Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Merayakan Warisan dan Sebuah Spektakel Kapal Layar Klasik

Melihat kembali sebuah perayaan kapal layar klasik yang megah di Richard Mille Cup 2024.

Merayakan Warisan dan Sebuah Spektakel Kapal Layar Klasik
COURTESY OF RICHARD MILLE

Beberapa saat lalu, Richard Mille Cup sekali lagi memperindah perairan Selat Inggris. Diselenggarakan oleh Richard Mille, label arloji terkenal dengan inovasinya dan komitmennya terhadap keunggulan, regata ini mengumpulkan armada eksklusif dari kapal layar bersejarah untuk berkompetisi selama dua minggu.

BACA JUGA: Melihat Lebih Dekat RM 27-05, Kolaborasi Terbaru Richard Mille dengan Rafael Nadal

Richard Mille Cup bukan hanya sebuah perlombaan. Ini adalah perayaan warisan maritim dan keahlian. Di latar belakang pemandangan pantai yang memukau, sepuluh kapal layar dari era sebelum Perang Dunia II bersaing, menavigasi perairan dari Falmouth ke Le Havre. Rute regata mencakup berhenti di klub-klub kapal layar seperti Royal Dart Yacht Club dan Royal Yacht Squadron, yang masing-masing kaya akan tradisi pelayaran selama ratusan tahun.

COURTESY OF RICHARD MILLE

Trofi Richard Mille Cup setinggi satu meter dan berbahan sterling silver, sebuah bukti dari prestise regatta ini dibuat oleh Garrard, perajin perhiasan Keluarga Kerajaan Inggris.

COURTESY OF RICHARD MILLE

Richard Mille Cup edisi 2024 ini melihat kemenangan gaff cutter Mariquita yang dirancang oleh William Fife pada tahun 1911, memamerkan tidak hanya signifikansi sejarahnya tetapi juga keterampilan dan dedikasi awaknya. Sepanjang spektakel dua minggu ini, para penggemar kapal layar dan penonton disuguhi momen-momen mendebarkan, dari pertempuran sengit di perairan sekitar Cowes, hingga perjalanan malam melintasi Selat Inggris.

COURTESY OF RICHARD MILLE

Merefleksikan kesuksesan acara ini, Tim Malachard, selaku direktur pemasaran Richard Mille, menekankan bahwa Cup ini menghidupkan kembali era keemasan pelayaran kapal layar. "Ini bukan sekadar parade—tetapi sebuah regata sungguhan yang menghormati warisan balap kapal layar klasik, tuturnya."

COURTESY OF RICHARD MILLE

Pengorganisir, William Collier, juga menyuarakan hal yang sama, menyoroti kemampuan acara ini untuk menyatukan penggemar kapal layar klasik dan penonton dalam perayaan sejarah maritim. "Richard Mille Cup merupakan penghargaan terhadap kerajinan dan semangat dari kapal-kapal indah ini, balapan mereka sebagaimana mestinya," ucapnya.

COURTESY OF RICHARD MILLE

Saat komunitas maritim dengan penuh antusias menantikan babak berikutnya, Richard Mille Cup terus menetapkan semangat dalam balap kapal layar yang kompetitif.

BACA JUGA: 
5 Jam Tangan Termahal di Dunia
8 Tips Memilih Jam Tangan Pria Sesuai Ukuran Tangan Anda