Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hailey Bieber Sebut "Baby Cheek Flush" Sebagai Tren Berikutnya

Kami menemui calon ibu untuk mendengar cerita tentang peluncuran terbaru Rhode yang sudah menjadi perbincangan hangat.

Hailey Bieber Sebut
Courtesy of BAZAAR US

Pada Jumat sore yang panas di bulan Juni lalu, saya berbincang dengan Hailey Bieber tentang produk terbaru dari merek skincare-nya, Rhode: Glazing Milk. Saat saya menanyakan rencana ke depannya untuk merek tersebut, Hailey menyebut kemungkinan mengembangkan kosmetik berwarna — terutama blush on. Saya pun berpikir, dalam dunia peluncuran produk kecantikan oleh selebriti, blush on dari Hailey Bieber adalah ide yang sempurna. Kini, hampir setahun setelah percakapan itu, model yang juga tengah mengandung ini akhirnya meluncurkan blush on yang menjadi tren musim panas ini. 

Selama berbulan-bulan, Hailey telah menggoda para penggemarnya dengan Rhode Pocket Blushes sebagai rahasia di balik pipinya yang selalu merona sempurna. Produk ini hadir dalam enam pilihan warna menarik — Freckle, Juice Box, Piggy, Sleepy Girl, Spicy Marg, dan Toasted Teddy — masing-masing dalam kemasan tube kecil berwarna cokelat, berbeda dari kemasan abu-abu khas merek tersebut. Sebagai seorang editor kecantikan, saya sering melihat banyak produk blush di meja saya, jadi saya memiliki ekspektasi tinggi terhadap Rhode Pocket Blushes yang diluncurkan pada 20 Juni. Dan ekspektasi itu terpenuhi: saya langsung jatuh cinta dengan formula lembutnya — bisa dikatakan, cinta pada pandangan pertama.

Saya sangat antusias berbincang denganmu lagi! Hampir setahun yang lalu kita mendiskusikan tentang Glazing Milk, dan kamu sempat memberi bocoran tentang blush. Kenapa menurutmu sekarang adalah momen yang tepat untuk memperkenalkan Pocket Blushes?

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan produk berwarna — dan akhirnya produk ini siap. Kami telah bekerja keras selama dua tahun untuk mengembangkan blush ini, jadi prosesnya cukup panjang. Sebelumnya, kami telah memiliki formula lain yang sudah disetujui dan siap dipasarkan, tetapi saya merasa itu belum sempurna, jadi kami memutuskan untuk mengulanginya. Saya ingin blush ini menjadi produk yang selalu ingin digunakan. Bagi saya, hal itu disebabkan oleh pigmen dan teksturnya, yang memiliki formula lembut seperti mentega. Lab menyebutnya "melting blush," yang menurut saya menarik dari segi tekstur. Produk ini memberikan hasil akhir dewy pada kulit tanpa terasa berminyak. Jadi, memang butuh proses untuk memenuhi semua kriteria tersebut, tetapi saya merasa kami berhasil. Ini adalah flush yang sempurna.

Bagaimana Anda menentukan shade yang akan diluncurkan terlebih dahulu?

Kami ingin menghadirkan warna-warna yang sering digunakan dalam keseharian. Mengingat tone dan undertone kulit setiap orang sangat beragam, kami berusaha menyajikan warna-warna nude, pink, cerah, dan yang sedikit kecokelatan. Kami akan terus memperluas variasi warna ini, tetapi saya merasa ini adalah titik awal yang tepat. Tujuan saya adalah menyediakan warna untuk semua orang. Saya juga sangat menikmati mencampur berbagai shade. Akhir-akhir ini, saya sering mencampur Piggy dengan Sleepy Girl. Atau, saya akan mencampur Piggy dengan Juice Box saat ingin tampil lebih ceria.

Jika kamu hanya bisa memakai satu warna sepanjang hidupmu, warna apa yang akan kamu pilih?

Sulit memilih, tapi sehari-hari aku sering memilih Piggy. Saya pribadi sangat menyukai warna baby-pink blush dan itulah versi kami dari warna tersebut.

Rhode Skin Pocket Blush

Courtesy of BAZAAR US


Nama-nama produk ini sangat menyenangkan. Bagaimana Anda menemukannya?

Proses penamaan selalu menyenangkan — meskipun terkadang bisa jadi menantang, karena kami mencoba menggambarkan sesuatu dan menciptakan sebuah cerita. Nama "Piggy" diambil dari anjing saya, Piggy Lou, seekor Yorkie berambut pirang yang penuh karisma dan sikap. Saat pertama kali mendapatkannya, kami mendandaninya sebagai babi untuk Halloween, dan saya ingin menangkap semangatnya dalam blush on ini. Nama "Spicy Marg" muncul di kantor pada suatu hari selama musim panas ketika kami semua sedang ingin minum margarita pedas — minuman favorit semua orang saat cuaca hangat. Saya suka minuman pedas dengan Tajín di tepi gelas dan menikmatinya di pantai. Rasanya sungguh nikmat.

