dari Inggris menduga para “Sussexes” yaitu Pangeran Harry dan Duchess Meghan terabaikan dari acara kerajaan untuk memperingati hari kematian Ratu Elizabeth.

Klarifikasi Klaim Meghan dan Harry yang Tidak Diundang ke Memorial Ratu Elizabeth
Courtesy of Bazaar US

Sebuah sumber di Istana Buckingham membantah klaim tabloid asal Inggris tersebut bahwa Pangeran Harry dan Duchess Meghan tidak diundang ke acara memorial kerajaan yang menandai satu tahun sejak wafatnya Ratu Elizabeth II. The Sun kemarin melaporkan bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah "diabaikan" dari acara keluarga kerajaan yang akan mengenang sang monarki yang meninggal pada usia 96 tahun pada September tahun lalu.

BACA JUGA: Inilah Tampilan Kaum Elite di Era '80-an

Tabloid tersebut melaporkan bahwa tidak ada "usaha" atau "percobaan" yang dilakukan oleh anggota senior keluarga kerajaan untuk menghubungi para "Sussexes", meskipun Harry dan Meghan akan berada di Eropa bulan depan untuk Invictus Games 2023. Tabloid ini juga mengklaim bahwa disgraced Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson, akan menjadi salah satu tamu-tamu yang diundang ke memorial tersebut.

Namun, seorang sumber dari istana memberitahu Bazaar.com bahwa rumor-rumor tersebut "tidak akurat.—Tidak ada rencana untuk menyelenggarakan acara publik, atau bahkan acara keluarga privat untuk memperingati ulang tahun tersebut," ucap sumber. "Laporan hari ini yang mengatakan sebaliknya tidak akurat."

Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa, daripada sebuah memorial publik,  Raja Charles II dan Ratu Camilla berencana untuk menghabiskan hari itu "dengan tenang dan secara tertutup," sama seperti saat Ratu Elizabeth merayakan hari kematian ayahnya, Raja George VI.

Meskipun kami belum tahu apa rencana Meghan dan Harry untuk mengingat anniversary kematian Ratu, pasangan tersebut akan berada di dekat rumah mereka ketika menghadiri Invictus Games, acara olahragar besar yang akan berlangsung dari 9 hingga 16 September di Düsseldorf, Jerman, untuk keenam kalinya. 

BACA JUGA:

Sofia Vergara Minta Pengadilan Mematuhi Prenup dengan Mantan Suaminya

TrapTox: Injeksi Pelunak Kerutan untuk Postur Tubuh?

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar US)