Courtesy of BAZAAR US

Saya juga sangat menyukai nama Pocket Blush karena saya selalu membawa blush on bersama dengan jutaan lip gloss di tas saya.

Saya punya ide untuk menamainya Pocket Blush, karena saya ingin cerita tentang blush on ini mengikuti ide ketika saya pergi makan malam atau ke konser dan memasukkan lip liner, lipstick, dan blush on ke dalam saku untuk "pengaplikasian" cepat di kamar mandi atau saat sedang dalam perjalanan. Dan seperti yang Anda katakan, saya selalu memiliki emergency kit makeup di tas saya; biasanya terdiri dari pensil alis, concealer, blush on, lipstick, dan mungkin bedak mini untuk melengkapinya.

Saya bisa beraktivitas seharian tanpa makeup sama sekali, hanya skincare. Tetapi ketika saya memberikan sedikit warna di pipi, wajah saya langsung terlihat segar dan bercahaya.  Blush memberikan kesan bercahaya pada wajah, itulah mengapa saya ingin membuat blush ini berfokus pada skincare, sehingga hasilnya tampak alami dan berkilau. Kami memasuki kategori warna, namun dengan produk makeup/skincare yang terpadu ini, yang sangat autentik bagi kami. Kami tidak akan membuat palet eyeshadow atau eyeliner cair [yang hanya dengan berfokus pada warna] — kami akan selalu mengutamakan perawatan kulit terlebih dahulu.

Sudahkah kamu melihat tren boyfriend blush?

Apa itu boyfriend blush? Saya merasa sering menggunakan TikTok, tapi sepertinya belum pernah melihatnya.

Ini adalah tren di mana orang menempatkan blush-on mereka di titik tertentu untuk meniru kemerahan alami yang didapatkan pria setelah bermain rugby.

Ini lucu, karena saya sering bercanda bahwa kita seharusnya mengemas kemerahan yang didapatkan bayi setelah tidur siang yang sangat nyenyak. Aku suka pipi merah muda yang lucu itu. Mereka terlihat hidup, dan itu adalah bagian dari konsep kami untuk Pocket Blushes. Ini adalah warna asli dan kemerahan yang kamu dapatkan dari kulitmu, yang mirip dengan tren boyfriend blush.

Terdapat banyak cara untuk mengaplikasikan blush. Apa Metode favoritmu ketika mengaplikasikannya? Dan apakah ada batasan penggunaan blush yang berlebihan?

Bagi saya, ada dua cara. Jika saya di rumah dan ingin tampil dengan makeup lengkap untuk makan malam, saya menggunakan kuas untuk hasil yang lebih merata. Namun, untuk sehari-hari, saya mengaplikasikannya langsung ke kulit dan blend dengan jari atau menepuk blush ke ujung jari lalu mengusapkannya di pipi. Menggunakan blush adalah pengalaman yang sangat personal. Saya cenderung mulai dengan sedikit produk, karena saya lebih suka menambahkan lebih banyak jika dibutuhkan. Saya selalu menyukai tampilan pipi yang terlihat segar seperti baru saja berjemur di bawah matahari. Bagaimana dengan cara kamu mengaplikasikan blush?

Baru-baru ini saya mengaplikasikannya langsung ke kulit, sesuatu yang jarang saya lakukan. Kami memiliki banyak kuas dan alat di sini, namun Pocket Blush benar-benar menyatu di kulit, tidak perlu lagi menggunakan kuas.

Itulah yang saya cari — tekstur yang mencair dengan indah. Benar-benar menyerap ke dalam kulit dan memberi tampilan pipi yang merona alami.

Tentu saja, saya sangat suka teksturnya. Apakah itu blush seukuran tubuh di belakang Anda? [Menunjuk ke prop di belakang Hailey.]

Ya! Kami menggunakannya dalam gambar kampanye untuk menunjukkan perbandingan ukuran. Kami ingin botolnya terlihat sangat besar sementara modelnya terlihat sangat kecil, untuk menyoroti perbedaan ukuran yang menarik.

Itu sangat menggemaskan. Mengenai kemasannya, warnanya berbeda dari produk-produk Rhode lainnya. Mengapa begitu?

Saya suka saat segalanya terlihat seragam. Karena kami sedang memasuki dunia warna, saya tertarik dengan warna-warna kulit, yang unik namun masih berada dalam dunia abu-abu Rhode. Saya sering menggunakan warna-warna seperti krem, nude, dan cokelat muda di rumah saya. Saya merasa bahwa warna nude cokelat terlihat indah saat penutupnya dibuka dan terlihat warna blush-nya. Ini sungguh menginspirasi saya. Kami membutuhkan waktu untuk menemukan identitas warna untuk kategori baru ini, namun ketika dipadukan dengan lip tint abu-abu dan kemasan pembersih telur, semuanya terlihat seirama.

Wawancara ini telah disunting untuk kejelasan dan kemudahan dibaca.

BACA JUGA:

11 Sunscreen Mineral Terbaik untuk Semua Warna Kulit

(Penulis: Katie Intner; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)